Dress kondangan

Rekomendasi Model Baju Kondangan Hijab yang Kekinian

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik saat menghadiri acara pesta pernikahan saudara, teman, atau kerabat lain. Karena itu, memilih model baju kondangan bukan persoalan yang mudah. Memperhatikan warna, motif, aksesoris, dan gaya keseluruhan tentunya penting agar bisa tampil menawan.

Seiring perkembangan waktu, tren baju kondangan juga ikut berkembang. Sudah banyak baju kondangan yang mempunyai motif simple dan terlihat elegan, sehingga cocok untuk segala acara, baik indoor maupun outdoor

Outfit pesta pernikahan
Baju kondangan
Model baju kondangan

Meskipun kebaya merupakan pilihan yang paling umum, namun masih ada model pakaian yang tetap formal namun dengan sentuhan gaya yang lebih modern. Jadi, jika LocalLady ingin terlihat menarik dan stylish saat menghadiri acara pernikahan, jangan terpaku hanya pada kebaya.

Nggak perlu bingung mencari model baju kondangan, berikut rekomendasi pakaian untuk acara pesta pernikahan yang simple dan elegan. Yuk langsung simak di bawah ini, ya! 

Setelan Outer dan Bawahan

Tampil memukau saat kondangan dengan pakaian setelan outer dan bawahan kain yang cocok untuk acara kondangan. Kombinasi outer dan rok lilit atau rok panjang dapat menciptakan kesan elegan, feminin, dan sopan.

Saat ini sudah banyak model dan jenis outer wanita, seperti outer brokat, outer lace, hingga outer panjang. Tambahkan belt dengan warna senada untuk membuat penampilan makin on point. Jangan lupa kenakan juga shoulder bag atau handbag dan high heels sebagai alas kaki.

Tunik

Tunik menjadi pilihan yang menarik dan kerap jadi andalan para wanita untuk menghadiri undangan pernikahan. Pilih tunik dengan detail unik seperti payet. Pastikan juga bahan tunic nyaman dipakai. Padukan tunik dengan celana, rok plisket, atau kain batik. 

Selain itu, LocalLady juga memadukan baju tunik dan celana panjang dengan warna identik untuk menciptakan kesan chic. Pasangkan dengan kerudung warna netral misalnya hitam atau putih.

Pilih desain tunik yang longgar agar tetap sopan. Untuk alas kakinya, gunakan high heels berhak pendek atau sedang. 

Baca juga: Inspirasi OOTD Celana Hitam Hijab, Cocok untuk Ngantor

Baju Kurung

Bosan memakai kebaya saat kondangan? Kamu bisa memilih baju kurung untuk menghadiri acara pernikahan. 

Baju kurung adalah busana tradisional yang banyak dikenakan di negara-negara seperti Malaysia, Brunei, dan Indonesia. Baju kurung sendiri terdiri dari dua bagian, yaitu baju dan rok panjang. 

Untuk hijabnya, pilih warna hijab yang senada dengan baju kurung. Jangan ketinggalan juga handbag untuk menunjang penampilan.

Baju Tunik Aksen Plisket dan Wide Leg Pants

Baju tunik dengan aksen plisket bisa jadi pilihan menarik untuk LocalLady yang ingin tampil feminin. Padukan atasan yang cantik itu dengan leg wide pants untuk tampilan yang semakin dinamis. 

Karena atasannya sudah lumayan mencolok, sebaiknya pilih bawahan berwarna netral seperti putih atau hitam. Serasikan alas kaki dengan bajunya dengan menggunakan flat shoes atau hak tinggi. Tambahkan tas selempang biar makin modis. Perfect!

Sedang mencari flat shoes atau sandal flat? LocalLady bisa cek koleksi sandal flat dari Heylocal di sini!

Dress Potongan A-line

Dress menjadi busana yang tak lekang oleh waktu dan cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Karena itu, busana yang satu ini kerap menjadi pilihan untuk menghadiri acara pesta pernikahan. 

Dengan potongan A-line yang serupa dengan huruf A ini menjanjikan gerak yang lebih fleksibel. Pilih dress A-line dengan bahan flowy seperti chiffon atau satin untuk tampilan yang lebih elegan sekaligus feminin.

Baca juga: Rekomendasi Outfit Monokrom Wanita, Bukan Cuma Hitam Putih

Kaftan Batik

Kaftan batik bisa dijadikan ide outfit kondangan yang kece dan simple. Selain modis, menggunakan kaftan akan terlihat elegan banget khas wanita Indonesia dengan batik tersebut.

Jangan lupa memakai inner dan celana skinny supaya bagian tubuh tetap tertutup dengan baik. Tambahkan heels sebagai alas kaki dan aksesoris gelang kecil supaya makin anggun.

Sementara untuk kerudungnya, kamu bisa memilih hijab segi empat polos berbahan voal yang berwarna senada dengan kaftan batik tersebut.

Bila LocalLady sedang mencari hijab scarf bahan voal, kamu bisa lihat koleksi hijab scarf dari Heylocal di sini!

Dress Two Piece

Sesuai dengan namanya, dress ini terdiri dari dua bagian terpisah. Jadi memungkinkan kamu untuk mix and match dengan fashion item lainnya, dan digunakan secara terpisah.

Supaya model baju kondangan ini tampak lebih eksklusif, lengkapi dengan belt kecil. Jangan ketinggalan tas dan heels untuk menunjang penampilan, ya!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi model baju kondangan wanita hijab yang bisa dijadikan referensi.

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *