Tunik menjadi salah satu fashion item yang jadi favorit para wanita. Bahkan beberapa tahun terakhir baju tunik sangat populer di kalangan wanita berhijab. Hal ini karena model potongannya yang longgar dan bisa menutupi bentuk tubuh. Seiring berkembangnya fashion, model tunik pun kian beragam.

Desain tunik sendiri nggak hanya sekadar polos dan siluet lurus saja, tetapi telah dirancang dengan beragam potongan unik untuk tampilan yang lebih stylish.

Selain itu, pakaian yang punya panjang hingga di bawah lutut ini juga mudah untuk di mix and match dengan item lainnya. Jadi LocalLady nggak hanya bisa tampil menutup aurat dengan sempurna saja, tetapi juga bisa tetap bergaya.

Model tunik yang semakin fashionable menjadikannya bisa dipakai di segala kesempatan. Sebagai referensi, berikut beberapa model tunik yang bisa dicocokkan dengan gaya busana kamu. Let’s check this out!

Beragam Model Tunik

LocalLady bisa memadukan beragam model tunik ini dengan beragam jenis outfit, mulai dari celana hingga rok. Penasaran dengan model baju wanita yang beredar di pasaran? Yuk simak di bawah ini!

Tunik Polos

Baju atasan wanita

Model ini tentunya sudah umum dipakai oleh wanita dan menjadi fashion item yang ada di lemari pakaian. Pemakaian tunic polos mampu memberikan kesan anggun sehingga cocok dipakai ke acara-acara formal maupun semi formal.

Tak hanya itu, modelnya yang polos tanpa motif juga tetap bisa digunakan dalam acara santai dengan memadukannya bersama hijab berwarna senada dan bawahan simple seperti celana jeans atau kulot.

Tunik Asimetris

Tunik asimetris

Tunik dengan model ini memiliki ciri khas pada desainnya yang memiliki potongan asimetris atau mengerucut di bagian bawah. Hal itu membuat penampilan terkesan trendy dan fashionable.

Baju tunik dengan model ini cocok dipakai ke berbagai macam acara, termasuk jalan-jalan ke mall atau sekadar nongkrong di cafe. Modelnya yang longgar jadi pilihan yang aman dan nyaman bagi wanita berhijab karena nggak menampilkan lekuk tubuh.

Bila LocalLady tertarik dengan model tunik di atas, kamu bisa cek koleksinya di sini!

Tunik Peplum

Tunik kekinian

Selanjutnya ada model tunik peplum. Ciri khas model yang satu ini yaitu terdapat lipatan-lipatan di bagian bawah, sehingga menampilkan kesan feminin. 

Bagi LocalLady yang ingin tampilan feminin, tunik model peplum jadi pilihan yang tepat. Kamu tinggal memadukannya dengan celana jeans atau celana bahan. Bukan hanya stylish, outfit yang satu ini juga nyaman dikenakan sehari-hari. So, no more worries!

Tunik Motif

Tunik

Bagi lebih suka tampilan ramai, kamu bisa memilih tunik dengan motif atau corak tertentu. Tampilan tunik ini akan memberi kesan lebih berwarna dan ceria, terlebih bila menggunakan warna-warna yang cerah.

Saat ini sudah tersedia beragam motif tunik yang menarik, mulai dari motif bunga-bunga, polkadot, monogram, batik, stripe, hingga motif abstrak. Kamu bisa memilih motif yang sesuai dengan selera dan kepribadianmu. Temukan tunik motif dari Heylocal di sini.

Tunik Vest

Vest tunic

Terakhir ada tunik vest atau rompi yang memiliki ciri khas tanpa lengan. Model ini cocok bagi kamu yang nggak ingin tampil terlalu feminin. Tunik model vest ini mampu memberikan kesan boyish pada penampilan.

Baca Juga: 10 Ide OOTD Tunik Simple tapi Elegan, Cocok Buat Hangout!

Tunik H line

Model tunik

Tunik dengan model H line ini dapat menciptakan ilusi tubuh lebih jenjang. Selain itu, modelnya yang loose membuat lekuk pinggang tak terlihat. Dengan padu padan yang tepat, kamu bisa tampil stylish, lho. 

Tunik H line ini cocok dipakai ke berbagai acara kasual maupun semi formal. Temukan berbagai koleksi tunic dari Heylocal di sini!

Jenis Kain yang Bagus untuk Tunik

Tahukah kamu bahwa nggak semua jenis kain cocok dijadikan sebagai bahan tunik, lho. Jika LocalLady ingin mencari baju tunik, berikut jenis kain yang biasa digunakan.

Kain Sifon

Jenis kain sifon (chiffon) merupakan kain yang tipis, ringan, dan memiliki tekstur lembut saat disentuh. Selain itu, chiffon juga mudah dibentuk dan punya tekstur yang sedikit licin. Tunik yang menggunakan bahan ini biasanya akan ditambahkan furing supaya nggak menerawang.

Kain Maxmara

Kain maxmara menjadi bahan tunik yang banyak digemari. Hal ini karena kain maxmara memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga nyaman digunakan untuk beraktivitas. Adapun ciri khas kain ini yang tipis akan tetapi tidak menerawang.

Selain lembut, kain maxmara juga memiliki banyak pilihan motif yang menarik dan unik sehingga mampu memberikan kesan ceria dan segar. Kelebihan lain dari jenis kain ini adalah sifatnya yang jatuh dan sedikit mengilap pada permukaannya, sehingga sangat cocok digunakan acara formal dan semi formal.

Kain Katun

Siapa sih yang nggak tahu kain katun (cotton)? Kain yang populer di wilayah tropis ini memang menjadi bahan dari segala macam pakaian, salah satunya untuk baju tunik.

Bukan tanpa alasan, kain katun mempunyai banyak kelebihan yang membuatnya jadi pilihan sebagai bahan pembuatan pakaian. Jenis kain ini terasa halus, mudah menyerap keringat, dan adem sehingga nyaman dipakai seharian.

Selain itu, kain katun juga memiliki pilihan warna dan jenis sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera kamu.

Baca Juga: Mengenal Bahan Katun: Ciri-ciri dan Jenisnya, Bagus Tidak Ya?

Kain Wolfis

Jenis kain selanjutnya nggak kalah populer untuk bahan tunik lho, yaitu kain wolfis. Kain ini bersifat jatuh dan tebal sehingga cocok untuk baju atasan tunik.

Seratnya yang halus, adem, dan nggak mudah kusut membuat sang pemakai akan nyaman ketika menggunakannya. Dengan jenis bahan kain ini, akan memberikan tampilan yang rapi dan elegan. Oleh sebab itu, tunik dari bahan ini bisa digunakan untuk ke segala acara, mulai dari formal hingga kasual.

Nah, itu dia beberapa model tunik dan jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan tunik. Dari beragam model di atas, mana yang paling LocalLady suka

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, flat shoes, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: Intip 7 Ide OOTD Celana Jeans yang Chic dan Trendy, Yuk Coba!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *