Trend fashion hijab

Trend Fashion Hijab ala Selebriti Tanah Air, Apa Saja?

Trend fashion hijab dari tahun ke tahun selalu berubah. Trend gaya hijab yang semakin populer membuat para wanita muslimah menemukan gaya dan tren baru dalam memakai hijab.

Berbagai model hijab pun sudah banyak kreasi supaya nggak bosan dengan gaya yang itu-itu saja. 

Sebagai pengguna hijab, tentunya ingin tampil modis dengan gaya hijab kekinian agar nggak ketinggalan zaman. Mulai dari  hijab pashmina, jilbab instan, sampai hijab segi empat. 

Inspirasi dalam berhijab bisa didapatkan dari banyak sumber, mulai dari internet, majalah, hingga para artis atau selebgram. Yaps, fesyen hijab para artis bisa jadi inspirasi dalam berhijab sehari-hari.

Bagi LocalLady yang ingin mencari inspirasi dalam berhijab, berikut MinLy bagikan gaya hijab ala selebriti Tanah Air yang bisa membuat tampilan makin modis dan menawan.

Penasaran seperti apa trend fashion hijab ala selebriti? Scroll terus sampai habis, ya!

Hijab Pashmina ala Dinda Hauw

Tren hijab selebriti
Instagram/@dindahw

Nah, untuk LocalLady yang sedang mencari inspirasi, hijab pashmina ala Dinda Hauw bisa kamu sontek. Kamu hanya perlu memposisikan pashmina dengan bagian satu lebih pendek, kemudian bagian yang lebih panjang hanya perlu disampirkan ke belakang.

Biarkan pashmina menjuntai di satu sisi, atau bisa juga diikat ke belakang. Supaya lebih nyaman dan jilbab nggak bergeser, jangan lupa untuk memakai ciput, ya. 

Hijab with Bucket Hat ala Melody Laksani

Trend fashion hijab selebriti
Instagram/@melodylaksani92

Salah satu tren fashion hijab yang banyak digemari adalah aksesori bucket hat. Kombinasi hijab dan bucket hat dapat membuat penampilan jadi lebih kece. Melody Laksani menjadi salah satu artis yang kerap melakukan mix and match outfit hijabnya dengan bucket hat

Look dari Melody Laksani ini bisa jadi referensi menarik. Kamu bisa mengenakan hijab berwarna putih dan padukan dengan bucket hat warna senada. Lalu, gunakan outer dengan warna colorful.

Atau bisa juga memakai bucket hat hitam dengan mix and match outfit warna hitam agar memberikan kesan swag.

Baca Juga: Begini Tips Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit, Simak Yuk!

Hijab Syar’i ala Dara Arafah

Tren fashion hijab
Instagram/@daraarafah

Selanjutnya ada gaya hijab syar’i ala Dara Arafah. Selebgram satu ini selalu tampil modis dengan outfitnya yang on point.

LocalLady nggak perlu khawatir, meski mengenakan hijab syar’i menutup dada, penampilan kamu bisa tetap modis dengan styling hijab yang tepat. 

Oleh karena itu, penting untuk memilih bahan pashmina yang nyaman dikenakan. Untuk styling hijab yang simpel, cukup kaitkan hijab dengan satu sisi lebih panjang kemudian kaitkan sisi panjang ke bagian atas.

Supaya penampilanmu makin manis, kamu bisa menyematkan bros lebih dekat ke bahu atau tengah dada. 

Temukan hijab segi empat syar’i dengan warna senada di sini.

Hijab Square Instan ala Lesti Kejora

Tren hijab
Instagram/@lestikejora

Gaya hijab yang satu ini kerap menjadi andalan karena praktis untuk dikenakan sehari-hari. Pemakaiannya pun sangat mudah dan nggak ribet, serta nggak perlu memakai ciput lagi karena inner sudah menyatu dengan hijab. Jika ingin styling, kamu bisa mengikat hijab ke belakang, hijab lilit leher, atau ke samping.

Trend Warna Hijab 2024

Bukan hanya gaya hijab, warna hijab juga penting untuk diperhatikan, lho. Pasalnya, jika salah memadukan warna baju dan hijab, maka penampilan jadi terlihat nggak matching. Tentu LocalLady nggak mau hal itu terjadi, kan?

Pada tahun 2023 kemarin, tren busana muslim dan kerudung didominasi oleh warna hijau sage. Hal itu karena hijau sage menjadi pilihan yang netral dan cocok dipadukan dengan berbagai aksesori serta cocok dengan kulit kebanyakan perempuan Indonesia.

Setelah mengetahui trend fashion hijab. Lantas, bagaimana dengan trend warna hijab di tahun 2024? Yuk, langsung saja simak di bawah ini, ya!

Warna Earth Tone

Jika tahun lalu kebanyakan didominasi oleh warna-warna pastel seperti hijau sage, tahun 2024 warna earth tone akan mendominasi. Bila LocalLady belum tahu warna earth tone, warna ini seperti nuansa cokelat, mustard, taupe, cream, atau warna sejenisnya.

Nggak perlu khawatir, karena pakaian warna earth tone ini cocok untuk dipadukan dengan warna lainnya. Hasilnya pun akan menciptakan kesan yang hangat, netral, dan kalem.

Motif Bunga dan Garis

Pada tahun 2024, kemungkinan akan didominasi dengan hijab motif bunga dan garis. Prediksi tren ini muncul dari salah satu designer yang menyatakan bahwa tahun 2024 menjadi tahun yang penuh dengan eksplorasi. 

Jilbab motif bunga memiliki beberapa kelebihan yang menjadi sebuah daya tarik. Hal tersebut dilihat dari motif, bahan, serta nuansa warna. Hijab motif bunga juga akan memberikan nuansa yang baru, segar, dan energik.

Koleksi hijab dengan motif bunga dari Heylocal bisa kamu dapatkan di sini!

Warna Blush

Untuk LocalLady yang suka dengan warna kalem, hijab warna blush akan menjadi favoritmu. Blush sendiri adalah perpaduan antara warna merah muda lembut dengan sedikit sentuhan ungu. 

Warna manis seperti ini paling cocok dipadukan dengan pakaian warna lembut dan cerah agar berpadu menjadi outfit pastel. LocalLady bisa cek koleksi hijab warna blush dari Heylocal di sini, ya!

Warna Red Plum

Red plum adalah warna ungu dengan sentuhan kemerahan yang biasanya gelap. Warna yang satu ini bisa memberikan kesan elegan dan mewah pada pemakainya. 

Selain itu, warna red plum juga cukup mudah dipadukan dengan berbagai warna lain, lho. So, simple!

Baca Juga: Ini Perbedaan Tunic dan Blouse yang Sering Dianggap Sama

Warna Dark

Warna gelap seperti hitam dan navy masih menjadi tren tahun ini. Jilbab berwarna gelap cocok untuk outfit yang santai ataupun yang formal. Warna hitam dan navy juga cukup netral, sehingga bisa dipadukan dengan outfit apapun. 

Kamu bisa memakai outfit terang, netral, maupun warna-warna lebih gelap dari hijab yang dipakai.

Warna Pastel

Warna pastel yang lembut dan cerah cocok untuk menambahkan kesan feminin. Misalnya pondan pink, baby blue, mint, hijau tosca, ataupun lavender.

Untuk tampil cantik dan manis di segala kesempatan, kamu bisa memadukan warna kerudung pastel dengan outfit warna netral seperti putih, hitam, ataupun abu-abu.

Temukan koleksi hijab warna pastel dari Heylocal di sini. Jangan sampai kehabisan, ya!

Warna Cerah

Selain warna pastel dan dark, warna-warna cerah seperti kuning, merah, atau oranye juga diprediksi akan trend tahun ini. Warna terang seperti itu dapat membangkitkan semangat dan mood

Gunakan kerudung warna terang untuk kesan yang menonjol dan berani. Kamu bisa mix and match dengan memakai kemeja atau atasan berwarna basic netral.

Trend fashion hijab 2024 akan diramaikan dengan harmoni warna pastel yang bikin adem. Warna-warna lembut dan menenangkan seperti ini memberikan kesan feminin dan elegan pada baju muslim. 

Jangan lupa untuk memadukan warna pastel dengan warna netral atau warna pastel lainnya supaya tampilan kamu makin harmonis. Dan mulailah bereksperimen dengan padu-padan outfit yang menarik untuk gaya hijab yang sesuai dengan kepribadian kamu, ya!

LocalLady bisa banget kepoin koleksi hijab dari Heylocal di website online Heylocal.id, ya. Tunggu apa lagi? Buruan koleksi semua warna dan motifnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *