Rekomendasi baju atasan wanita

7 Referensi Baju Atasan Wanita Kekinian dan Trendy, Intip Yuk!

Baju bukan hanya untuk menutupi tubuh saja, tetapi juga menjadi salah satu cara untuk merepresentasikan gaya dan kepribadian seseorang. Ya, seiring perkembangan fashion maka semakin banyak pula model baju atasan wanita dengan beragam model dan warna.

Tren pakaian terbaru juga kerap menarik perhatian para pencinta mode untuk memperbarui koleksi busana terkini agar selalu tampil up-to-date. Adapun salah satu model baju atasan wanita yang paling banyak dicari muslimah yakni tunik. Hal ini karena tunik mudah dipadupadankan dan memiliki desain timeless.

Nah, bila LocalLady masih bingung memilih pakaian yang sesuai dengan style dan selera kamu, coba intip sejumlah referensi baju atasan wanita yang kekinian dan juga trendy berikut ini.

Pilihan Model Baju Atasan Wanita Kekinian

Biar penampilanmu makin stylish dan trendi, berikut ini ada beberapa rekomendasi baju atasan wanita yang bisa menjadi inspirasi gaya untuk tampil ke berbagai kesempatan. Mau tahu seperti apa? Let’s check this out!

Pleats Tunik

Baju atasan wanita

Baju tunik adalah salah satu jenis pakaian yang banyak digemari, terlebih bagi wanita berhijab. Selain bisa dipakai untuk sehari-hari, kini sudah banyak model tunik yang dapat dipakai ke berbagai acara, mulai dari acara resmi hingga santai. 

Seperti tunik terbaru dari Heylocal yang satu ini. Memiliki potongan asimetris pada bagian bawah dan aksen pleats atau plisket membuatnya terlihat kekinian. Dengan desain manis namun tetap elegan, serta siluet A-line pada tunik ini dapat mempercantik dan menambah kesan feminin pada tampilanmu.

Pleats tunic ini menggunakan material flowy polyester sehingga mudah untuk disetrika. Selain itu, tunik dengan detail plisket ini juga dilengkapi kerah shanghai dan lengan puffy yang dapat memberikan kesan mewah dan elegan.

Bila LocalLady ingin tampil feminin, kamu bisa mencoba memadukannya dengan rok panjang. Namun jika ingin lebih nyaman beraktivitas, kamu bisa memadukan tunik ini dengan celana kulot atau wide leg pants. Lengkapi pula penampilan dengan hijab polos warna senada, flat shoes, dan sling bag ataupun totebag. Perfect!

Embroidered Shirt

Kemeja wanita

Bila kamu bosan dengan kemeja polos yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba kemeja wanita dengan detail embroidered flower atau leaf yang cantik juga manis. Detail brocade 3D bermotif bunga dan daun yang manis pada bagian bawah kemeja membuatnya cocok untuk dipakai kegiatan sehari-hari maupun acara semi formal. 

Baju atasan ini menggunakan bahan cotton polyester yang ringan, sehingga mudah untuk disetrika. Namun pada bagian brocade 3D kemeja ini, kamu perlu menyetrikanya dengan suhu rendah agar detail tersebut tetap cantik dan terjaga.

Selain memiliki model dan detail yang menarik, embroidered shirt ini juga mudah dipadukan dengan beragam bawahan lho. Misalnya, celana kulot, jeans, straight pants, rok span, hingga rok plisket.

Tunik Motif

Baju tunik

Berbeda dengan tunik sebelumnya yang memiliki detail plisket, tunik yang satu ini punya motif floral yang cantik dan memberikan kesan timeless. Adeeva tunic dari Heylocal ini menggunakan premium ceruty babydoll yang nyaman dipakai.

Memiliki siluet A-line dan dilengkapi dengan lengan puffy raglan membuatnya tampak begitu stylish dan kekinian. Selain itu, pilihan warna-warna dengan vibes earthy tone pada tunik ini cocok bagi kamu yang ingin tampil anggun dan lebih kalem. 

Serasikan tunik motif satu ini dengan bawahan seperti celana kulot, straight pants, atau bahkan ankle pants. Setelah itu, gunakan hijab polos berwarna senada untuk tampilan yang lebih matching. Jangan lupa lengkapi dengan flat shoes atau heels sebagai alas kaki. 

Tertarik dengan tunik motif dari series Adeeva? Kamu bisa klik di sini untuk melihat pilihan warna, ukuran, dan informasi lebih detail.

Blouse Polos

Baju atasan

Referensi selanjutnya datang dari blouse polos dengan detail pleats atau plisket pada bagian belakangnya. Belakangan ini, aksen lipit memang tengah populer dan banyak digemari wanita. Selain rok, baju atasan wanita seperti blouse, dress, dan tunik pun hadir dengan detail plisket.

Bentuk lipatan kecil plisket bisa menambah kesan feminin sekaligus mewah pada penampilanmu, lho. Untuk menambah kesan stylish, blouse wanita satu ini terdapat slit pada bagian sisinya yang dilengkapi dengan gold button sebagai aksesoris. 

Ruffle Blouse

Model atasan wanita

Ruffle adalah salah satu jenis aksen berbahan kain yang dijahit kerut di satu sisinya. Sementara di sisi lainnya dibiarkan lepas, sehingga menghasilkan bentuk yang menyerupai gelombang. Detail ruffle pun bisa ditambahkan pada bagian baju seperti di bagian dada, pinggang, atau bawah baju.

LocalLady dapat dengan mudah menemukan aksen ruffle pada pakaian, mulai dari dress, gamis, blouse, hingga tunik. Hal ini karena ruffle dapat memberikan kesan timeless, jadi tidak akan ketinggalan zaman.

Bagi kamu yang ingin tampil feminin, kombinasikan ruffle blouse dengan rok plisket atau rok panjang lainnya. Namun jika ingin lebih leluasa ketika beraktivitas, maka padankan baju atasan wanita ini dengan celana kulot.

Baca Juga: 8 Warna Baju yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Cerah, Intip Yuk!

Blazer Vest

Vest tunic

Inovasi vest kini semakin beragam dan stylish, lho. Salah satunya adalah blazer vest yang sedang tren dan disukai para wanita. Hal ini karena vest mudah untuk dipadukan dengan beragam item fashion, mulai dari kemeja, turtleneck, blouse, hingga atasan berlengan puffy.

Bila ingin tampil kalem, kamu bisa memilih inner dengan warna-warna earth tone seperti beige, sand, ataupun cokelat susu. Sementara untuk bawahannya, gunakan loose pants berwarna netral. 

Sementara untuk hijabnya, kenakan hijab dengan warna yang sama dengan inner agar dapat menciptakan kesan anggun, kalem, dan feminin at the same time!

Sebagai pelengkap penampilan, coba pakailah brooch yang disematkan di bagian depan bahu sedikit ke bawah, baik di kiri atau kanan. So gorgeous!

Blouse Motif Monogram

Blouse wanita

Rekomendasi baju atasan wanita selanjutnya datang dari blouse motif monogram. Blouse wanita satu ini memiliki motif monogram yang memberikan kesan timeless dan elegan, sehingga cocok dipakai ke berbagai acara formal maupun casual. 

Meski terlihat simpel, blouse dengan bahan silk ini menyuguhkan kesan mewah dan mahal dengan pilihan warna yang cantik. Belum lagi detail draperi pada bagian bahu kiri, kerah bulat, dan lengan kemeja yang dilengkapi cuff. Selain itu, blus ini juga menggunakan bukaan resleting pada bagian badan belakang.

Nah, itu dia beberapa pilihan baju atasan wanita yang kekinian dan trendy yang dapat kamu coba. Dari rekomendasi di atas, kira-kira baju atasan mana yang sesuai dengan style dan selera LocalLady?

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, pakaian olahraga, flat shoes, mukena, dan busana muslim wanita di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan ya!

Baca Juga: Mengenal Bahan Katun: Ciri-ciri dan Jenisnya, Bagus Tidak Ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *