Baju tunik menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak digemari oleh wanita muslimah. Hal ini karena tunik memiliki model yang longgar, potongan lebih panjang, dan mudah untuk di-mix and match dengan item lainnya. 

Seiring berkembangnya dunia fashion, tunik pun hadir dengan model dan desain yang semakin beragam. Atasan yang satu ini juga bisa dipakai untuk segala jenis acara, mulai dari pergi ke kantor, hangout bersama teman, hingga ke kondangan.

Jika ingin tampil anggun, kamu tinggal memadukan baju tunik dengan rok plisket, rok tutu, maupun rok panjang lainnya. Mudah bukan?

Nah, buat LocalLady yang sedang mencari tunik yang simple tapi elegan dan trendy, berikut beberapa rekomendasinya yang wajib kamu miliki. Yuk, langsung simak artikel di bawah ini.

Ragam Pilihan Baju Tunik 

Desain tunik kini bukan hanya sekadar kemeja polos dan siluet lurus saja, tetapi telah dirancang dengan beragam potongan dan motif unik yang membuat tampilan semakin menawan.

Berikut adalah model baju tunik ala Heylocal yang fashionable dan kekinian. Let’s check this out!

1. Scottish Tunic

Baju tunik

Scottish Tunic adalah pilihan yang sempurna untuk kamu yang mencari tunik simpel tapi tetap elegan dan trendy. Memiliki vest dengan detail floral yang menyatu sempurna pada bagian bahu dengan tali pada bagian sisi yang dapat dilepas pasang. 

Tak hanya itu, with an H siluet dan bagian dalamnya memiliki motif full monogram yang memberikan kesan timeless. Tampilan terlihat lebih rapi dengan bukaan hiden button pada bagian depan.

Tunik terbaru dari Heylocal ini menggunakan bahan flowy printed polyester yang ringan dan mudah untuk di setrika. Ujung lengan model cuff yang dilengkapi dengan kancing dan kerah shanghai memberikan kesan lebih mewah.

Adapun pilihan warna tunik ini tergolong netral, sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari baik acara semi formal ataupun casual. Baju tunik satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai sentuhan feminin pada penampilan.

Kamu tinggal memadukannya dengan celana kulot, straight pants, atau rok plisket untuk tampilan lebih feminin. Sempurnakan penampilanmu dengan hijab polos, flat shoes, dan tas selempang. 

Bila tertarik dengan Scottish Tunic, kamu bisa menemukan koleksinya di sini.

2. Casa Precious Pleats Tunic

Tunik

Baju tunik dengan siluet A line ini memiliki detail flowy asymmetric cutting pada bagian bawahnya, yang menciptakan kesan unik sekaligus trendi. Sesuai namanya, tunik ini juga menawarkan aksen pleats atau plisket pada bagian depan dan belakang yang dapat menciptakan kesan feminin juga elegan pada sang pemakai. 

Casa Precious Pleats Tunic terbuat dari material flowy polyester yang nyaman, dilengkapi dengan lengan puffy, kerah shanghai, dan cuff yang dilengkapi resleting.

Tunik dari Heylocal ini hadir dalam sejumlah pilihan warna yang memberikan sentuhan fresh, chic, dan elegan. Padukan dengan bawahan berwarna netral seperti putih, hitam, atau nude agar penampilan tampak lebih serasi. 

Buat kamu yang ingin tampilan lebih bervariasi dan bosan memakai hijab polos, kamu bisa mengenakan hijab motif floral dengan warna yang senada. Lengkapi juga penampilan dengan aksesori seperti ikat pinggang, brooch, dan sling bag.

3. Adeeva Tunic

Model baju tunik

Rekomendasi selanjutnya tak kalah bagus dari sebelumnya, yaitu Adeeva Tunic. Baju tunik dengan full printed floral motif yang cantik, sehingga dapat memberikan sentuhan yang girly pada penampilanmu. 

Selain itu, siluet A line dan lengan puffy raglan yang dilengkapi elastic rubber pada bagian lingkar lengan menambahkan kesan modern. This tunic ensures you stay effortlessly chic throughout the day!

Bagi kamu yang berhijab, sebaiknya lengkapi penampilan dengan mengenakan hijab polos supaya look lebih seimbang. Sementara untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan rok panjang untuk menciptakan kesan feminin dan celana kulot untuk dapat beraktivitas lebih leluasa.

Tertarik dengan Adeeva Tunic? Klik di sini untuk melihat pilihan warna dan informasi lengkapnya, ya!

4. Coastal Appeal Tunic

Tunik kekinian

Coastal Appeal adalah tunik yang memiliki desain simple tapi tetap stylish. Terdapat aksen ruffle pada bagian pinggang ke bawah dan bagian atasnya terdapat lima kancing hidup yang memudahkan pemakaian baju.

Terbuat dari bahan crinkle chiffon sehingga memiliki tekstur yang ringan, jatuh, dan halus. Pada umumnya, pakaian yang terbuat dari bahan ini dapat memberikan kesan yang elegan dan cocok dipakai ke segala acara, baik formal maupun sehari-hari.

Supaya nggak kelihatan monoton dan membosankan, kamu bisa menambahkan aksesori berupa ikat pinggang dan brooch untuk tampilan lebih stylish

Jika LocalLady tertarik dengan baju tunik Coastal Appeal atau motif lain dari Heylocal, kamu bisa menemukan koleksinya di sini.

5. Alora Monogram Tunic

Alora tunic

Seperti diketahui, motif monogram pada pakaian dapat memberikan kesan classic dan timeless. Alora Monogram Tunic dari Heylocal memiliki tema monogram yang berpadu dengan motif daun. 

Motif daun pada baju tunik ini terdapat di bagian samping bawah kanan dan kiri yang dikombinasikan dengan aksen plisket yang membuatnya semakin unik. 

Koleksi dari Alora ini bisa jadi pilihan tepat untuk tampilan elegan. Tentunya tunik ini hijab friendly karena punya potongan yang longgar di seluruh bagiannya, sehingga tidak menampilkan lekuk tubuh sang pemakai. 

Agar tampilan makin maksimal, kamu bisa memadukannya dengan celana bahan berwarna yang senada. Kemudian pakailah hijab polos warna pastel atau yang memiliki tone warna yang sama dengan outfit agar OOTD semakin perfect dan matching!

Sementara untuk alas kakinya, gunakan flat shoes atau heels berhak pendek. So, wanna try this style?

Baca Juga: 8 Ide OOTD Tunik Simple tapi Elegan, Cocok Buat Hangout!

6. Solace Tunic

Atasan wanita

Terakhir ada Solace Tunic. Baju tunik motif yang satu ini terbuat dari bahan silk dengan dua tone warna yang adem, ringan, mudah diatur, dan gampang di setrika.

Kesan unik bisa kamu dapatkan dari potongan asimetris handkerchief pada bagian bawah pakaian ini. Solace Tunic sangat cocok dikombinasikan dengan straight pants atau rok plisket yang bikin tampilan kamu makin chic, stunning, dan anti boring. Jangan lupa pilih hijab dengan warna senada bawahannya, ya. 

Jangan khawatir, Solace Tunic dapat jadi pilihan sempurna untuk tampil elegan di berbagai acara, mulai dari pesta pernikahan, kumpul keluarga besar, meeting dengan klien, hingga acara formal lainnya.

Nah, itu dia rekomendasi model baju tunik yang cocok dipakai ke berbagai kesempatan. Pilihlah bawahan yang tepat supaya penampilanmu makin memukau, ya! 

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: 6 Pilihan Printed Scarf Cantik dan Eksklusif, Yuk Buruan Koleksi!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *