Baju hitam memang menjadi primadona dan bahkan jadi fashion item wajib ada di lemari. Hal tersebut karena baju warna gelap ini cenderung netral sehingga mudah di-mix and match dengan bawahan apa saja. Meski begitu, rupanya masih ada sejumlah orang yang bingung memilih warna jilbab untuk baju hitam.

Ya, terkadang warna baju yang tak selaras justru dapat membuat penampilan nggak enak dipandang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui warna jilbab yang cocok untuk baju hitam. Dengan memadukan pakaian yang pas, tentu akan membuat penampilan lebih percaya diri.

Nah, biar LocalLady nggak bingung lagi dalam memilih warna jilbab yang tepat. Berikut beberapa warna jilbab yang cocok untuk baju warna hitam yang bisa kamu coba. Yuk, langsung simak artikel berikut ini.

Warna Jilbab untuk Baju Hitam

Agar tampilanmu nggak berkesan monoton dan tetap bergaya, simak inspirasi warna jilbab yang cocok untuk baju warna hitam di bawah ini. Let’s check this out!

1. Jilbab Warna Mocca

Baju hitam

Warna mocca merupakan warna turunan cokelat yang tergolong netral, sehingga cukup mudah dikombinasikan dengan outfit apa pun, termasuk hitam. Perpaduan dua warna ini sangat diminati oleh wanita berhijab karena jauh dari kesan monoton.

Sebagai referensi, kamu bisa menggunakan tunik warna hitam dengan jilbab polos warna mocca yang bergaya ikat leher agar look terlihat rapi.

2. Warna Jilbab Abu-abu Muda

Warna jilbab untuk baju hitam

Warna jilbab yang cocok untuk baju hitam selanjutnya adalah abu-abu muda. Padu padan kedua warna tersebut dapat membuat penampilanmu yang minimalis terlihat trendy. Outfit hitam dengan sentuhan jilbab abu-abu muda membuat look lebih stand out.

Sama-sama termasuk warna netral, kombinasi warna yang dinamis ini cocok dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari formal hingga casual.

3. Jilbab Warna Olive

Warna jilbab

Jika LocalLady ingin tampilan yang lebih alami dan menenangkan, jilbab warna olive bisa menjadi pilihan tepat. Olive sendiri adalah warna perpaduan antara kuning dan hijau yang lebih gelap, mirip dengan warna buah zaitun. Maka dari itu, warna ini disebut juga warna zaitun. 

Warna-warna alamiah seperti yang satu ini dapat menciptakan kesan yang fresh dan calming, memberikan keseimbangan yang indah dengan baju hitam. Temukan jilbab warna olive dan warna lainnya dari Heylocal di sini!

4. Jilbab Warna Beige

warna jilbab yang cocok untuk baju hitam

Mau tampil minimalis, elegan, dan stylish? Kamu bisa memadukan baju hitam dengan jilbab warna beige. Perpaduan kedua warna ini akan memberikan penampilan yang lembut dan anggun.

Selain itu, warna-warna lembut ini juga akan membuat look lebih fresh dan bisa dipakai untuk acara formal maupun acara sehari-hari. Karena cukup mudah dikombinasikan, kamu tinggal mencari bawahan dengan warna yang senada jilbab, ya. Mudah kan?

5. Jilbab Warna Hitam

Nggak ada salahnya lho memadukan baju hitam dengan jilbab warna hitam juga. Selain menjadi pilihan paling aman, kedua warna ini bila digabungkan bisa membuat penampilan tampak elegan dan edgy. Terlebih warna hitam cocok untuk semua jenis kulit wanita Indonesia.

Jadi, nggak perlu khawatir lagi untuk memadukan dua warna selaras ini. Kuncinya ada pada detail outfit yang dikenakan, sehingga warna jilbab hitam untuk pakaian hitam nggak akan terkesan membosankan. Pemilihan gaya hijab juga cukup berperan, lho

6. Jilbab Warna Putih

Bila kamu suka tampilan monokrom, jilbab warna putih bisa jadi pilihan tepat untuk mengimbangi baju hitam. Kontras antara warna terang dan gelap menciptakan look yang dramatis dan tajam.

Kedua warna netral ini adalah perpaduan sempurna untuk digunakan untuk berbagai acara formal atau kasual. Warna turunan putih seperti ivory atau putih gading juga bisa jadi alternatif untuk dicocokkan dengan baju hitam. Wanna try this combination, LocalLady?

Baca Juga: Ini Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Abu-abu, Wajib Punya!

7. Jilbab Warna Merah Maroon

Nggak kalah menarik dari warna-warna sebelumnya, kombinasi baju hitam dan jilbab merah maroon juga patut dicoba. Perpaduan kedua warna tersebut sangat cocok bagi wanita yang ingin tampil mature.

Warna merah yang lebih gelap ini bisa menjadikan penampilan terlihat elegan, berani, dan keindahan yang tajam. Gimana, berani mencoba kombinasi maroon dan hitam yang bold ini?

8. Jilbab Warna Pink

Untuk kesan tampilan yang lebih girly, ceria, dan manis, jilbab pink jadi pilihan yang sempurna untuk dipadukan baju hitam. Kesan feminin dan edgy akan seimbang dengan kombinasi kedua warna tersebut.

Warna pink atau merah muda cocok lho digunakan dalam beragam kegiatan, baik siang atau malam. Jilbab dengan warna ini juga jadi salah satu warna jilbab yang bisa bikin wajah cerah, lho.

Baca Juga: 8 Warna Baju yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Cerah, Intip Yuk!

9. Jilbab Warna Biru

warna jilbab untuk baju hitam

Nggak ada salahnya untuk memadukan baju hitam dengan jilbab biru. Hampir semua warna turunan biru seperti biru dongker atau navy, biru muda, atau biru elektrik pun cocok dipadukan dengan baju warna hitam.

Kamu juga bisa memadukan baju hitam, jilbab biru, dan celana jeans yang warnanya senada untuk gaya casual sehari-hari. Meski terlihat simple, kombinasi fashion item tersebut memberikan kesan trendy dan stylish.

10. Jilbab Warna khaki

Selain mocca, warna turunan coklat lain yang cocok dipadukan dengan baju hitam adalah warna khaki. Warna yang sekilas mirip dengan krem ini merupakan jenis warna coklat muda kekuningan yang biasanya juga terdapat sedikit campuran warna hijau di dalamnya. Atau sering disebut juga dengan warna jerami yang kering, hal ini karena warnanya yang serupa.

Khaki tergolong warna netral yang bila dipadukan dengan baju hitam akan terlihat elegan. Untuk penampilan yang lebih clean dan rapi, kamu bisa menggunakan jilbab segi empat dengan model ikat leher. 

11. Jilbab Motif

Jilbab motif

Bosan dengan jilbab polos? Kamu bisa mengenakan jilbab motif untuk variasi tampilan. Jilbab yang memiliki motif atau corak dapat menghilangkan kesan monoton dan mengimbangi busana polos. 

Tak hanya itu, jilbab bermotif juga membuat penampilanmu makin atraktif. Kini, sudah tersedia beragam motif jilbab yang bisa dipilih sesuai seleramu, entah itu garis-garis, polkadot, bunga, monogram, atau lainnya. 

Bila sedang mencari jilbab motif, kamu bisa temukan koleksi jilbab motif dari Heylocal di sini!

Nah, itu dia beberapa warna jilbab yang cocok untuk baju hitam.  Dari banyaknya pilihan di atas, mana nih kombinasi warna yang paling LocalLady suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 7 Inspirasi OOTD Baju Putih yang Modis dan Simple, Intip Yuk!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *