Bagi wanita muslim, penting membawa mukena ketika hendak berpergian. Solusinya adalah dengan membawa mukena traveling di tas. Dengan begitu, LocalLady tetap bisa beribadah tepat waktu meskipun sedang berada di perjalanan.

Mukena traveling memang sangat praktis untuk dibawa. Ukurannya yang kecil dan muat di tas membuatnya menjadi essential item saat jalan-jalan. Selain itu, kini sudah banyak pilihan mukena travel mini dengan motif dan warna yang cantik, serta dilengkapi pula dengan sajadah.

Kendati begitu, LocalLady nggak boleh sembarangan memilih mukena untuk travel ya! Ada sejumlah tips memilih mukena traveling yang perlu diketahui agar ibadah tetap nyaman dan khusyuk. 

Tips Memilih Mukena Traveling

Mukena traveling

Beberapa tips berikut dapat dijadikan acuan bila kamu mau memilih mukena yang tepat untuk berpergian. Misalnya saat akan liburan bersama keluarga, mudik atau pulang kampung, hangout, hingga liburan ala backpacker.

Daripada penasaran, yuk langsung simak tipsnya berikut ini. Let’s check this out!

Pilih Bahan yang Adem

Tips memilih mukena travel yang pertama adalah memperhatikan bahan yang digunakan. Hal ini sangat penting saat beribadah di tempat yang panas, dengan menggunakan mukena yang tepat ibadah pun tidak terganggu dan tetap nyaman.

Dari berbagai bahan mukena yang tersedia di pasaran, LocalLady bisa memilih bahan satin sutra, rayon, silk, hingga parasut. 

Baca Juga: 8 Bahan Mukena yang Adem untuk Sholat

Tidak Menerawang

Selain memperhatikan bahan yang dipakai, penting juga memilih mukena yang tidak menerawang. Hal ini dilakukan agar ibadah salat tetap khusyuk dan menutup aurat. 

Mudah Disimpan

Penting untuk memilih mukena traveling yang mudah disimpan dan nggak memakan banyak tempat di dalam koper atau tas yang digunakan. Saat ini, memang sudah banyak variasi ukuran mukena travel mini, mulai dari yang cukup besar hingga yang bisa disimpan dalam tas selempang.

Mudah Dicuci

Saat berpergian, pasti ada waktunya kamu harus mencuci pakaian, misalnya saat di penginapan. Jadi, pastikan mukena yang dibawa mudah dicuci. Noda yang menumpuk di area leher dan sekeliling penutup kepala pun bisa mudah dibersihkan tanpa perlu digosok terlalu lama. 

Selain mudah untuk dicuci, pastikan pula mukena cepat kering. Dengan bahan yang cepat kering, kamu dapat mencuci mukena dengan efisien dan segera menggunakannya kembali.

Mudah Dilipat dan Tahan Kerutan

Biasanya, mukena travel dengan ukuran mini membuat pemakaiannya kesulitan untuk melipatnya dan memasukannya kembali ke dalam pouch. Untuk itu, kamu perlu memilih bahan mukena yang tepat.

Mukena traveling yang terbuat dari bahan polyester cenderung mudah dilipat dan tetap terlihat rapi saat digunakan tanpa terlihat adanya kerutan. Meskipun sering dilipat dan dimasukkan ke dalam tas, mukena masih tetap rapi lho.

Tidak Berat

Tips selanjutnya adalah memastikan bobot mukena tidak terlalu berat. Jadi tidak akan secara signifikan menambah berat koper atau tas yang dipakai. 

Salah satu bahan mukena yang ringan dan halus adalah polyester. Bahan ini terkenal sangat ringan, halus, lentur, dan kuat sehingga mudah dibawa berpergian. LocalLady pun bisa menyimpan mukena dengan bahan ini dimana saja tanpa takut melar.

Baca Juga: Bukan Cuma Lembut, Ini 6 Kelebihan Mukena Silk

Terdapat Resleting di Bawah Dagu

Adanya karet elastik atau resleting di bagian bawah dagu akan membuat kamu jadi lebih nyaman saat memakainya. Mukena dengan resleting atau zipper juga memberikan penggunanya dua opsi untuk memakainya.

Motif yang Menarik

LocalLady mungkin mempunyai preferensi tersendiri dalam memilih motif atau warna kesukaan. Sebab itu, perlu memilih warna dan motif sesuai selera.

Namun, untuk mukena travel sebaiknya pilih motif sederhana dengan perpaduan warna yang lembut. Hal tersebut agar nanti tidak terlihat berlebihan ketika kamu menggunakannya di tempat ramai seperti masjid atau rest area.

Rekomendasi Mukena Traveling dari Heylocal

Setelah mengetahui tips memilih mukena, yuk simak rekomendasi mukena traveling mini dari Heylocal yang cocok dibawa saat berpergian. Keep scrolling!

Luella Prayer Set

Mukena wanita

Bosan dengan mukena polos? LocalLady bisa pilih koleksi Luella prayer set dari Heylocal. Mukena ini memiliki motif bunga yang cantik dengan berbagai pilihan warna. Terbuat dari bahan airy polyester yang ringan dan praktis, sehingga mudah dibawa saat berpergian.

Water repellent pada mukena ini membuatnya mudah dibersihkan bila terkena noda. Dilengkapi juga dengan pouch mini menggunakan invisible zipper dan sajadah mini.

Luella prayer set dapat dipakai dengan dua style yang berbeda, ini karena dilengkapi dengan zipper di bagian bawah dagu. Jadi, kamu bisa memakainya dengan hijab dan memakainya seperti mukena pada umumnya.

Tertarik dengan Luella prayer set? LocalLady bisa cek koleksi warnanya di sini!

Adore Prayer Set

Mukena traveling mini

Rekomendasi mukena travel selanjutnya datang dari koleksi Adore prayer set. Terinspirasi dari the graceful of birds dan monogram Heylocal yang timeless membuat mukena satu ini terlihat begitu elegan dan anggun.

Mukena dari koleksi Adore ini terbuat dari material airy polyester yang ringan, lembut, dan water repellent sehingga mudah untuk dibersihkan. Selain itu, terdapat tali ikat dan zipper di bagian dagu. 

Zipper tersebut akan membantumu lebih mudah dalam memakai mukena dan bisa dipakai menggunakan hijab juga. Lebih nyaman lagi karena bisa menyesuaikan ukuran wajahmu. Tak lupa dilengkapi dengan sajadah mini, pouch dan keychain pada bagian tas mukena sehingga dapat digantung atau dikaitkan.

Segera miliki Adore prayer set untuk ibadah yang nyaman saat traveling, cek pilihan warnanya di sini! 

Coastal Appeal Prayer Set

Mukena travel mini

Terakhir ada koleksi dari Coastal Appeal yang nggak kalah menarik. Mukena yang terinspirasi dari keindahan bawah laut Indonesia ini memiliki motif terumbu karang yang dikemas dengan cantik dan warna menarik.

Bukan hanya memiliki motif yang cantik, mukena ini juga memiliki bahan yang ringan, tidak menerawang, dan finishing yang menggunakan laser cut sehingga terlihat rapi. Sama seperti mukena sebelumnya, prayer set satu ini juga tedapat zipper di bagian dagu.

Coastal Appeal prayer set cocok untuk traveling karena sudah dilengkapi dengan pouch dan sajadah mini yang memiliki desain dan warna yang senada dengan mukena. Setiap mukena Heylocal terdapat gold plat logo texture pada bagian kepala yang menciptakan kesan ekslusif.

Tertarik dengan Coastal Appeal prayer set, LocalLady? Kamu bisa lihat pilihan warnanya di sini!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi dan tips memilih mukena travel yang praktis dibawa saat berpergian. Dari pilihan mukena di atas, mana yang LocalLady suka dan ingin miliki? Cek koleksi prayer set lain dari Heylocal di sini!

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *