Baju kemeja wanita

Ide OOTD Kemeja Wanita Hijab, Tampil Kece tapi Effortless!

Hampir setiap wanita pasti memiliki kemeja di lemari pakaian. Yaps, kemeja menjadi salah satu fashion item yang jadi andalan wanita muslimah. Potongan yang sederhana dan hadir dalam beragam warna membuat kemeja begitu diminati. 

Selain itu, kemeja wanita juga mudah untuk di-mix and match dan cocok dipakai ke segala occasion, mulai dari formal hingga casual. Meski punya model yang simple, kamu bisa tetap tampil modis dengan OOTD yang tepat dan pilihan warna serasi. Jadi, nggak bakal terlihat ketinggalan zaman, kok!

Jika masih bingung mencari gaya yang tepat, berikut inspirasi OOTD kemeja wanita yang bisa kamu coba. Seperti apa saja, ya? Yuk langsung simak di bawah ini, ya.

Ide OOTD Kemeja Hijab untuk Berbagai Acara

Bila bosan dengan kemeja polos, LocalLady bisa coba pakai kemeja motif dengan warna cerah atau kalem. Selain terkesan lebih fresh, warna-warna tersebut juga mudah dipadukan dengan celana atau rok berwarna cerah atau gelap. Daripada penasaran, yuk simak OOTD kemeja wanita yang hijab friendly.

Kemeja Motif Bunga

Kemeja wanita

Tampil manis dan feminin bisa kamu dapatkan dari kemeja motif bunga dari koleksi Scottish. Kombinasi bunga aneka warna pada bagian depan dan belakang membuat kemeja ini terlihat begitu cantik. Ukuran bunga pada pakaian ini pun terbilang kecil, sehingga nggak memberi kesan terlalu ramai.

Menggunakan material printed polyester yang ringan dan halus, sehingga nyaman dikenakan untuk sehari-hari. Selain itu, kemeja ini menggunakan bukaan hidden button pada bagian depan yang memberikan look lebih rapi. 

Padu padankan Scottish Shirt ini dengan celana jeans, celana kulot, straight pants, palazo pants, atau rok plisket jika ingin kesan yang lebih feminin. Perhatikan juga pemilihan warna celana atau rok yang akan digunakan, pilihlah warna-warna netral supaya makin serasi. Begitu pula dengan hijabnya, ya!

Tertarik dengan Scottish Shirt? Kamu bisa cek di sini untuk melihat koleksinya.

Kemeja Brocade 3D Bermotif Bunga

Kemeja

Jika lebih suka gaya yang simple tapi tetap stylish, kamu bisa mengenakan kemeja dengan detail brocade 3D bermotif bunga yang manis pada bagian bawah. Nuansa kalem dan anggun dari warna blush memberikan efek menenangkan.

Potongan kemeja yang longgar dan simpel seperti ini cocok untuk berbagai bentuk tubuh,  mulai dari petite, curve, hingga big size sekalipun. So, no more worries!

Kamu bisa mengenakan kemeja wanita ini dengan wide leg pants untuk menciptakan casual look. Sementara untuk tampilan semi formal, padukan dengan celana putih dan hijab berwarna senada pada kemeja. Sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhanmu ya.

Supaya bagian atas pakaian ini tidak terlihat kosong dan membosankan, coba tambahkan brooch berwarna gold sebagai statement fashion. So, wanna try this OOTD?

Baca Juga: 7 Referensi Baju Atasan Wanita Kekinian dan Trendy, Intip Yuk!

Kemeja Brocade 3D Bermotif Daun

Baju atasan

Sebenarnya kemeja yang satu ini dan sebelumnya sama saja, tetapi memiliki detail yang berbeda. Bila sebelumnya memiliki motif bunga, kemeja ini punya detail brocade 3D dengan motif daun.

Keduanya pun sama-sama menggunakan bahan cotton polyester yang nyaman dipakai dan mampu menyerap keringat. Menggunakan bukaan hidden button pada bagian depan, cuff kemeja, dan dilengkapi dengan kerah yang membuat look-nya terlihat formal.

Bila ingin mencoba warna yang bold namun tetap netral, kamu bisa memilih warna burgundy seperti di atas. Dan padukan dengan rok span hitam supaya tampak serasi. Tak lupa hijab segi empat polos berwarna senada untuk menyempurnakan OOTD kamu.

Baca Juga: Ini Daftar Baju Warna Netral yang Cocok untuk Berbagai Bawahan

Kemeja Bordir Bunga

Kemeja hitam wanita

Kemeja warna hitam memang terlihat keren jika dipakai dan dikombinasikan dengan item lain. Warna yang dikenal netral ini dapat menciptakan kesan elegan dan tegas. Model kemeja warna hitam pun sangat direkomendasikan bagi kamu yang tidak ingin pusing memilih pilihan warna dan padu padannya.

Kemeja wanita dari Heylocal ini memiliki detail bordir motif bunga di bagian bawah pada satu sisinya. Bahannya menggunakan cotton yang terkenal ringan, adem, dan nyaman dipakai seharian.

Kamu bisa mix and match kemeja hitam dengan celana jeans untuk basic casual. Untuk memberikan sentuhan boyish, kenakan sneakers atau loafers hitam. Tak lupa hijab hitam polos untuk tampilan all black yang elegan dan memukau.

Untuk variasi gaya lain, coba styling kemeja hitam ini menjadi outer dan kenakan inner kaos berwarna kontras, seperti putih. Sementara bawahannya padukan dengan celana highwaist yang serasi dengan atasan. Jadi, mau coba style yang mana?

Kemeja Motif Monogram dan Detail Plisket

OOTD hijab simple

Bosan dengan model kemeja wanita yang itu-itu saja? Kamu patut coba kemeja yang satu ini. Berbeda dengan kemeja pada umumnya, bagian depan Alora Shirt memiliki detail plisket di satu sisinya dan sisi lainnya bermotif monogram Heylocal.

Sementara untuk bahannya sendiri terbuat dari crinkle sheer yang nyaman dipakai di iklim tropis seperti Indonesia. Bila kamu suka dengan warna lembut, warna blush pada kemeja ini bisa jadi pilihan tepat. Baik motif dan warna kemeja wanita ini cukup unik dan bikin penampilanmu makin modis.

Coba padukan dengan rok plisket berwarna putih untuk tampilan yang feminin dan anggun. Sementara hijabnya, pilihlah warna yang senada dengan atasan yang dikenakan. Dengan begitu OOTD kamu tampak matching dan memukau. 

Jika LocalLady tertarik dengan kemeja motif monogram dan detail plisket di atas atau motif lain dari Heylocal, kamu bisa menemukan koleksinya di sini.

Kemeja Potongan Asimetris

Kemeja hitam

Ide OOTD yang terakhir ada kemeja dengan potongan asimetris. Baju atasan ini cukup unik karena memiliki potongan yang berbeda, dimana pada bagian depan lebih pendek dan bagian belakang panjang.

Meski terlihat simple dan polos, tapi kemeja ini bisa terlihat modis dengan padu padan yang tepat. Padukan dengan celana palazo atau celana berpotongan longgar untuk mendapatkan look casual, bisa juga lho memakai kulot jeans.

OOTD satu ini cocok dipakai untuk acara casual atau semi formal, seperti jalan-jalan ke mall, outfit ke kantor, dan lainnya. Tinggal tambahkan saja sling bag atau shoulder bag untuk menunjang penampilan. Jadi kece banget!

Nah, itulah beberapa ide OOTD kemeja wanita hijab yang bisa dipakai ke berbagai kesempatan, mulai dari formal, semi formal, ataupun casual. Dari rekomendasi OOTD hijab di atas, mana yang paling menarik perhatian LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: 6 Pilihan Printed Scarf Cantik dan Eksklusif, Yuk Buruan Koleksi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *