Sejumlah wanita berhijab mungkin merasa kesulitan mencari baju olahraga yang pas untuk muslimah. Ya, memilih baju olahraga untuk muslimah memang agak tricky. Selain harus mengutamakan kenyamanan, baju yang dipakai pun nggak boleh memperlihatkan siluet tubuh.

Sebab itu, penting untuk memastikan bahwa baju yang dipakai dapat menutup aurat dengan baik, begitu pula dengan hijabnya. Mudahnya, LocalLady harus memilih baju olahraga dengan desain sedikit loose, agar saat dipakai tetap nyaman dan nggak kesulitan dalam bergerak.

Meski saat ini sudah tersedia beragam pilihan baju olahraga untuk wanita muslimah, kamu perlu cermat dalam memilihnya. Biar nggak salah pilih, berikut beberapa tips dalam memilih pakaian olahraga. Let’s take a look!

Tips Memilih Baju Olahraga

Sebagai muslimah, tentunya kita tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh, termasuk saat olahraga. Karena itu, penting untuk berpakaian sopan saat berolahraga yang sesuai dengan syariat agama Islam. Yuk langsung simak tips memilih baju olahraga berikut ini.

1. Pilih Baju Olahraga dengan Potongan Longgar

Pilihlah baju olahraga dengan desain yang longgar dan nggak terlalu ketat. Desain atau potongan yang longgar akan memberikan ruang gerak yang lebih leluasa ketika berolahraga, sehingga tubuh terasa lebih nyaman dan tidak terasa terbatasi.

Sebaliknya, pakaian olahraga yang terlalu ketat bisa menyebabkan gesekan dan iritasi pada kulit. Saat ini, sudah tersedia beragam model baju khusus untuk berolahraga. Salah satunya model atasan yang seperti tunik atau blouse dan bawahan yang berbentuk rok.

Rok pada baju tersebut juga dilengkapi dengan celana panjang yang bisa membuat kamu tetap nyaman saat bergerak. Tak terbatas itu, kamu juga bisa memilih setelan training muslimah.

2. Pilih Bahan yang Adem dan Menyerap Keringat

Setelah memilih pakaian olahraga dengan desain yang pas, kamu perlu memerhatikan jenis bahannya. Pasalnya, saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Sebab itu, pastikan untuk memilih baju olahraga yang adem, ringan saat digunakan, dan mampu menyerap keringat.

Bisa juga memilih baju yang didesain dengan fitur antimikroba. Fitur tersebut berfungsi untuk membantu menghilangkan bakteri yang bisa muncul saat berkeringat waktu melakukan gerakan olahraga. 

Dengan mengenakan pakaian yang dilengkapi fitur ini, kamu tetap merasa nyaman dan ringan saat berolahraga.

Baca Juga: Bahan Sportswear yang Menyerap Keringat

3. Pilih Baju yang Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Tips selanjutnya yang nggak kalah penting adalah memilih baju olahraga yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Pilihlah baju dengan ukuran yang nggak terlalu besar dan nggak terlalu ketat juga.

4. Pilih Hijab yang Tepat

Nggak hanya mengenakan baju olahraga yang nyaman, LocalLady juga sebaiknya mengenakan hijab sport yang memang dikhususkan untuk olahraga. Kamu bisa memilih hijab sport dengan bahan yang memiliki daya serap yang optimal.

Selain itu, pastikan juga hijab tersebut nggak membuat kamu gerah. Sebagai referensi, pilih hijab sport dengan bahan ringan, elastis, dan lembut di kulit seperti spandex, jersey, dan polyester.

Berolahraga dilakukan di luar ruangan meningkatkan kemungkinan kulit terbakar sinar matahari, karena itu kamu bisa menggunakan hijab dengan pet yang cukup lebar ataupun topi khusus olahraga. Hal itu bisa melindungi kepala kamu dari teriknya sinar matahari.

5. Pilih Warna dan Motif 

Tampil fashionable dan kekinian saat berolahraga juga bisa kamu lakukan dengan memilih baju dengan warna dan motif yang modis. Pilihlah warna dan motif favoritmu, sehingga kamu pun jadi lebih bersemangat saat beraktivitas fisik.

Sebagai saran, kamu bisa memilih baju olahraga yang berwarna terang. Selain telihat eye catching, warna terang juga mampu mampu menyerap keringat berlebih. Alhasil, kamu jadi nggak cepat merasa kepanasan.

Namun terkadang beberapa warna terang dapat menonjolkan noda keringat yang bisa membuatmu merasa kurang percaya diri. Untuk itu, kamu perlu lebih cermat dalam memilih warna baju olahraga.

Baca Juga: Ide Gaya Outfit Olahraga Hijab, Nyaman dan Tetap Modis!

Rekomendasi Baju Olahraga untuk Wanita Muslimah

Heylocal ingin mendukung wanita muslimah untuk tetap tampil sopan dan nyaman sambil menjaga kebugaran tubuhnya. Berikut rekomendasi baju olahraga muslimah dari Heylocal. Let’s check this out!

Sport Jacket

Baju olahraga

Kalau kamu menginginkan baju olahraga yang modis tapi tetap menutup aurat, kamu bisa memilih sport jacket dari koleksi Nspire Sport. Jaket sport ini menggunakan bahan printed polyester yang ringan dan sejuk.

Memiliki motif signature logo Heylocal dan oversized cutting dengan desain V shape two tone color membuatnya semakin modis dan kekinian. 

Selain itu, jaket sport satu ini juga dilengkapi dengan tudung/kapucong dan detail lengan puffy yang dilengkapi dengan karet pada pergelangan tangan. Pada bagian pinggangnya terdapat adjustable karet untuk mendapatkan peplum look pada jaket.

Tak ketinggalan, terdapat saku di bagian kanan dan kiri untuk menyimpan ponsel atau uang. Bukan hanya tampil sporty kamu pun bisa tetap nyaman dan tampak modis. Nspire Sport Jacket cocok dipakai untuk olahraga rutin harian, baik di dalam maupun di luar ruangan. Klik di sini untuk melihat koleksi jaket sport Heylocal.

Sport Vest Hijab

Sportswear

Setelan pakaian muslimah ini terdiri atas dua potong pakaian berupa atasan dan bawahan. Atasannya berupa vest hijab yang dilengkapi dengan hijab yang sudah menyatu. Praktis bukan?

Bahannya yang stretchy dan ringan membuatmu nyaman selama berolahraga. Vest hijab ini terlihat simple tapi tetap modis dengan lengan batwing yang pendek. Pada bagian depan vest juga dilengkapi logo Heylocal dan saku untuk menyimpan barang.

Bila LocalLady tertarik dengan sport vest hijab di atas, kamu bisa menemukan koleksinya di sini.

Sport Legging Skirt

Pakaian olahraga

Bawahan untuk olahraga bukan hanya tersedia dalam model celana saja, tetapi ada juga model rok yang menyatu dengan celana panjang atau biasa disebut rok celana.

Rok celana dari Heylocal ini sangat stretchy jadi kamu bisa leluasa bergerak. Nggak hanya itu, rok celana ini juga ringan, dapat menyerap keringat, dan mudah untuk di setrika. Dan dilengkapi dengan karet pinggang untuk kenyamanan maksimal.

Nah, itu dia beberapa tips memilih baju olahraga untuk wanita muslimah dan rekomendasi terbaik. Dengan mengetahui tips tersebut, LocalLady diharapkan tidak salah lagi memilih baju olahraga. Klik di sini untuk mendapatkan legging skirt dari Heylocal.

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, flat shoes, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 6 Macam Model Tunik untuk Segala Kesempatan, Wajib Punya!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *