Industri fashion di Korea Selatan terus berkembang pesat dan telah menginspirasi banyak orang. Bahkan Korea Selatan telah menjadi pusat perhatian dengan gaya fashion-nya yang unik, trendy, dan inovatif. Karena itu, gak heran banyak wanita yang mengadopsi gaya busana ala Korea atau OOTD Korean style.

Tak perlu khawatir, wanita berhijab juga bisa mengadopsi gaya busana ala Korean style yang sopan dan hijab friendly. OOTD Korean style hijab pun dapat dipakai ke segala occasion, mulai dari sekadar hangout bersama teman, ke kantor, hingga pergi ke pesta.

Wanita muslimah bisa mengadaptasi gaya busana Korea yang punya ciri khas simple, imut, klasik, dan trendy. Bagi LocalLady yang ingin mencobanya, berikut beberapa ide OOTD Korean style hijab yang dapat kamu sontek. Keep scrolling!

Inspirasi Korean Style Hijab

Gaya busana Korean style bisa jadi pilihan yang menarik. Sebab bisa membuat look tampak lebih anggun dengan balutan gaya modern. Yuk langsung simak inspirasi Korean style hijab di bawah ini.

1. Blouse dan Maxi Skirt

OOTD Korean style hijab

Inspirasi OOTD Korean style hijab yang pertama adalah kombinasi dari blouse model batwing dan maxi skirt berbahan satin. Maxi skirt berbahan satin atau silk akan membuat penampilan tampak elegan, anggun, dan mewah.

Pilih blouse batwing warna putih untuk tampilan clean. Kombinasi warna putih yang klasik dengan potongan rok melebar ke bawah menciptakan tampilan yang modis, cocok untuk acara semi-formal atau kasual yang tetap menghargai nilai-nilai kesopanan dan keanggunan dalam berbusana.

Tambahkan aksesoris berupa brooch untuk membuat look pada blouse terlihat lebih bergaya. Untuk hijabnya, pilih hijab polos yang warnanya sama dengan rok, serta styling hijab bergaya clean look.

Jangan lupa kenakan tas selempang atau shoulder bag untuk menyempurnakan penampilanmu. Outfit Korean style yang satu ini cocok banget dipakai untuk kencan bersama pasangan, hangout dengan teman, hingga acara semi formal.

2. Cardigan Rajut dan Celana Jeans

Outfit Korean style hijab

Ingin tampilan yang santai tapi tetap stylish? Coba padu padankan cardigan rajut dan celana jeans. Gunakan kaos warna cokelat susu sebagai inner dan cardigan rajut bermotif monogram warna khaki sebagai luaran yang menambah sentuhan manis.

Padukan dengan celana jeans high waist untuk look yang lebih kasual. Kedua item tersebut tampak begitu harmonis sehingga menghasilkan tampilan yang nyaman dan simple namun tetap stylish.

Sementara untuk hijabnya, pakailah square hijab berwarna senada dengan pakaian yang digunakan. Lengkapi penampilan dengan tas selempang dan flat shoes atau heels sebagai alas kaki.

Secara keseluruhan, tampilan kamu pun terlihat hangat, natural, dan juga trendy. Dapatkan cardigan dan sweater monogrom dari Heylocal di sini. So, wanna try this combination?

3. Blazer Tweed dan Rok Plisket

Korean style

Blazer tweed merupakan fashion item yang populer dan banyak digandrungi wanita belakangan ini. OOTD blazer Korean style dengan blazer tweed dan rok plisket jadi perpaduan yang wajib dicoba.

Kombinasi keduanya dapat menciptakan look yang anggun dan berkelas. Terlebih outfit serba hitam ini memberikan kesan elegan yang kuat dan feminin dari rok plisket. Selain itu, detail pita pada bagian kerah dapat mempermanis tampilanmu.

Pilih hijab polos dengan warna yang lembut dengan gaya simple. Tak ketinggalan handbag dan kacamata hitam untuk menyempurnakan OOTD. Outfit satu ini cocok banget buat jadi inspirasi gaya formal yang modern dan chic untuk ke kantor.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Hijab ke Kantor Pakai Rok, Nyaman dan Modis

4. Straight Pants dan Long Outer

Korean look

Ide gaya busana Korea yang bisa kamu coba berikutnya adalah perpaduan straight pants warna hitam dengan long outer berwarna wood. Perpaduan keduanya akan menciptakan tampilan yang classy dan elegan dengan sentuhan modern.

Gunakan hijab dengan warna yang senada untuk menambah kesan harmonis. Tambahkan pula brooch warna gold untuk mempercantik tampilan, serta bowler bag hitam dari koleksi HLC Embossed by Heylocal yang membuatnya semakin sempurna.

Selain warna hitam, HLC Embossed bowler bag juga memiliki pilihan warna lain yang bisa dilihat di sini.

5. Sweatshirt dan Vest

Outfit hijab ala Korea

Gabungan antara sweatshirt pink pastel dan vest senada menciptakan tampilan yang modis dan girly. Sweatshirt polos warna merah muda dipadukan dengan vest tweed memberikan sentuhan aksen yang chic dan manis.

Sementara untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan celana kulot warna putih yang klasik. Pilih hijab polos yang berwarna senada dengan atasan. Kombinasi warna pink yang manis dan putih yang lembut menciptakan tampilan yang memesona dan feminin.

Sebagai pelengkap, gunakan tote bag dengan warna netral dan pointed heels. OOTD Korean style hijab yang satu ini cocok dipakai untuk ke kantor, nongkrong sepulang kerja, atau acara lainnya.

Baca Juga: 7 Inspirasi Layering Outfit yang Simple, Look Jadi Makin Kece!

6. Tunik Pastel

OOTD hijab Korean

Gaya busana ala Korean sebenarnya nggak sulit, kok. LocalLady bisa mix and match pakaian yang ada di lemari, salah satunya dengan menggunakan tunik. Aksen ruffle pada bagian bawah dan detail yang unik pada tunik mempunyai daya tarik tersendiri.

Tunik dengan warna pastel tersebut bisa kamu pasangkan dengan celana kulot ataupun celana bahan warna putih untuk mendapatkan kesan fresh dan simple. Sementara hijabnya, alih-alih menggunakan square hijab, kamu bisa memakai pashmina dengan gaya turban yang kekinian.

Lalu lengkapi dengan sling bag berwarna senada dengan tunik agar look semakin harmonis. Meski terbilang simple, padu padan yang satu ini cocok dipakai ke berbagai occasion, mulai dari semi formal hingga kasual. Temukan berbagai koleksi baju atasan dan bawahan wanita dari Heylocal di sini!

7. Cardigan dan Rok Nuansa Earth Tone

Outfit hijab Korean

Inspirasi OOTD Korean style hijab yang terakhir bernuansa earth tone. Padu padan cardigan warna khaki dengan kancing mutiara dan rok berwarna cokelat susu membuat penampilan terlihat harmonis.

Sebagai variasi penampilan, kenakan hijab motif dengan warna senada. Agar look makin trendy dan youthful, kamu bisa menggunakan ankle boots warna beige dan mini bag yang menambah kesan cute.

Style yang simple dan kekinian ini bisa dijadikan referensi pakaian untuk pergi ke kantor, nongkrong sepulang kerja, ataupun hangout bersama teman-teman.

Nah, itu dia beberapa inspirasi outfit hijab ala Korean Style yang bisa kamu coba bila ingin tampil berbeda dari biasanya. Dari pilihan OOTD Korean style di atas, mana yang paling LocalLady suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, flat shoes, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 7 Cara Merawat Tas Kulit Sintetis agar Gak Mudah Mengelupas

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *