Warna jilbab yang cocok untuk baju warna army

10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Army

Mengombinasikan warna yang tepat untuk baju dan bawahan yang dikenakan juga dapat meningkatkan daya tarik dan rasa percaya diri meningkat, lho. Bagi LocalLady masih clueless saat mix and match warna jilbab yang cocok untuk baju warna army, ada beberapa warna hijab yang bisa dijadikan pilihan.

Hijau army adalah salah satu jenis warna hijau yang memberi kesan tegas dan edgy pada penampilan. Warna satu ini pun belakangan menjadi favorit para wanita karena bernuansa gelap dan terbilang cukup mudah untuk dipadukan dengan beragam warna lain.

Untuk LocalLady yang ingin tampil chic dengan OOTD yang stylish, berikut warna jilbab yang cocok untuk baju warna army. Penasaran apa saja? Let’s check this out!

Warna Jilbab untuk Baju Army

Baju army cocok dengan jilbab warna apa
Warna jilbab yang cocok untuk baju army

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua warna cocok dipadukan dengan warna army. Oleh karena itu, LocalLady perlu cermat dalam memilih warna hijab yang tepat. Simak beberapa pilihan warna hijab di bawah ini yang bisa jadi referensi.

1. Hijab Warna Hitam

Warna jilbab yang cocok untuk baju army yang pertama adalah hitam. Warna satu ini memang tergolong netral sehingga mudah dipadukan dengan berbagai macam warna. 

Meski kedua warna tersebut sama-sama gelap, tapi warna hitam menjadi salah satu warna jilbab yang sangat cocok untuk baju warna hijau army. Sementara bawahannya, kamu bisa memakai celana dengan tone coklat gelap. 

2. Hijab Warna Oats

Nggak perlu bingung lagi menentukan baju army cocok dengan jilbab warna apa, karena LocalLady bisa memilih hijab warna oats. Jilbab warna kalem ini dapat menciptakan tampilan yang natural sekaligus elegan. 

Warna army yang termasuk earth tone yang terinspirasi dari unsur alam, seperti daun dan tanah, cocok dipadukan dengan jilbab warna oats yang lembut dan hangat. Perpaduan keduanya bisa menciptakan kesan yang tenang dan santai, mirip dengan suasana pagi hari di tengah alam.

Lengkapi outfit kamu dengan aksesori yang eye cathcy, seperti sneakers, tas selempang, hingga kacamata hitam. 

Sedang mencari hijab warna oats? LocalLady bisa cek hijab scarf dari Heylocal berwarna oats di sini!

3. Hijab Warna Abu-abu

Selanjutnya, baju army dapat dikombinasikan dengan jilbab berwarna abu-abu, karena keduanya memiliki nuansa warna netral. Solusinya, pilih saja warna jilbab abu-abu yang lebih muda dan hampir mendekati warna silver. Perpaduan keduanya bisa bikin tampilanmu jadi terlihat lebih elegan dan mature.

LocalLady dapat menggunakan kombinasi ini pada berbagai kesempatan, baik formal atau non-formal. Kamu bisa memilih jilbab dengan model dan bahan yang bervariasi seperti hijab silk, shawl, atau pashmina.

Jangan lupa untuk menambahkan aksesori warna silver untuk mempermanis tampilanmu, ya! 

4. Hijab Warna Putih

Mungkin bagi sebagian wanita merasa takut untuk mengenakan hijab warna putih, karena takut wajah terlihat kusam. Namun, kini kamu nggak perlu ragu lagi. Memadukan jilbab putih dan baju warna army akan menjadikan tampilanmu lebih chic dan classy!

Bila LocalLady kurang suka dengan jilbab putih biasa yang terlalu mencolok, kamu bisa memilih jilbab warna putih gading. 

Warna putih gading memiliki sedikit tone warna coklat dan kuning yang akan membuat tampilan terlihat makin chic saat dipadukan dengan baju army. So, wanna try this combination?

5. Hijab Warna Army

Perpaduan baju army dan hijab warna army menjadi pilihan yang aman. Supaya nggak terlihat monoton, pilih warna jilbab hijau army yang agak lebih gelap dari warna baju army yang kamu kenakan untuk memberi kesan gradasi yang menarik.

Kombinasi warna yang senada ini dapat digunakan untuk OOTD earthy yang kalem. Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan aksesori, seperti scarf atau bros.

Baca Juga: Gamis Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Simak Daftarnya!

6. Hijab Warna Coklat

Ingin tampil hangat dan natural? Kamu bisa mengombinasikan hijab coklat dengan baju warna army, maka kesan alamiah akan terpancar. Selain itu, perpaduan kedua warna tersebut akan menciptakan kesan yang segar, harmonis, dan elegan. 

LocalLady dapat memilih jilbab dengan bahan yang halus seperti silk, satin atau chiffon, untuk menciptakan tampilan yang lebih mewah.

Padu padan baju army dan hijab warna coklat sangat cocok untuk kamu yang lebih suka tampil dengan warna-warna netral! Mau mencoba kombinasi yang satu ini?

7. Hijab Warna Nude atau Krem

Perlu diketahui kalau warna hijau army ocok dengan warna apa pun yang masih turunan dari warna coklat, termasuk warna nude atau krem. Warna hijab nude atau krem ini aman dipadukan dengan baju army yang tegas.

Bila LocalLady ingin tampil lebih manis dan feminin, coba gunakan alas kaki dengan jenis pointed shoes.

8. Hijab Warna Khaki

Selain nude dan krem, warna turunan coklat lain yang cocok dipadukan dengan baju hijau army adalah hijab warna khaki. 

Pada dasarnya, warna khaki merupakan jenis warna coklat muda kekuningan yang biasanya juga terdapat sedikit campuran warna hijau di dalamnya. Atau sering disebut juga dengan warna jerami yang kering, ini karena warnanya yang serupa.

Untuk look yang lebih clean dan rapi, gunakan hijab segi empat dengan model ikat leher. 

9. Hijab Warna Mustard

Bila ingin tampilan yang segar, hijab mustard atau kuning kunyit merupakan pilihan yang tepat untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Bukan hanya kemeja, jilbab mustard juga cocok untuk dipadukan dengan pakaian berwarna army jenis lain seperti tunik, blouse, atau bahkan gamis.

Baca Juga: Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Yuk Cari Tahu!

10. Hijab Warna Blush

Rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju army yang terakhir adalah hijab berwarna blush. Blush pink sendiri mempunyai tingkat warna yang sedang. Dimana, warna ini hampir mirip dengan warna dusty pink, tapi blush satu tingkat lebih cerah dibanding dengan dusty pink.

Hijab berwarna blush pink dapat memberikan kesan yang ceria, anggun, dan fresh, sehingga bila dicocokkan dengan baju warna army maka akan saling mengisi satu sama lain. 

Supaya lebih stylish saat mengenakan outfit ini, kamu bisa melengkapinya dengan alas kaki seperti flat shoes atau sandal mules untuk look yang kasual.

Nah, itu dia beberapa pilihan warna jilbab yang cocok untuk baju warna army. Dari banyaknya pilihan di atas, mana kombinasi warna yang paling LocalLady suka?

Bila sedang mencari jilbab polos ataupun bermotif, Heylocal memiliki koleksi jilbab polos dan jilbab motif dengan berbagai pilihan warna yang bisa kamu cek di sini!

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *