Rok panjang

Jenis dan Model Rok Panjang Wanita yang Wajib Dimiliki

Di samping baju, bawahan seperti rok juga merupakan salah satu essential item yang wajib ada di dalam lemari. Seiring berkembangnya dunia fashion, rok panjang wanita pun kini tersedia dalam berbagai model. Beragam model rok wanita tersebut dapat dipakai untuk acara formal hingga non-formal.

Dengan beragam jenis dan model yang tersedia, rok memungkinkan wanita untuk mengekspresikan gaya pribadi dengan mudah, namun tetap merasa nyaman sepanjang hari. 

Dari banyaknya rok wanita yang ada, terdapat beberapa rok panjang yang populer dan sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Lalu apa saja model rok wanita yang wajib dimiliki? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Model Rok Panjang Wanita

Rok panjang wanita
Rok wanita

Rok panjang merupakan salah satu outfit yang kerap jadi andalan untuk tampil anggun dan sopan. Fashion item satu ini mudah untuk dipadukan dengan berbagai model atasan, mulai dari tunic, sweater, blouse, kemeja, hingga blazer. Berikut model rok panjang yang perlu diketahui.

Rok Tutu

Rok tutu berbahan kain tulle yang mirip dengan jaring. Awalnya, rok ini dikenakan oleh para balerina lho. Namun kini, rok tutu dapat dikenakan untuk para pengguna hijab dan tersedia dengan beragam pilihan warna.

Memiliki tekstur yang lembut dan flowy, serta bisa mengembang di saat yang sama. Siluet rok ini mampu memberikan kesan girly pada pemakaianya. 

Namun karena bahannya cenderung tipis, rok tutu biasanya dilengkapi dengan furing agar tidak menerawang. Agar lebih aman, LocalLady juga bisa mengenakan celana legging untuk lapisan tambahan.

Rok Plisket

Rok plisket atau pleats skirt merupakan salah satu model rok panjang yang wajib dimiliki. Detail lipatan-lipatan yang memanjang dari atas sampai bawah yang disebut plisket adalah aksen unik yang membuat rok ini begitu populer.

Adapun bahan yang digunakan rok plisket sangat beragam, mulai dari polyester, katun, atau sifon. Sama seperti rok tutu, rok dengan aksen lipit ini juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan.

Bila LocalLady sedang mencari rok plisket, Heylocal memiliki koleksi pleated skirt yang bisa kamu cek di sini!

Rok A-line

Disebut Aline karena rok satu ini mempunyai potongan yang mirip dengan huruf A. Memiliki bagian bawah yang mengembang, tapi agak fit body di bagian paha membuat rok Aline cocok digunakan untuk segala bentuk tubuh.

Selain itu, rok ini juga mudah dipadukan dengan beragam atasan. Kamu bisa gunakan kemeja, blus, atau jenis baju lainnya.

Bila ingin tampil edgy, kamu bisa memadukan leather jacket dan boots. Sementara untuk tampil preppy, padukan dengan kemeja dan loafer shoes. 

Rok High Waist

Model rok panjang wanita selanjutnya adalah high waist skirt. Rok yang satu ini sangat timeless dan memberi kesan chic, feminin, dan kasual. 

Untuk styling-nya, padukan dengan atasan yang pas dengan tubuh, lalu masukkan ke dalam rok agar memberi kesan tegas di area pinggang. Let’s try!

Baca Juga: 7 Ide OOTD Outfit Baju Hitam Hijab, Anti Boring dan Trendy!

Rok Ruffle

Ruffle skirt merupakan salah satu fashion item yang wajib untuk tampil chic dan feminin. Untuk memberikan kesan playful, LocalLady bisa memilih rok ruffle dengan motif dan padukan dengan atasan polos. 

Namun bila suka tampilan simple tapi tetap modis, pilihlah rok ruffle polos. Bila ingin memakainya untuk acara semi-formal dan terlihat anggun, maka kamu bisa padukan dengan atasan berkerah dan high heels.

Sementara untuk tampilan yang lebih kasual, kamu bisa memilih sneakers, flat shoes, atau sandal sebagai alas kaki.

Rok H-line

H-line skirt atau disebut juga rok lurus merupakan model rok yang mempunyai cuttingan lurus dari pinggul ke bawah. Ada juga yang menyebutnya dengan rok span. 

Pada bagian pinggangnya biasanya terdapat kupnat atau lipatan di bagian depan, membuat rok akan fit di pinggang serta pinggul. 

Rok yang timeless ini cocok untuk dikenakan bentuk tubuh apapun dan memberikan siluet ramping. Kamu bisa padukan H-line skirt dengan blouse atau kemeja dengan cara dimasukkan ke dalam rok. Dengan begitu, penampilanmu pun makin modis. Wanna try this style?

Rok Serut

Belakangan rok serut tengah digandrungi oleh para wanita. Rok yang punya aksen tali yang bisa diserut, sehingga menciptakan tampilan unik saat dikenakan. 

Padu padan rok serut terbilang mudah karena cocok dengan hampir semua jenis atasan, mulai dari blazer, cardigan, t-shirt, dan bahkan outwear batik sekalipun. Selain itu, rok model ini juga cocok digunakan pada kesempatan formal atau kasual, lho.

Itulah beberapa jenis dan model rok panjang wanita yang perlu diketahui. Dari pilihan rok di atas, mana yang LocalLady suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *