Outfit untuk lebaran

Rekomendasi Outfit untuk Lebaran yang Kekinian dan Modis

Sudah ada ide outfit untuk Lebaran belum, LocalLady? Hari raya Idul Fitri alias lebaran adalah perayaan besar yang menjadi momen kemenangan bagi seluruh umat muslim. Biasanya, lebaran menjadi momen dimana umat muslim berkumpul dengan keluarga, saudara, dan kerabat jauh. 

Selain momen berkumpul, umat muslim biasanya juga menyiapkan banyak hal, termasuk outfit untuk lebaran. Kebanyakan orang, khususnya wanita biasanya ingin tampil all out. Oleh sebab itu, nggak ada salahnya lho untuk hunting pakaian lebaran dari sekarang. 

Nggak melulu pakai gamis, ada beberapa inspirasi pakaian yang cocok untuk hari raya. Mau tahu apa saja? Check this out!

Dress

Dress untuk lebaran

Ide outfit untuk lebaran yang bisa kamu kenakan yaitu dress. Dress dari koleksi Heylocal, Casa Pleats ini bersiluet lurus dengan detail flare di bawah dan detail puffy dengan cuff pada lengan. 

Jangan khawatir LocalLady, dress ini dilengkapi dengan furing full body agar lebih nyaman dipakai. Dress satu ini juga mempunyai opening zipper pada belakang dan zipper pada lengan, lho.

Sementara untuk bahannya, menggunakan material premium ceruty yang memiliki karakteristik elastis dan flowy (kesan jatuh saat dikenakan), sehingga lembut ketika dipakai.

Tertarik dengan Cassa Pleats Dress? Cek di sini untuk melihat pilihan warna dan ukurannya, ya!

Tunik Motif dan Celana

OOTD untuk lebaran

Bila LocalLady bosan mengenakan gamis atau dress, kamu bisa mencoba memakai tunik yang simpel namun tetap stylish. Tunik dengan panjang selutut dan model kerah yang tegak memberikan kesan formal sekaligus sopan. 

Agar lebih nyaman dan leluasa bergerak, kamu bisa padukan dengan celana model straight dan pilih warna putih. Pemilih celana putih ini  karena cocok dengan warna tunik dan bisa memberi kesan segar. 

Selain itu, warna putih juga identik dengan tema kembali fitri di hari lebaran. Nah, agar terlihat lebih elegan, outfit ini bisa kamu pakai bersama pointed heels.

Baca Juga: Intip 7 Rekomendasi Hijab Segi Empat Syari by Heylocal

Tunik Polos Asimetris dan Celana

Outfit untuk Idul Fitri

Ide Outfit berikutnya yaitu model tunik polos dengan siluet A line dan detail flare asymetric di bawah. Nggak hanya itu, tunik satu ini juga punya detail puffy dengan karet pada bagian lengan.

Kamu bisa memadukannya dengan celana kulot atau wide-leg pants berwarna netral. Jangan lupa pakai pointed heels agar tampilan kamu semakin menawan.

Temukan koleksi tunik polos di sini, ya!

Blouse Motif Tenun

Blouse untuk lebaran

Bila LocalLady lebih suka pakai outfit potongan atas dan bawah, maka kamu bisa coba gaya chic yang satu ini. Blouse dengan motif tenun ini mempunyai model puffy di bagian lengan yang dilengkapi furing. 

Selain itu, blouse atau blus satu ini juga memiliki bukaan depan dengan zipper sehingga busui friendly, lho. Yuk, cek di sini untuk melihat pilihan warna lainnya.

LocalLady juga bisa memadupadankannya dengan menggunakan rok ataupun celana kulot dengan warna natural

Blouse Asimetris dan Celana Kulot

Inspirasi outfit untuk lebaran

Inspirasi outfit untuk lebaran selanjutnya adalah blouse asimetris dan celana kulot. Blouse asimetris dengan motif dan warna earth tone ini sangat cocok dipadukan dengan celana kulot warna senada atau putih yang menambah kesan fresh

Untuk alas kakinya, kamu bisa menggunakan sandal yang nyaman atau pointed shoes agar terlihat lebih kekinian.

Blouse dan Rok Tutu

Oufit untuk lebaran

Simpel tapi memberikan kesan chic sepertinya kata yang tepat untuk mewakili look dari blouse yang satu ini. Perpaduan rok tutu warna putih yang netral dengan blouse motif membuat look yang fresh dan cantik.

Blouse ini menggunakan material polyester sehingga super nyaman dikenakan saat silaturahmi lebaran di siang hari. LocalLady tinggal tambahkan saja hijab segi empat berwarna senada untuk membuat OOTD kamu semakin sempurna.

Untuk gaya kedua, kamu bisa mengenakan dalaman baju manset berwarna putih dan kenakan blouse ini sebagai outer. Lalu padukan dengan rok putih untuk bawahannya. 

Baca Juga: Inspirasi OOTD Sweater Hijab Fashionable

Rok Plisket dan Atasan Oversize

OOTD untuk lebaran

Ingin tampil kekinian saat lebaran? Cobalah untuk menggunakan style satu ini. Pilihlah atasan oversize untuk melengkapi rok plisket dan jangan memasukkannya ke dalam rok.

Supaya penampilanmu makin manis, lengkapi dengan kaos kaki panjang dan pilihlah potongan rok plisket yang sedikit menggantung.

Sementara untuk alas kakinya, gunakan sepatu docmart atau bisa juga sneakers agar makin stylish. LocalLady bisa menemukan koleksi rok plisket di sini, ya!

Monokrom Outfit

Monokrom outfit ini bisa kamu kenakan saat silaturahmi lebaran. Pilih blazer crop warna hitam dan padukan dengan celana putih berpotongan lebar. 

Nggak perlu ribet mix and match, cukup padukan setelan ini dengan kerudung warna hitam. Black and white dalam gaya berpakain memang nggak pernah mati gaya, ya.

Gamis Putih dan Hijab Putih

Hari raya Idul Fitri memiliki arti bahwa setiap umat muslim berada dalam kondisi terlahir kembali ke fitri. Di mana kata “fitri” memiliki arti bersih dari segala dosa, kejelekan, dan kesalahan.

Hal itulah yang menjadi alasan banyak umat muslim mengenakan outfit serba putih saat lebaran. Jika kamu ingin mengenakannya, LocalLady bisa memakai gamis putih yang dipadupadankan dengan hijab putih. Outfit ini bisa dipakai saat hari pertama lebaran.

Selain warna putih, berikut beberapa warna yang cocok untuk busana lebaran:

  • Krem

Warna krem sering dipilih sebagai alternatif karena masih tergolong warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai aksesoris.

  • Merah Marun

Merah marun menjadi warna yang cukup populer dan cocok untuk digunakan di hari raya. Warna merah marun sendiri melambangkan semangat, kekuatan, keberuntungan, dan juga kemenangan.

  • Biru

Biru adalah warna yang menenangkan dan menyejukkan. Busana warna biru cocok untuk dikenakan saat hari raya Idul Fitri karena dapat menenangkan suasana hati setelah melewati bulan yang penuh dengan tantangan.

  • Hijau

Warna hijau melambangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan juga harapan. Selain itu, warna hijau juga sering diasosiasikan dengan Islam dan menjadi warna yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW.

Karena itu, busana dengan warna ini cocok untuk lebaran yang mana melambangkan keberkahan setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

  • Hitam

Meski sebagian orang menganggap warna hitam identik dengan berkabung. Namun nyatanya, busana warna hitam masih menjadi pilihan banyak orang yang ingin tampil elegan dan berbeda.

  • Pastel

Pastel merupakan warna yang terbilang cukup aman untuk digunakan di hari raya. Warna ini terkesan dingin, cocok jika dikombinasikan dengan berbagai aksesori.

Nah, itu dia beberapa inspirari OOTD untuk lebaran yang bisa MinLy bagikan. Outfit untuk lebaran atas bisa LocalLady jadikan referensi agar tampilan kamu semakin memukau di hari nan suci.

Outfit di atas bisa kamu dapatkan di website online Heylocal.id, ya! Tunggu apa lagi? Yuk, check out sekarang juga sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *