Warna jilbab yang cocok untuk baju maroon

Ini 10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Maroon

Maroon merupakan turunan dari warna merah yang banyak diminati. Karena itu, warna yang cenderung lebih gelap dari warna merah ini kerap jadi andalan untuk tampilan yang lebih elegan. Meski mudah untuk di-mix and match, kamu tetap perlu memperhatikan jilbab yang cocok untuk baju warna maroon.

Hal tersebut agar look kamu terlihat menarik dan stylish. Pada dasarnya, maroon cocok dipadukan dengan sesama warna turunannya. Dalam memilih padu padan yang tepat, warna ini dapat memberikan kesan yang memikat dalam berbagai kesempatan.

Lantas, baju maroon cocok dengan jilbab warna apa ya? Supaya nggak salah pilih, yuk intip rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju maroon!

Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Maroon

Padu padan yang tepat bukan hanya enak dipandang mata, tetapi juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

baju maroon cocok dengan jilbab warna apa
Warna jilbab untuk baju maroon
Gamis maroon cocok dengan jilbab warna apa

Untuk itu, agar penampilan lebih memesona, LocalLady bisa padukan baju warna maroon dengan warna jilbab di bawah ini. Let’s check this out!

1. Jilbab Beige

Rekomendasi warna jilbab yang pertama adalah beige. Warna netral seperti beige ini memang cocok dipadukan dengan warna apapun, termasuk merah maroon. 

Perpaduan kedua warna tersebut dapat memberikan tampilan elegan dan anggun pada pemakainya. LocalLady bisa mengenakan hijab pashmina polos yang ditata ke belakang leher agar terlihat lebih rapi.

Sementara untuk bawahannya, gunakan celana kulot ataupun rok dengan warna yang senada dengan hijab ya.

2. Jilbab Putih

Selanjutnya ada warna netral, yaitu putih. Kombinasi jilbab warna putih dan baju maroon dapat menciptakan penampilan yang sederhana tanpa menghilangkan kesan elegan. LocalLady juga bisa memadukan jilbab putih gading atau ivory dengan baju warna maroon.

Apabila bosan dengan hijab polos, kamu bisa menggunakan hijab motif  supaya kesan elegannya semakin kuat dan lebih stand out! So, wanna try this combination?

3. Jilbab Merah Mudah atau Pink

Ingin tampilan yang feminin dan manis? LocalLady bisa pilih jilbab warna merah muda atau soft pink. Perpaduan kedua warna tersebut bisa memberikan kesan fresh, manis, dan lembut. 

Style warna maroon dan pink bisa banget dipakai untuk acara kondangan atau acara yang lebih santai seperti hangout. Kamu tinggal tambahkan aksesori seperti belt dan tas untuk penampilan yang fashionable.

Jika LocalLady sedang mencari hijab scarf warna soft pink yang lembut dan adem, Heylocal memiliki koleksinya di sini!

Baca Juga: Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Yuk Cari Tahu!

4. Jilbab Merah Maroon

Ingin pilih warna yang aman tapi tetap matching? Jilbab merah maroon jadi ide yang tepat. Tampilan serasi dari atas sampai bawah bisa dicoba. 

Agar nggak terkesan terlalu monoton, berikan sedikit sentuhan gradiasi warna. Misalnya, pilih hijab warna merah maroon yang lebih gelap dibanding baju yang dikenakan.

Sebagai variasi, kamu juga bisa memakai kerudung bermotif untuk menambah sentuhan kontras pada penampilan. Stunning!

5. Jilbab Hitam

Masih bingung memadukan baju maroon dengan jilbab warna apa? Coba padukan dengan kerudung warna hitam. Sudah bukan rahasia lagi kalau hijab hitam bisa dikombinasikan dengan semua warna, termasuk merah maroon.

Dua warna bold itu akan membuat penampilan makin elegan, lho. Setelah itu, lengkapi penampilan dengan menambahkan aksesori berwarna gold atau silver untuk mempercantik penampilan.

Sedang mencari hijab motif warna hitam, LocalLady? Yuk cek koleksi hijab dari Heylocal di sini!

6. Jilbab Abu-abu

Selain putih dan hitam, warna netral seperti abu-abu juga cocok dipadukan dengan baju merah maroon. Kerudung abu-abu bisa memberikan look yang lebih kalem namun tetap elegan. 

Warna netral ini cocok dipakai untuk semua warna kulit, lho. Jadi, kamu nggak usah takut dan khawatir lagi. Supaya penampilan kamu lebih memikat, coba tambahkan aksesori seperti bros. Intip semua koleksi aksesoris dari Heylocal di sini, ya!

7. Jilbab Coklat Tua

Warna selanjutnya yang cocok dengan baju maroon adalah kerudung coklat tua. Hal ini karena keduanya memiliki based warna yang serupa. 

Jilbab coklat tua dapat memberikan kesan hangat dan mewah pada penampilan. Kemudian lengkapi pula tampilanmu dengan heels dan shoulder bag supaya makin stylish.

Heylocal memiliki beragam koleksi bag dengan model dan warna yang cantik, kamu bisa melihat semua koleksinya di sini!

8. Jilbab Ungu

Baju warna merah maroon memang cocok dipadukan dengan jilbab ungu. Pasalnya, hampir semua warna ungu dan turunannya bisa jadi pilihan jilbab untuk baju maroon. Misalnya jilbab warna ungu plum atau wine, yang dapat memberikan tampilan unik tapi tetap elegan. 

Warna mauve pun cocok lho dipasangkan dengan baju maroon. Mauve sendiri merupakan salah satu turunan warna ungu yang mempunyai campuran rona kecoklatan. Kamu bisa mengenakan gamis warna merah maroon dan kerudung mauve untuk tampilan simple dan elegan. Wanna try this combination, LocalLady?

9. Jilbab Hijau Tua atau Army

Kerudung warna hijau tua atau army menjadi warna jilbab yang cocok untuk baju maroon. Dengan memadukan warna merah maroon dan army, penampilan akan terkesan lebih elegan dan juga santai. 

Sebab, perpaduan kedua warna tersebut nggak akan membuat penampilan jadi monoton, justru menjadi menarik lho.

10. Jilbab Warna Teal

Terakhir ada jilbab warna teal yang cocok dipadukan dengan baju merah maroon. Warna satu ini menjadi salah satu warna yang nggak diduga akan cocok dengan baju maroon. 

Warna teal akan memberikan kesan lebih segar dan menawan pada penampilan. Selain itu, warna yang satu ini juga cocok digunakan oleh orang-orang yang punya undertone warm. So, berani coba kombinasi warna tak terduga ini?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju warna maroon. Dari perpaduan warna di atas, mana nih yang paling menarik perhatian LocalLady?

Jika sedang mencari hijab segi empat polos ataupun bermotif, semua koleksi hijab Heylocal bisa ditemukan di sini.

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Apakah Warna Maroon Cocok dengan Warna Cream?

Selain pilihan warna di atas, baju warna maroon juga cocok dipadukan dengan jilbab warna cream. Kombinasi kedua warna ini akan memberikan kesan chic. Sentuhan warna merah maroon-nya pun mampu menciptakan tampilan yang lebih stand out tapi tetap elegan.

Warna Maroon Cocok Kulit Warna Apa?

Warna maroon memang cocok untuk semua warna kulit, termasuk kulit sawo matang dengan undertone warm. Maroon bisa memberikan nuansa elegan dan mewah bagi pemakanya, lho.

Baca Juga: Ini Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Abu-abu, Wajib Punya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *