Rekomendasi outfit monokrom wanita

Rekomendasi Outfit Monokrom Wanita, Bukan Cuma Hitam Putih

Outfit monokrom jadi salah satu andalan warna yang banyak digemari para wanita. Pasalnya, gaya monochrome menawarkan kesan yang elegan dan mudah dipadukan dengan berbagai warna lain. Namun nyatanya, outfit monokrom bukan hanya hitam dan putih saja, lho.

Secara bahasa, istilah monochromatic terdiri dari dua kata yakni, mono yang artinya tunggal, dan chromatic artinya warna. Jadi, outfit monokrom merupakan gaya berpakaian yang menggunakan satu warna saja dari head to toe. Itu artinya, LocalLady bisa eksplorasi warna lain, lho

Outfit coklat
Outfit monokrom
Outfit monochrome

Dalam dunia fashion, mengenakan outfit monokrom dapat memberikan kesan yang bersih, minimalis, namun tetap memberikan kesan kuat dan stylish

Nah, biar nggak bosan dengan warna yang itu-itu saja, yuk cari tahu beberapa rekomendasi baju monokrom wanita di bawah ini.

Rekomendasi Outfit Monokrom

Jangan khawatir, berikut MinLy bagikan rekomendasi outfit monokrom yang bisa dijadikan referensi OOTD.

Denim

Inspirasi outfit monochrome yang pertama adalah tampilan all denim. Kunci untuk memunculkan kesan fashion-forward dari gaya ini adalah dengan memperhatikan proporsi yang tepat. 

Untuk mix and match-nya, LocalLady bisa memadukan celana panjang denim high waisted dengan atasan warna denim juga. Untuk kesan lebih harmonis, lengkapi tampilan outfit warna ini dengan sepatu dan tas kulit dalam nuansa warna yang senada.

Coklat

Jangan takut untuk mengeksplor warna lain untuk tampilan yang stylish. Selain permainan warna, tekstur pada pakaian outfit monokrom akan memberi hasil yang bergaya. 

Bukan hanya warna denim, outfit coklat atau cream juga bisa jadi pilihan. Warna yang satu ini akan memberi kesan klasik yang elegan dan kasual. Gaya ini pun sangat timeless dan bisa dipakai di acara semi formal. Untuk menambah kesan kekinian, tambahkan aksesori seperti ikat pinggang atau kalung.

Merah Maroon

Opsi outfit monochrome selanjutnya adalah all red. Warna merah ini dapat memberikan nuansa sensual yang memikat. Kamu bisa memilih red dress, atau blouse warna merah, dan celana merah juga. Perhatikan pula detail pada pakaian untuk menambah kesan pada tampilan.

Untuk alas kakinya, kenakan high heels berwarna merah yang serasi dan lengkapi tampilan outfit warna merah ini dengan tas mini yang akan menambah sentuhan modis pada penampilan.

Pink

Biar outfit monokrom nggak membosankan, LocalLady bisa mencoba teknik layering. Teknik layering adalah konsep berpakaian dengan mengenakan beberapa lapis baju mulai dari dalaman hingga luaran yang dikombinasikan dengan konsep minimalis. 

Menggunakan teknik ini akan membuat tampilan jadi lebih bervolume. Jadi, cocok bagi kamu yang bertubuh kurus. Namun perlu diingat, pilihan warna harus satu tone, ya. 

Tampilan serba pink dengan rona warna yang lebih lembut atau gelap dapat memberikan kesan feminin dan anggun. Misalnya, soft pink di bagian inner, sementara outer-nya berwarna pink yang lebih gelap. 

Burgundy

Untuk tampilan yang elegan, kamu bisa memadukan warna burgundy. Jangan lupa untuk memperhatikan tekstur dan detail pada busana yang dipakai. 

Agar memberikan kesan yang lebih mewah lagi, gunakan belt atau ikat pinggang. Kamu pun bisa memakai outfit seperti ini dalam acara yang formal atau semi formal. Selain itu, pilihlah hijab dengan warna yang lebih muda lagi atau warna senada agar tetap menarik.

Baca Juga: Ide Mix and Match Outer Kekinian, Catchy dan Modis!

Hitam

Baju monokrom warna hitam pasti ada di dalam lemari. Yaps, outfit hitam sudah pasti nggak ketinggalan. Memang outfit monokrom hanya membolehkan satu warna dari kepala sampai kaki, namun kamu bisa menambah satu warna lain yang masih senada dengan warna utama. Porsi warna cukup sedikit saja, misalnya baju dengan garis-garis putih.

Jika LocalLady ingin mengombinasikan warna selain hitam, maka pilih warna yang masih satu tone. Misalnya, warna cream yang lebih tua dengan cream muda.

Sedang mencari dress hitam? Cek koleksi dress hitam dari Heylocal di sini, ya!

Putih

Outfit monochrome warna putih menawarkan kesan sederhana, clean, dan kemewahan. Menciptakan tampilan yang menawan dalam warna putih, bisa dengan menggunakan paduan berbahan tweed yang memberikan kesan playful dan segar. Di atasnya kenakan kemeja putih. 

Sementara untuk aksesori, pilihlah tas dengan motif unik, seperti dari koleksi tas dari Heylocal yang punya berbagai model dan warna menarik. Lengkapi penampilan dengan heels aksen payet atau manik-manik yang memikat untuk memberikan kesan yang sempurna pada keseluruhan outfit warna monokrom.

Cek Jeanne Clear Heels dengan aksen 3D payet berwarna offwhite-bening di sini, ya!

Itu dia inspriasi outfit monokrom yang bisa LocalLady coba. Perlu diingat bahwa warna monokrom nggak harus menggunakan warna netral saja. Selama masih satu tone, warna terang pun bisa jadi busana monokrom. 

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *