Model tas wanita

11 Model Tas Wanita yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

Dalam dunia fashion, tas bukan hanya sebagai tempat penyimpanan barang, tetapi juga menjadi fashion statement yang nggak kalah penting dari pakaian. Maka nggak heran model tas wanita semakin beragam, mulai dari tas khusus pesta, untuk kerja, untuk sekolah, dan lainnya.

Banyaknya model tas wanita dapat membantu penampilanmu makin kece, namun jenis tas yang dipakai harus disesuaikan dengan kebutuhan ya!

Lantas, kira-kira apa saja model atau jenis tas wanita? Berikut macam-macam tas wanita yang bisa mempercantik penampilan LocalLady di berbagai occasion. Let’s check this out!

Macam-macam Tas Wanita

LocalLady, yuk ketahui macam-macam model tas wanita yang pastinya stylish abis! Apa saja ya? Simak di bawah ini!

1. Bucket Bag

Bucket bag

Model tas wanita yang pertama adalah bucket bag yang mempunyai bentuk seperti keranjang atau ember. Biasanya, model tas bucket ini memiliki tali sebagai penutup sehingga bagian atasnya akan terlihat menguncup.

Bucket bag terbilang cukup praktis dan memiliki space yang luas untuk memuat barang seperti handphone, pouch makeup, mukena, hingga charger. Tas ini juga dilengkapi dengan tali pegangan.

Pengguna tas bucket disarankan untuk memperhatikan keadaan tali penutupnya agar nggak mudah mengalami kerusakan.

Bila LocalLady sedang mencari bucket bag, kamu bisa intip koleksi tas bucket dari Heylocal di sini!

2. Sling Bag

Sling bag

Pasti LocalLady punya model tas yang satu ini. Yaps, sling bag atau tas selempang merupakan salah satu jenis tas yang umum dikenakan oleh wanita. 

Tas selempang memiliki tali yang cukup panjang dengan ukuran bervariasi agar bisa diselempangkan di pundak. Adapun tips dari menggunakan sling bag yakni mengusahakan untuk mengganti posisi tas ke bahu lainnya agar nggak pegal.

Tas dengan model ini cukup berguna untuk dipakai ke berbagai occasion, baik acara santai hingga yang semi formal. Namun, bila ingin tampilan yang lebih formal, hindari memakai sling bag dengan cara diselempang menyilang.

3. Tote Bag

Tote bag wanita

Tote bag merupakan salah satu jenis tas yang mampu menampung banyak barang saat berpergian. Ya, selain fashionable tas tote ini juga sangat fungsional. Maka itu, nggak heran bila tas ini sering dipakai wanita untuk pergi bekerja. 

Seiring perkembangan mode fashion, tote bag pun hadir dalam berbagai jenis bahan seperti kanvas, nylon, kulit, dan vegan leather yang lebih elegan dan mewah. Tak hanya itu, desain dan warnanya juga kian beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sedang mencari tote bag dengan desain dan warna yang cantik? Yuk, cek koleksi tote bag dari Heylocal di sini!

4. Mini Backpack

Tas wanita

Sesuai namanya, mini backpack adalah varian tas ransel yang memiliki ukuran yang lebih kecil. Meski kecil tas ini dapat memuat berbagai barang dari kunci, pouch makeup, cardholder, hingga handphone. 

Mini backpack memberikan kesan yang lebih santai dan aktif, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan santai seperti hangout bersama teman, ke mall, atau lainnya.

Tertarik dengan backpack di atas? LocalLady bisa cek ketersediaan dan pilihan warnanya di sini, ya!

5. Hand Bag

Model tas wanita

Hand bag merupakan jenis tas yang populer di kalangan wanita. Tas tangan ini biasanya digunakan dengan cara menjinjingnya atau meletakkannya di lengan. 

Hand bag memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari yang kecil hingga besar, dan sering dilengkapi dengan kantong yang memudahkan untuk menyimpang barang bawaan. Model tas tangan ini biasa digunakan untuk berpergian, bekerja, hingga acara formal seperti pesta atau acara resmi lain.

Detail hand bag kini makin beragam lho, mulai dari yang sederhana, fungsional, hingga yang mewah dengan aksen unik dan menarik perhatian.

Baca Juga: Rekomendasi Model Baju Kondangan Hijab yang Kekinian

6. Shoulder Bag

Model tas wanita

Masih banyak orang yang mungkin sulit membedakan shoulder bag dan sling bag. Keduanya memang terlihat mirip, shoulder bag dan sling bag memang sama-sama dikenakan di pundak. Berbeda dengan tas selempang, model tas ini hanya digunakan pada satu sisi tubuh saja.

Selain itu, shoulder bag umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil dan tali yang lebih pendek, karena itu tas ini cocok dipakai ke acara yang nggak perlu membawa banyak barang. Sementara sling bag cocok digunakan untuk acara yang lebih santai. 

Meski begitu, jika tali tas memiliki panjang yang lebih shoulder bag sering disebut sebagai tas selempang.

7. Clutch Bag

Clutch

Model tas wanita selanjutnya adalah clutch bag. Biasanya, tas ini tidak memiliki tali dan berbentuk kotak. Hal ini karena clutch dirancang untuk dipegang satu tangan.

Umumnya, clutch bag digunakan untuk pergi ke pesta atau acara formal lainnya, karena dapat memberikan kesan elegan. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tas Kondangan yang Elegan

8. Quilted Bag

Jenis tas wanita

Berikutnya adalah qulited bag yang memiliki ciri khas berupa motif geometri kotak-kotak atau diamond di permukaannya. Jenis tas ini sering digunakan pada acara formal karena cenderung mempunyai warna yang netral dan memberikan kesan elegan pada pemakainya.

Yuk, temukan koleksi quilted bag dengan warna menarik dari Heylocal di sini, ya!

9. Micro Bag

Micro bag wanita

Micro bag adalah salah satu jenis tas wanita yang belakangan populer dan banyak diminati. Meski memiliki ukuran yang terlalu kecil, namun tas mini ini menjadi daya tarik tersendiri dan tetap nge-tren.

Micro bag juga masih bisa memuat barang penting seperti cardholder, kartu atm, atau lipstick. Ukurannya yang kecil dapat mempemanis penampilanmu, lho. Cutie!

10. Canteen Bag

Canteen bag

Jenis tas wanita selanjutnya adalah canteen bag. Tas yang satu ini mempunyai bentuk yang unik yaitu, berbentuk lingkaran dan dilengkapi dengan tali panjang. Memiliki dimensi yang ringkas, memungkinkan bag ini hanya untuk menyimpan barang bawaan yang nggak terlalu banyak.

11. Drawstring Bag

Tas serut wanita

Drawstring bag atau biasa disebut dengan tas serut menjadi salah satu bag yang praktis digunakan. Ciri khas tas ini memiliki dua bagian tali yang berfungsi sebagai penutup tas.

Drawstring bag terbuat dari bahan yang ringan, sehingga memudahkan penggunanya saat melakukan aktivitas. Namun karena bahannya yang lembut dan ringan, tas ini sebaiknya nggak digunakan untuk membawa banyak barang. Karena hal itu, tas serut kerap digunakan s aat berolahraga.

Nah, itu dia beberapa model tas wanita yang trendy dan stylish yang perlu diketahui. Dari model dan jenis tas di atas, mana nih yang LocalLady punya? Cek juga ya koleksi tas lainnya dari Heylocal di sini!

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: 6 Tips dan Cara Memilih Outer Wanita yang Tepat, Simak Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *