Warna baju bikin kulit cerah

8 Warna Baju yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Cerah, Intip Yuk!

Memilih warna baju yang tepat bukan hanya berpengaruh pada penampilan, tetapi juga dapat membantu mencerahkan tampilan sang pemakai. Pasalnya, tidak semua warna pada pakaian cocok untuk semua warna kulit. Kalau salah pilih, kulit justru bisa terlihat kusam. Tentu Locallady tidak mau hal itu terjadi, kan?

Karena itu, bisa dibilang warna atau skin tone kulit sangat menentukan cocok atau tidaknya seseorang dengan warna baju yang dikenakan. Semakin sesuai warna baju yang dipakai, maka penampilanmu pun akan tampak semakin menarik dan percaya diri ikut meningkat pula.

Namun, memilih warna baju yang bikin kulit terlihat cerah memang gampang-gampang susah. Untuk itu, penting mengetahui warna pakaian yang tepat agar kulit tampak lebih cerah.

Warna Baju yang Bikin Kulit Tampak Cerah

Pemilihan warna pakaian yang kurang tepat dengan skin tone bisa membuat kulit terlihat kusam. Jika LocalLady tidak mau hal itu terjadi, yuk simak pilihan warna baju yang bisa disesuaikan dengan skin tone kamu. Mau tahu apa saja? Let’s check this out!

Warna Pink

Outfit hijab

Baju warna pink yang identik dengan kesan feminin dan lembut, ternyata bisa membuat kulit lebih cerah lho. Warna pink atau merah mudah sendiri terdiri dari beberapa gradiasi warna yang bisa disesuaikan dengan masing-masing warna kulit.

Misalnya bagi pemilik kulit sawo matang, warna pink yang tidak terlalu mencolok seperti soft pink bisa menjadi pilihan tepat. Namun, apabila kulit kamu cenderung pucat, warna pink mencolok seperti fuschia yang playful dapat membuat tampilan lebih ‘hidup’. 

Warna Hitam

Baju hitam

Hitam merupakan warna netral yang banyak disukai dan kerap jadi andalan wanita untuk tampil stylish. Melambangkan keanggunan dan elegan, warna hitam juga membuat kulit kamu terlihat lebih cerah lho.

Baca Juga: Ini Daftar Baju Warna Netral yang Cocok untuk Berbagai Bawahan

Warna Hijau

Baju warna hijau

Selanjutnya ada warna yang terinspirasi dari alam, yaitu hijau. Pemilik skin tone warm akan tampak memukau dalam balutan baju berwarna hijau. Begitu pula dengan kamu yang memiliki warna kulit terang.

Baik hijau muda atau hijau tua dapat memberikan kesan menyegarkan dan menenangkan. Agar penampilan semakin enak dipandang dan fashionable, kamu bisa memadukannya dengan bawahan berwarna pastel atau netral.

Warna Merah

Warna baju yang bikin kulit cerah

Baju warna merah umumnya cocok untuk pemilik kulit gelap maupun terang. Selain bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, warna ini juga dapat memberikan kesan berani. 

Dengan memakai baju warna merah, penampilan menjadi elegan dan rasa percaya diri pun bisa meningkat. Kamu dapat memilih pakaian dengan warna merah menyala hingga merah maroon guna menciptakan tampilan menyegarkan dan kulit yang lebih cerah. Tertarik mencobanya?

Warna Kuning

OOTD hijab

Siapa sangka kalau warna cerah seperti kuning bisa bikin kulit cerah. Warna ini bisa menciptakan kesan ceria dan menyenangkan pada pemakainya. Pemilik kulit kuning langsat atau putih pucat sangat cocok memakai baju kuning.

Warna kuning yang colorful dapat memanipulasi warna cerah pada kulit, sehingga penampilan kamu jadi lebih segar. Sementara untuk bawahannya, kamu dapat mengenakan celana atau rok berwarna terang, seperti putih, cream, atau nude. Stunning and glowing!

Namun, bila kamu lebih suka menggunakan bawahan berwarna gelap, celana atau rok hitam atau mustard yellow bisa jadi opsi yang tepat untuk kamu coba.

Baca Juga: Tampil Lebih Segar, Ini 6 Ide Colorful Outfit Hijab yang Playful

Warna Nude

Blouse pink

Warna nude dapat menjadi salah satu pilihan warna pakaian yang mampu membuat kulit semakin menawan dan indah. Bagi LocalLady pemilik kulit putih, kuning langsat, atau sawo matang, akan tetap cocok memakai outfit berwarna nude.

Selain terlihat bagus pada penampilan, warna nude juga gampang di-mix and match dengan warna apapun. Jadi kamu bisa bebas bereksperimen mengenakan outfit warna-warni ataupun bercorak.

Hanya saja, pemilihan corak pada busana perlu diperhatikan. Jangan terlalu ramai, ini akan membuat penampilan jadi tidak nyaman dipandang.

Warna Ungu

Warna baju

Berikutnya ada baju warna ungu yang tergolong cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi kamu pemilik kulit sawo matang. Adapun pemilik kulit sawo matang bisa memakai baju warna lilac, lavender, ataupun mauve. Warna-warna tersebut mampu menciptakan kesan lembut dan manis pada pemakainya.

Bila ingin tampilan dengan sentuhan girly, kamu bisa mengombinasikan baju ungu dengan rok plisket berwarna soft pink seperti di atas. Setelah itu, pakailah hijab polos berwarna senada dengan rok. So pretty!

Warna Putih

Baju putih

Terakhir ada baju warna putih yang dapat membuat kulit tampak memukau dan cerah, terutama jika dipakai pemilik skin tone tipe neutral. Hal ini karena warna putih dapat memantulkan cahaya sehingga wajah pun terlihat lebih cerah.

Untuk padu padannya, kamu bisa mengenakan bawahan dengan warna netral seperti cream, hitam, beige, hingga abu-abu. Perpaduan warna putih yang cerah dan bawahan gelap bisa kamu pakai untuk outfit formal maupun kasual, lho.

Sedang mencari baju warna putih? Yuk klik di sini untuk melihat koleksi baju dari Heylocal.

Tips Memilih Warna Baju

Pemilihan warna baju memang tidak bisa sembarangan, lho. Apalagi bagi kamu yang ingin terlihat lebih cerah. Karena itu, yuk simak beberapa tips memilih warna busana berikut ini.

1. Pilihlah Sesuai dengan Tone Kulit

Kamu perlu mengetahui warna tone kulitmu. Setelah itu, pilihlah warna busana yang sesuai dengan skin tone agar kulit terlihat lebih cerah. Misalnya, bila kamu pemilik kulit gelap, sebaiknya hindari memakai baju dengan warna yang terlalu terang.

Sementara untuk warna kulit kuning langsat, kamu bisa memilih busana dengan nuansa earthy tone yang hangat dan kalem.

2. Tentukan Style

Pilih warna baju yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Apakah acara formal atau kasual? Misalnya, bila ingin tampilan santai, kamu bisa memilih warna rona cerah seperti pink atau kuning.

Sebaliknya, jika ingin tampilan formal, pilih warna yang lebih netral seperti hitam, putih, hingga abu-abu. Selain itu, kamu juga perlu menentukan style outfit yang cocok ditubuhmu. Hal ini agar penampilanmu enak dipandang dan terlihat stylish.

3. Penggunaan Aksesoris yang Tepat

Bukan hanya warna baju saja, pemilihan aksesoris yang akan dipakai juga perlu diperhatikan. Salah atau berlebihan memakai aksesoris dapat membuat penampilan too much. Untuk wanita berhijab, pakailah brooch dengan warna gold atau silver bila baju yang dikenakan tidak memiliki corak alias polos.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi warna baju yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Dari pilihan warna di atas, mana yang paling LocalLady suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Rok Plisket Panjang untuk Outfit ke Kantor, Makin Modis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *