OOTD kondangan dengan celana

Gak Pakai Ribet! Ini 8 Ide OOTD Kondangan dengan Celana

Menemukan busana yang pas untuk kondangan terkadang menjadi tantangan bagi wanita berhijab. Jika biasanya pergi ke pesta pernikahan identik dengan rok atau dress. Kini, LocalLady bisa memakai OOTD kondangan dengan celana bila ingin tampil beda.

Memakai celana saat kondangan bisa terlihat elegan, chic, atau feminin lho. Ketika memakai celana gerak kamu pun bisa lebih leluasa dan nggak ribet. Panjangnya acara pernikahan tentu membutuhkan kenyamanan tersendiri, dan itulah sebabnya bawahan satu ini menjadi pilihan yang tepat.

Apabila ingin ke pesta pernikahan memakai celana, sebaiknya hindari pakaian berlapis di bagian atas busana kamu. Hal tersebut agar penampilan tetap terlihat elegan dan simpel. Selain itu, ada banyak jenis celana yang bisa dikenakan untuk ke kondangan. 

Berikut inspirasi OOTD kondangan celana yang simple. Mau tahu seperti apa? Simak daftar outfit kondangan dengan celana di bawah ini!

Inspirasi OOTD Kondangan Pakai Celana

Siapa bilang pilihan outfit ke kondangan hanya gaun dan rok? LocalLady juga bisa memakai celana saat pergi ke pesta pernikahan. 

Blouse dan Celana Kulot

OOTD kondangan celana

OOTD kondangan celana yang pertama adalah menampilkan gabungan antara blouse putih dan celana kulot warna beige. Blouse tersebut bisa kamu styling dengan memasukkan bawahnya ke dalam celana untuk tampilan yang lebih rapi.

Selain celana kulot, kamu juga bisa memakai basic pants. Untuk hijabnya, gunakan hijab segi empat atau pashmina polos dengan warna yang senada dengan celana.

Jangan ketinggalan shoulder bag dan pointed heels untuk memaksimalkan penampilan. Sematkan pula brooch di bagian dada untuk tampilan lebih manis.

Bukan hanya cocok untuk ke kondangan saja, outfit satu ini bisa dipakai untuk berbagai kesempatan formal maupun semi-formal lainnya. Wanna re-create this look?

Outer Lace dan Celana Ivory

Outfit kondangan celana

Buat LocalLady yang sedang mencari outfit kondangan memakai celana dengan warna kontras, maka kamu bisa padukan celana berpotongan lurus warna ivory dengan atasan kemeja dan outer lace. 

Potongan celana yang slim akan memberikan kesan kaki yang jenjang, dan padu padan kemeja warna senada sebagai inner dan outer lace seperti ini membuat look kamu lebih elegan. 

Supaya penampilan tampak lebih rapi, pilih hijab polos dengan gaya simple seperti ikat leher. Kamu juga bisa menambahkan aksesori berupa kalung aksen beads dan pointed toe heels sebagai alas kaki. Look perfect!

Baca Juga: 6 Inspirasi Outfit Kondangan Hijab yang Simple tapi Elegan

Tunic dan Basic Pants

Outfit kondangan

Tema all black juga menarik untuk dicoba sebagai outfit kondangan. Warna hitam dalam OOTD memang nggak pernah gagal dan gampang untuk di-mix and match.

Kamu bisa pilih basic pants warna hitam untuk dipasangkan dengan tunic dengan aksen plisket super modis. Model lengan tunik ini berbahan brokat yang dapat menciptakan kesan mewah. Selain itu, aksen pita shanghai pada tunic ini juga dapat mempermanis tampilan kamu.

Jangan lupa padukan pula dengan hijab bahan paris atau voal berwarna hitam yang tetap rapi ketika dililit ke belakang. Kenakan brooch berbentuk bulat pada tengah pita untuk tampilan lebih stand out!

Long Blazer dan Celana Kulot Hitam

Kondangan hijab

Long blazer merupakan salah satu outerwear yang versatile, bisa digunakan pada acara formal seperti ke kondangan. Bukan hanya rapi, kamu juga bisa tampak elegan menggunakan blazer lho.

Padukan long blazer berwarna cokelat tua dengan celana kulot hitam agar tetap nyaman saat bergerak. Supaya lebih serasi, kenakan hijab polos warna hitam. Agar semakin formal, kamu bisa memakai high heels kesayangan dan handbag warna netral.

Bila sedang mencari handbag atau jenis tas lain, kamu bisa cek koleksi bags dari Heylocal di sini!

Outer Floral dan Celana Cutbray

OOTD kondangan hijab

Hampir semua wanita umumnya punya fashion item warna putih di lemari pakaian, bisa berupa rok ataupun celana. Hal ini karena warna putih memang nggak pernah gagal dalam dunia fashion dan mudah banget untuk dipadupadankan.

Kalau kamu punya celana cutbray warna putih, maka kamu bisa ubah menjadi OOTD yang elegan hanya dengan menambahkan kemeja atau blouse sebagai inner dan outer motif bunga-bunga merah muda seperti di atas.

OOTD kondangan satu ini dapat menciptakan tampilan yang manis, feminin, dan kalem. Sementara untuk jilbabnya, kamu bisa menggunakan jilbab motif yang senada dengan outer yang dipakai. 

Meski mengenakan baju motif dan jilbab motif, penampilan kamu nggak terlihat norak dan terlalu mencolok. So, wanna try this outfit?

LocalLady juga bisa melihat semua koleksi hijab Heylocal, baik yang polos maupun bermotif di sini!

Tunic Brokat dan Celana Putih

Baju kondangan hijab

Tampilan OOTD kondangan hijab pakai celana yang bersahaja tapi tetap chic dan elegan bisa kamu dapat dengan memadukan tunic brokat dan celana putih. Warna tunic yang tergolong netral ini juga bisa memberikan kesan anggun pada pemakainya.

Selain wudhu friendly karena bagian ujung lengan menggunakan karet, tunik ini juga tidak menerawang. 

Agar tampilan keseluruhan makin serasi, pastikan untuk memilih sling bag yang warnanya senada dengan tunik ya. Sementara untuk alas kakinya, pilih sandal mules berhak. Simple and stunning!

Baca Juga: Rekomendasi Model Baju Kondangan Hijab yang Kekinian

Pleated Blouse dan Wide Leg Pants

Baju kondangan

Jika ingin membuat tampilan yang segar dan girly, maka warna blush sebagai outfit kondangan bisa kamu coba. Pasangkan wide leg pants warna mocca dengan blouse aksen plisket di sebagian sisinya yang membuat kesan unik dan elegan di saat yang sama.

Outfit kondangan satu ini cocok banget dikenakan untuk tema pesta pernikahan outdoor maupun indoor. Tak perlu ribet dan berlebihan, cukup kenakan gaya hijab sederhana untuk menyeimbangkan tampilan outfitmu yang sudah keren. Tambahkan clutch dengan aksen unik berwarna senada untuk memaksimalkan penampilanmu.

Tunic Batik dan Celana Putih

Seperti yang diketahui, baik celana hitam dan putih dapat dipadukan dengan warna apapun. Kamu bisa memadukan celana putih dengan outfit bertemakan budaya bangsa, seperti tunic batik.

Agar tampilan keseluruhan semakin serasi, pastikan untuk memilih selempang batik yang warnanya senada dengan tunic ya. OOTD kondangan celana satu ini sangat mencerminkan budaya bangsa namun dengan versi lebih kekinian. Setelah itu, kamu tinggal mengenakan handbag dan heels untuk menunjang penampilan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi OOTD kondangan celana yang cocok untuk wanita berhijab. Dari pilihan outfit di atas, mana nih yang paling LocalLady suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: Jangan Salah! Ini 11 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Mocca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *