Rok plisket panjang

9 Rekomendasi Rok Plisket Panjang untuk Outfit ke Kantor, Makin Modis!

Dalam dunia fashion, rok plisket atau pleated skirt menjadi item yang sedang populer dan banyak diminati wanita. Rok plisket sendiri merupakan rok yang memiliki rempel atau lipatan banyak.

Bagi para wanita, fashion item ini adalah pilihan yang sangat fleksibel karena mudah dipadukan dengan berbagai outfit lainnya.

Selain itu, rok plisket juga lebih nyaman, nggak mudah kusut, dan dapat menutup aurat dengan lebih baik. Berbagai kombinasi outfit yang tepat, pleated skirt bisa digunakan ke berbagai acara, baik acara formal maupun kasual.

Pilihan Rok Plisket Panjang

Bosan dengan warna rok hitam? Kamu bisa lho menggunakan bawahan, khususnya rok plisket dengan warna cerah dan yang bermotif. Dengan padu padan yang pas, LocalLady bisa tampil kece. Berikut rekomendasi pleated skirt yang dapat kamu aplikasikan untuk menambah koleksi gaya busana.

1. Rok Plisket Warna Soft Pink

Rok plisket wanita

Rok plisket panjang berwarna soft pink bisa membuat penampilan kamu tampak ceria, cerah, feminin, dan juga anggun. Jangan khawatir, bawahan dengan warna ini cocok untuk berbagai warna kulit, baik kulit putih, sawo matang, ataupun kuning langsat.

Rok panjang dengan warna soft pink tetap bisa dipadukan dengan berbagai gaya. Beberapa tips outfit yang bisa kamu coba dengan warna merah muda, yaitu menggunakan atasan warna netral, pastel, atau berwarna cerah sekalipun.

Pleated skirt dengan atasan putih atau cream dapat menciptakan kesan klasik dan elegan sekaligus. Agar penampilan makin serasi, tidak ada salahnya menggunakan atasan seperti kemeja berwarna senada dengan tone warna lebih terang dari rok. 

Untuk hijabnya, gunakan warna dusty pink atau yang senada dengan atasan. Jangan lupa kenakan pointed heels untuk tampilan yang maksimal. Outfit dengan nuansa feminin dan anggun ini bisa dipakai ke berbagai acara, mulai dari ke kantor, hangout, dan acara lainnya.

2. Rok Kuning Mustard

Rok panjang wanita

Tampilan fresh dan energik bisa didapatkan dari rok plisket berwarna kuning mustard. Tentunya dengan mix & match yang pas mulai ujung kepala hingga ujung kaki agar tampilan tidak jadi aneh, ya!

Warna mustard atau kuning gelap ini identik dengan kesan santai dan tenang. Karena itu, rok panjang dengan warna ini cocok dipakai untuk acara santai. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai atasan, mulai dari blouse, kemeja, hingga blazer berwarna cream atau putih.

Selain putih, kuning mustard juga cocok dipadukan dengan baju warna hitam. Bagi wanita berhijab, cobalah gunakan hijab dengan warna senada dengan baju dan flat shoes hitam sebagai alas kaki.

Outfit yang satu ini cocok banget untuk dipakai ke kesempatan kasual yang santai, mulai dari jalan-jalan ke mall, sekadar berbelanja bulanan, atau hangout bersama teman-teman.

3. Rok Plisket Hitam

Pleated skirt warna hitam jadi pilihan tepat untuk tampil chic dan elegan di berbagai kesempatan. Kamu bisa memadukan rok plisket hitam dengan T-shirt putih sebagai pilihan paling aman dan cara paling sederhana namun tetap terlihat elegan. 

Pilihan ini adalah opsi yang sempurna untuk kamu yang ingin tampil casual, seperti ketika hangout dengan teman atau berbelanja di pusat perbelanjaan. Sepatu sneakers putih atau loafers akan melengkapi penampilan ini. Namun, bila ingin sentuhan edgy pada look kamu, maka pakailah sepatu boots.

Namun, kamu bisa juga memadukan rok hitam dengan blouse warna biru untuk tampilan yang stand out. Sementara untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan hijab motif berwarna hitam untuk tampilan yang lebih bervariasi.

Agar tampilan lebih manis, kenakan pula sling bag dengan warna netral atau warna cerah seperti fuschia. So cute and elegant!

Baca Juga: 10 Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket, Stylish dan Trendy!

4. Rok Aksen Lipit Warna Navy

Pleated skirt

Selain hitam, rok warna gelap dan netral seperti navy atau biru dongker juga kerap menjadi andalan para wanita. Jika nggak mau pusing mix and match outfit, kamu bisa padukan rok plisket navy dengan baju berwarna senada.

Padukan pula dengan hijab polos berwarna navy. Dengan begitu, penampilan pun terlihat matching dan memberikan kesan tenang dan elegan. Supaya look nggak membosankan, tambahkan aksesoris berupa brooch berwarna gold. Temukan rok plisket warna navy dari Heylocal di sini!

5. Rok Plisket Warna Cream

Jika kamu pecinta nuansa earthy tone, rok dengan aksen lipit warna cream bisa jadi pilihan yang tepat. Warna cream sendiri identik dengan vibes kalem, tenang, dan anggun. Kamu bisa memadukannya dengan inner warna senada dan outer kemeja oversized berwarna putih.

Jangan lupa kenakan hijab berwarna senada dengan rok panjang dan tas selempang model minimalis. Dengan begitu, look kamu terlihat anggun dan juga serasi. Tambahkan pula aksesori berupa brooch berwarna keemasan untuk mempermanis penampilanmu. Wanna re-create this look?

6. Rok Plisket Warna Light Grey

Rok plisket panjang

Rok plisket warna abu-abu terang atau light grey juga bisa kamu coba. Warna kalem ini tampak segar dan feminim. Padukan warna ini dengan atasan warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu yang lebih gelap untuk menampilkan kesan yang sederhana, tapi tetap elegan.

Selain itu, kamu bisa pakai atasan warna pastel untuk buat look yang feminim, seperti warna pink muda, atasan dengan warna serupa juga akan terlihat matching. Jangan ketinggalan aksesori untuk membuat penampilan makin stylish, kamu bisa memakai kalung atau brooch.

Pasalnya rok plisket polos dipadukan dengan atasan polos, ditambah dengan hijab polos pula bisa terlihat ‘kosong’, maka itu perlu menambahkan aksesoris. Atau gunakan hijab motif sebagai variasi penampilan.

Sedang mencari aksesoris wanita? Yuk cek semua koleksi aksesoris dari Heylocal di sini!

7. Rok Plisket Warna Olive

Rok plisket heylocal

Tampil chic dengan rok plisket warna olive atau biasa dikenal sebagai warna zaitun. Rok dengan warna gelap dari kuning ini dapat membuat penampilan terkesan unik dan elegan.

Kamu bisa memadukannya dengan atasan tunik, blouse, crop top, atau kemeja berwarna netral seperti putih atau hitam. Bisa pula dengan memasangkan rok warna olive dengan baju berwarna senada.

Sementara pemilihan hijab bisa menyesuaikan baju atasan atau pilih warna yang lebih terang daripada rok plisket. Gunakan heels atau flat shoes guna menunjang penampilan. Wanna try this combination?

8. Rok Motif

Rok wanita

Bosan dengan rok polos? Kamu bisa mengenakan rok plisket bermotif. Dengan warna yang bold, bahan yang mengilap, dan motif floral yang cantik membuat item fashion ini terlihat begitu elegan dan mewah.

Kamu bisa memadukannya dengan atasan polos atau bermotif senada dengan rok yang dipakai. Sementara untuk hijabnya, hindari menggunakan jilbab motif karena bisa terlihat terlalu ramai.

Gunakan hijab segi empat polos dengan gaya ikat leher untuk tampilan clean dan rapi. OOTD di atas sangat cocok dipakai ke acara kondangan, pesta, atau acara resmi lainnya. 

Baca Juga: Makin Cantik Pakai Jilbab Motif, Intip Ide Mix and Match yang Tepat

9. Rok Plisket Warna Mocca

Rok plisket

Inspirasi terakhir ada pleats skirt warna mocca. Mocca sendiri termasuk warna netral yang mudah dipadukan dengan berbagai item lain. Warna ini pun cocok untuk kamu gunakan sehari-hari untuk tampil casual ataupun profesional. 

Padukan rok plisket warna mocca dengan dengan atasan warna hitam untuk kesan hangat, elegan, dan chic. Lalu untuk hijabnya, kenakan jilbab polos berwarna senada dengan rok untuk tampilan makin stylish.

Lengkapi pula penampilan dengan aksesoris seperti ikat pinggang, brooch, high heels, dan shoulder bag dengan warna mocca atau warna turunan cokelat lainnya. Dengan begitu, penampilan kamu makin stylish dan kece abis! So, wanna try this combination?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi rok plisket panjang yang bisa dipakai ke berbagai acara formal maupun kasual. Dari look di atas, mana yang paling LocalLady suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, flat shoes, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tas Selempang Wanita Terbaru, Kekinian Banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *