Flat shoes

Jenis dan Rekomendasi Sepatu Flat Shoes Wanita, Comfortable!

Sepatu flat shoes menjadi pilihan utama bagi wanita yang membutuhkan alas kaki yang nyaman. Jenis sepatu ini memang tidak memiliki sol tinggi dan ringan, sehingga membuat pemakainya tidak merasa pegal. 

Tak hanya nyaman dipakai, flat shoes juga datang dalam berbagai gaya, model, dan warna yang dapat disesuaikan dalam berbagai acara. Karena itulah tak jarang beberapa wanita memiliki sepatu ini lebih dari dua pasang atau bahkan ada yang mengoleksinya.

Ternyata, flat shoes atau sepatu datar ini memiliki banyak jenis yang perlu LocalLady ketahui, lho. Berikut jenis-jenis sepatu flat shoes wanita yang mampu membuat penampilan makin stylish di berbagai acara. Penasaran apa saja? Yuk simak informasinya berikut ini!

Model Flat Shoes Wanita

Bukan hanya segi kenyamanan dan keindahan saja, LocalLady juga harus memerhatikan kualitas material sepatu juga ya. Nah, daripada penasaran, langsung saja yuk simak beragam model flat shoes wanita di bawah ini.

1. Ballerina Flats

Flat shoes heylocal

Jenis flat shoes yang satu ini sering digunakan oleh wanita. Sama seperti namanya, ballerina flats memiliki desain atau bentuk yang khas seperti sepatu balerina. Desainnya yang sederhana mampu memberikan kesan girly pada pemakainya. 

Pada bagian outsole sepatu ini umumnya cukup tipis dan bagian atasnya mempunyai potongan yang cukup rendah, sehingga memperlihatkan bagian atas kaki sang pemakai.

2. Pointy Toe Flats

Flat shoes kekinian

Selanjutnya flat shoes jenis pointy toe yang memiliki desain ujung meruncing yang lancip. Jenis flat shoes yang pertama kali muncul di era Revolusi Prancis di akhir tahun 1917-an ini dapat memberikan kesan ramping dan cantik bagi siapapun yang memakainya.

Kini, pointy toe hadir dalam berbagai desain, warna, dan pernak-pernik yang cantik di bagian atasnya. Jenis sepatu flat shoes ini pun sangat cocok bagi wanita yang ingin tampil girly dan stylish.

3. Mary Jane Flats

Marry jane flats

Jenis flat shoes yang satu ini memiliki desain yang mirip dengan ballerina flat. Namun perbedaannya terletak pada ketebalan outsole dan penggunaan karet di bagian atasnya. 

Selain itu, mary jane flats memiliki tali melintang di bagian atasnya. Detail klasik itulah yang membuat sepatu datar ini menjadi favorit para wanita yang menginginkan alas kaki yang nyaman dan menyukai gaya feminin.

4. Loafers

Loafers

Jenis flat shoes selanjutnya ada loafers. Loafers adalah sepatu slip-on tanpa tali yang cocok untuk berbagai outfit. Sepatu datar yang satu ini memiliki karakteristik adanya aksen simpul tali atau tassel pada bagian depan.

Loafers pun kini sudah tersedia dalam berbagai variasi desain dan gaya. Sepatu yang menggabungkan keanggunan dan kenyaman ini memang begitu versatile. Kamu bisa memakainya ke berbagai kesempatan, baik casual hingga formal.

5. Mules

Mules sandal

Selanjutnya ada mules flat shoes yang memiliki bentuk menyerupai selop yang mudah dan nyaman digunakan. Bagian belakang kaki pun bebas lecet ketika menggunakan sepatu flat ini.

Maka dari itu, tak heran jenis sepatu ini banyak digemari wanita karena praktis dipakai dan hadir dalam berbagai variasi gaya dan warna.

Baca Juga: Tips Memakai Flat Shoes biar Kaki Gak Lecet, Yuk Coba!

6. Slingback

Flat shoes

Slingback adalah jenis flat shoes dengan tali yang melingkar di belakang kaki, sehingga kaki tetap di tempat. Sepatu datar ini memberikan kesan yang elegan dan stylish pada siapa pun yang memakainya. Slingback flats juga cocok dikenakan untuk ke berbagai acara, lho.

Jenis-jenis flat shoes di atas hadir untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi gaya wanita, baik untuk acara formal maupun kasual. 

Rekomendasi Flat Shoes Kekinian

Setelah mengetahui jenis-jenis flat shoes, berikut rekomendasi sepatu flat wanita yang kekinian dari Heylocal. Let’s check this out!

Noemi Flat Shoes Marry Jane

Sepatu flat shoes

Rekomendasi pertama datang dari koleksi Noemi. Desainnya yang manis dengan tali pita dan menggunakan manik-manik 3D berwarna hitam pada bagian depan. Tampilannya juga terkesan simple, timeless, dan trendy membuat sepatu ini cocok dipadukan dengan berbagai busana.

Kamu pun nggak perlu khawatir soal kenyamanan dan kualitas material dari flat shoes ini. Terbuat dari material scuba dan menggunakan sol sintetis anti slip membuat Noemi flat shoes sangat nyaman dipakai sehari-hari. 

Pada bagian insole-nya pun dirancang sedemikian rupa sehingga terasa empuk dan membuat kaki nggak mudah pegal. Oleh karena itu, sepatu ini pas dipakai buat kamu yang senang memakai flat shoes untuk pergi kemana pun.

Tertarik dengan Noemi Flat Shoes Marry Jane? Klik di sini untuk melihat koleksinya, ya.

Dolce Mules

Sandal mules

Rekomendasi selanjutnya adalah jenis flat shoes mules. Sandal selop koleksi Dolce ini menjadi pilihan tepat untuk digunakan ke acara kasual, mulai dari jalan-jalan ke mall, belanja di supermarket, sekadar nongkrong di cafe, dan lainnya.

Terdapat aksen pita di bagian upper sepatu yang memberikan kesan girly dan elegan. Ujung flat shoes yang berbentuk kotak juga menambah kesan unik sepatu ini. Dolce Mules mempunyai insole yang berbantalan lembut sehingga empuk ketika digunakan berjalan.

Cleo Flat Shoes Slingback

Slingback flat

Ingin tampil chic dan feminin dengan flat shoes? Coba pakai sepatu flat koleksi Cleo dari Heylocal. Memiliki bentuk mirip selop dengan tambahan back strap elastis membuatnya sangat praktis dipakai.

Di bagian back strap-nya terdapat aksen beads atau manik-manik yang menambah kesan feminin pada sang pemakai. Tak hanya itu, flat shoes ini juga memiliki dua strap di bagian depan yang dilengkapi dengan beads.

Detail beads pada bagian talinya itu mampu menambah aksen mewah, girly, dan manis di setiap langkahnya. Sepatu flat shoes dengan detail unik ini menggunakan bahan vegan leather dan insole yang empuk, sehingga membuat kamu nyaman ketika melangkah.

Terlebih, warnanya yang hitam solid membuat sepatu ini netral disandingkan dengan outfit apapun. Klik di sini untuk melihat koleksi Cleo flat shoes.

Moscow Flat Shoes

flat shoes hitam

Terakhir ada Moscow flat shoes yang terbuat dari bahan vegan leather with caviar textured yang berkualitas dan nyaman dipakai di setiap langkahnya.

Sepatu ini memiliki desain simpel dengan detail gold chains pada bagian depannya yang menambah kesan manis dan elegan. Koleksi Moscow ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai busana dan dipakai untuk acara formal maupun kasual.

Selain pilihan flat shoes di atas, Heylocal memiliki berbagai koleksi flat shoes lain yang bisa kamu cek di sini!

Nah, itu dia beberapa jenis dan juga rekomendasi flat shoes kekinian yang wajib kamu punya. Dari pilihan sepatu flat di atas, mana yang menarik perhatian LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: Ide OOTD Kemeja Wanita Hijab, Tampil Kece tapi Effortless!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *