Tak terasa ya Hari Raya Idul Adha 2024 sebentar lagi tiba! Idul Adha atau bisa disebut juga dengan lebaran haji merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Perayaan ini identik dengan prosesi penyembelihan hewan kurban bagi umat Muslim yang mampu menunaikannya.

Selain menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat, momen ini juga menjadi kesempatan untuk mengekspresikan gaya melalui busana yang dipakai.

Umat Muslim, terutama kaum hawa seringkali bereksperimen dengan memadukan busana terbaik untuk dipakai di hari raya nanti. Tentunya penampilan cantik dan menawan menjadi dambaan bagi wanita Muslim.

Nah, apakah LocalLady sudah menyiapkan outfit atau OOTD untuk Idul Adha? Bila kamu sedang mencari inspirasi OOTD untuk tampil cantik saat Idul Adha, berikut referensi gaya busana untuk menyambut Idul Adha yang bisa kamu coba.

Ide OOTD Idul Adha 2024

Tak hanya saat lebaran Idul Fitri saja, sejumlah wanita juga menyiapkan busana spesial untuk merayakan Idul Adha. Nggak usah bingung menentukan outfit yang bakal dipakai, LocalLady bisa mencoba beberapa ide outfit berikut ini.

1. Dress Motif Floral

Outfit hijab

Rekomendasi OOTD Idul Adha yang pertama datang dari koleksi dress terbaru Heylocal, yaitu Scottish Dress. Dress satu ini menggunakan bahan flowy printed polyester yang ringan, nyaman, dan mudah di setrika sehingga membuatnya cocok dipakai di hari raya.

Hadir dengan motif print panel dengan list pada bagian tengah dan motif monogram sebagai dasar, serta motif bunga pada bagian bawah membuat dress ini tampak manis saat dikenakan.

Dress dengan siluet A line ini juga dilengkapi dengan lengan puffy dan ruffle pada bagian bawah lengan. Terdapat pula furing di bagian lengannya dan disempurnakan dengan bukaan hidden button pada bagian depan yang membuat look semakin rapi. 

Menariknya, dress ini juga dapat di styling sebagai outer untuk opsi tampilan yang berbeda, lho. Scottish Dress sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil feminin, anggun, dan elegan di saat yang bersamaan.

Selain bisa dipakai di hari raya Idul Adha 2024, kamu juga dapat memakainya di berbagai momen atau perayaan khidmat lainnya.

Tertarik dengan Scottish Dress? Klik di sini untuk melihat pilihan warna dan ukurannya, ya!

2. Blouse Motif Floral

Blouse wanita

Jika enggan memakai dress saat Idul Adha, kamu bisa mengenakan blouse cantik bermotif floral. Ya, motif floral atau motif bunga memang begitu populer dan banyak disukai para wanita. Maka gak heran jika corak ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai jenis pakaian.

Blouse dengan motif bunga-bunga yang cantik dan lembut tanpa menciptakan kesan berlebihan ini dapat memberikan look memukau dan girly di hari raya kurban. Detail flowy asymmetric cutting pada bagian depan dan belakang blouse menciptakan kesan unik dan trendy.

Sementara pada bagian dalamnya dihiasi dengan motif full monogram. Menariknya, blus ini busui friendly lho karena adanya cutting di bagian dalam blouse. So, sangat sempurna bagi LocalLady yang sedang menyusui. 

Jangan lupa sempurnakan penampilan dengan flat shoes atau heels berhak rendah agar look semakin menawan. Yuk, cek blouse motif floral ini dan koleksi lainnya di sini.

3. Dress Pleats Detail Flowy

Dress wanita

Apabila kamu suka pakaian polos tanpa motif namun memiliki desain yang trendy, dress pleats dengan detail flowy ini bisa jadi pilihan tepat untukmu. Koleksi dress satu ini memiliki aksen yang cantik.

Perpaduan detail flowy cutting pada bagian bawah dan aksen plisket bagian depan dan belakang membuatnya terlihat semakin stylish. Dilengkapi dengan kerah shanghai dan lengan puffy keseluruhan dress ini menciptakan tampilan yang harmonis.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Dress Wanita Hijab Simple tapi Elegan, Modis!

4. Tunik Siluet A Line

Outfit Idul Adha 2024

Tunik dengan nuansa earthy tone dan full print motif floral ini sangat cocok dikenakan sebagai OOTD Idul Adha. Detail lengan puffy raglan-nya juga menambah sentuhan feminin bagi siapa pun yang memakainya.

Padukan tunik satu ini dengan kulot atau rok plisket. Untuk hijabnya sendiri, kamu bisa mengenakan hijab polos berwarna senada dengan atasannya agar lebih serasi. Tambahkan juga brooch sebagai aksesori yang bisa menjadi statement fashion.

Bukan hanya menampilkan gaya yang modis, outfit yang satu ini juga tetap mempertahankan kesan sopan dan santun dalam berbusana. Sebagai pelengkap penampilan, gunakan hand bag atau shoulder bag favoritmu.

Baca Juga: 8 Bahan Tas Wanita yang Bagus dan Kuat, Mana yang Terbaik?

5. Long Outer

OOTD Idul Adha

Jika ingin gaya yang berbeda di hari raya Idul Adha, kamu bisa tampil elegan dan classy dengan long outer. Long outer berwarna dasar gelap tanpa motif ini mampu menciptakan kesan tegas.

Supaya nggak monoton dan membosankan, coba tambahkan brooch warna gold yang disematkan di bagian dada. Sementara untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan wide leg pants dengan tone warna yang senada. Wide leg pants dipilih karena celana ini nyaman dipakai seharian dan tetap stylish.

Tak ketinggalan hijab dan pointed heels berwarna hitam untuk tampilan lebih serasi. Kenakan pula shoulder bag warna denim biar penampilan lebih stand out. So, wanna try this outfit?

6. Dress Polos

Terakhir, ada dress polos yang cocok dipakai di momen spesial seperti Idul Adha. Dress ini memiliki potongan yang longgar dan aksen ruffle pada bagian bawahnya. Meski terlihat sederhana tanpa adanya corak, namun karena kainnya menggunakan bahan silk, maka dapat menciptakan tampilan yang mengilap dan jatuh saat dipaki.

Seperti yang diketahui, bahan silk memiliki karakteristik kain yang halus, lembut, licin, dan terlihat mengilap. Itulah yang membuat pakaian yang terbuat dari silk terkesan mewah, elegan, dan classy saat dikenakan.

Ditambah dengan warna biru yang cerah, jadi kamu tetap bisa menonjol dan tampil memukau. Padukan dress ini dengan hijab motif berwarna lebih gelap, seperti abu-abu tua ataupun hitam untuk menciptakan kesan yang harmonis.

Penampilan seperti ini tidak hanya menampilkan kesederhanaan dan keindahan saja, tetapi juga memancarkan keanggunan yang memakainya, lho. Lalu lengkapi penampilan dengan heels favoritmu! Jadi, mau coba gaya busana yang satu ini?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi OOTD Idul Adha yang bisa dijadikan referensi. Merayakan momen penting memang kurang lengkap tanpa mengenakan outfit yang cantik dan elegan, ya? Yuk, cek berbagai koleksi baju wanita, mulai dari dress, blouse, tunik, hingga kemeja di sini.

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: Ide OOTD Kemeja Wanita Hijab, Tampil Kece tapi Effortless!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *