Baju kantor wanita

Intip 7 Rekomendasi Baju Kerja Wanita untuk ke Kantor, Stylish!

Pakaian untuk ke kantor tak melulu harus terlihat formal dan monoton, lho. Saat ini sudah banyak sekali baju kerja wanita yang stylish dan mudah untuk di-mix and match, tetapi tetap terlihat rapi. Setidaknya ada beberapa fashion item yang wajib dimiliki untuk dipadukan dengan item lain. 

Selain kemeja, terdapat beberapa rekomendasi baju kerja wanita yang bisa menjadi pilihan untuk tampil elegan ke kantor. Mulai dari baju tanpa motif, garis-garis, berbahan silk, hingga baju dengan corak.

Penampilan yang modis juga dapat mencerminkan rasa percaya diri dan kreativitas dalam berbusana. Untuk itu, yuk intip rekomendasi pakaian kerja untuk ke kantor. Apa saja? Let’s check this out!

Rekomendasi Baju Kerja Wanita

Biar nggak bingung dan kehabisan ide outfit ngantor, berikut beberapa ide baju untuk ke kantor yang bisa dicoba untuk tampil modis dan elegan. 

1. Ruffle Tunic

Outfit kerja wanita

Rekomendasi baju kerja wanita yang pertama adalah ruffle tunic. Tunik dengan aksen ruffle ini belakangan banyak diminati dikalangan kaum hawa, karena dinilai dapat menambah kesan feminin pada pemakainya. Selain itu, desain ruffle juga bisa mempermanis penampilan, lho.

Tak hanya di bagian bawah baju, aksen ruffle juga dapat ditemukan pada bagian dada, lengan, hingga bahu. Untuk bawahannya, kamu bisa memadukan ruffle tunic dengan celana kulot atau rok plisket yang memberikan kesan anti boring.

Bila LocalLady tertarik dengan tunic ruffle, kamu bisa cek koleksinya di sini!

2. Blazer

Blazer menjadi salah satu outfit kantor wanita hijab yang wajib dimiliki. Item yang satu ini memang mudah di-mix and match dengan berbagai bawahan dan inner, mulai dari kemeja, t-shirt, rok, hingga celana.

Jika LocalLady menyukai tampilan OOTD blazer hijab minimalis, kamu bisa coba memadukan blazer warna hitam dengan atasan yang warnanya senada dan rok panjang motif kotak-kotak. 

Untuk hijabnya, pilih hijab pashmina atau hijab segi empat panjang warna hitam untuk office look hijab yang lebih rapi.

Baca Juga: Ini Daftar Baju Warna Netral yang Cocok untuk Berbagai Bawahan

3. Blouse Silk

Rekomendasi baju kerja wanita

Bosan dengan baju berbahan katun? Ini saatnya mencoba mengenakan blouse atau blus berbahan silk untuk ke kantor. Blouse dengan bahan ini memiliki ciri-ciri berupa permukaan yang mengilap, licin, halus, lembut, jatuh, dan nggak menerawang. 

Selain sebagai alternatif dari pakaian bahan katun, tampilan blouse silk yang mengilap membuatnya terlihat semakin elegan dan mewah. Karena itu, blus ini akan sangat cocok untuk dikenakan saat sedang ada kegiatan penting di kantor, misalnya saat meeting dengan klien. 

Yuk langsung cek koleksi blouse dengan bahan printed silk dari Heylocal di sini, ya!

4. Long Outwear

OOTD long outer

Ingin tampilan lebih sophisticated? Cobalah tambahkan long outer atau long coat pada padanan kemeja dan celana kulot. Sementara untuk hijabnya, kenakan hijab polos dengan warna senada. Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti bros dan sepatu, high heels, atau flat shoes.

Bila LocalLady sedang mencari long outwear, Heylocal punya berbagai koleksi outer dengan beragam warna yang bisa kamu cek di sini!

5. Vest

Jika LocalLady merasa blazer terlalu formal, kamu bisa menyiasatinya dengan mengenakan varian luaran lain seperti vest. Untuk tampilan smart kasual, coba pilih blazer vest warna netral dan lengkapi dengan hijab atau scarf motif yang serasi dengan outfit-nya.

Untuk tampilan yang anggun dan kalem, kamu bisa mengenakan outfit dengan nuansa earth tone.

6. Kemeja Polos

Inspirasi baju kerja

Saat ini sudah banyak kemeja polos yang memiliki aksen atau detail menawan yang nggak boleh kamu lewatkan, lho. Misalnya dengan aksen puff sleeves yang dapat menambah kesan playful.

Ada juga kemeja polos dengan model hi-low hem yang memberikan ilusi layaknya crop top jika dilihat dari depan dan panjang seperti tunik bila dilihat dari belakang. Dengan begitu, penampilan pun jadi nggak terkesan membosankan.

Baca Juga: Yuk Ketahui Macam-macam Blouse Wanita, Cocok untuk Kerja

7. Kemeja Crinkle

Kemeja crinkle menjadi pilihan baju kerja casual yang cocok bagi LocalLady yang bekerja di kantor dengan suasana semi formal. Baju dengan model crinkle polos terbilang mudah untuk dikombinasikan dengan outfit lain. 

Carilah baju warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu supaya mudah dipadukan dengan warna lainnya. Dengan begitu, kemeja akan selalu terlihat berbeda seolah menggunakan baju baru setiap harinya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi baju kerja wanita yang stylish, tetapi tetap rapi. Dari rekomendasi di atas, mana nih yang LocalLady suka?

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *