Model baju muslim wanita

Jenis Busana Muslim Wanita Paling Populer, Cocok untuk Lebaran

Busana muslim wanita saat ini semakin berkembang pesat, bahkan menjadi salah satu busana yang paling banyak dicari di Indonesia. Bukan hanya sebagai penutup aurat, baju muslim juga dirancang dengan berbagai model yang stylish, modis, dan elegan.

Mengenakan model baju muslim yang fashionable dan trendy tak jarang membuat para muslimah lebih percaya diri. Apalagi saat ini busana muslim wanita nggak hanya digunakan untuk Hari Raya saja, tetapi juga cocok digunakan untuk sehari-hari.

Busana muslim wanita

Saat ini, sudah ada berbagai jenis busana muslim wanita yang populer dan banyak dicari. Lantas, apa saja jenis-jenis baju muslim wanita? Yuk, scroll terus sampai habis ya!

1. Tunic

Salah satu baju muslim wanita yang paling populer adalah tunic. Tunic biasanya memiliki potongan longgar dan panjang hingga lutut atau betis. Modelnya yang longgar dan lebar membuat busana ini nyaman dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Kini, terdapat beragam jenis model tunic yang bisa kamu pilih, seperti model polos, tunic motif, tunic vest (model tunik panjang hingga lutut), tunic asimetris (model tunik yang memiliki sudut yang menyimpang atau mengerucut dibagian bawah), sampai tunic peplum (model tunik dengan lipatan dibagian bawah).

Dengan banyaknya model tunic yang tersedia membuat pakaian ini bisa dipakai dalam acara formal atau informal. Untuk mempermanis penampilan, kamu bisa menambahkan aksesori berupa ikat pinggang.

Temukan koleksi tunic dari Heylocal di sini, ya!

2. Gamis

Gamis merupakan baju muslim wanita yang banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Di negara-negara Timur Tengah, gamis dikenal dengan nama Thobe yang memiliki arti pakaian sederhana. 

Gamis sendiri merupakan jenis baju muslim wanita yang memiliki model lurus yang panjang dan longgar mulai dari pundak hingga kaki. Busana satu ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan tentunya bisa dikenakan saat lebaran nanti. 

Baju muslim wanita ini juga terbuat dari berbagai macam bahan kain yang bisa dicocokkan untuk berbagai aktivitas. 

Saat ini gamis dirancang dengan beragam model, bahan, dan warna, namun tetap nggak meninggalkan ciri khasnya tersendiri.

3. Kaftan

Busana muslim wanita yang populer selanjutnya adalah kaftan. Baju muslim ini memiliki asal usul dari Timur Tengah dan Asia Tenggara. 

Pada awalnya, kaftan didesain untuk kaum laki-laki untuk melindungi tubuh dalam beraktifitas sehari-hari, lho. Namun seiring perkembangan jaman, kaftan digunakan untuk melengkapi trend fashion kaum wanita.

Kaftan sendiri biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman dipakai dalam cuaca panas. Baju muslim ini juga memiliki model yang melebar di bagian lengannya. 

Selain itu, pada bagian lengan dan tubuh menjadi satu tanpa adanya jahitan sehingga berbentuk seperti jubah versi modern.

Kaftan paling sering dikenakan wanita saat momen Lebaran, karena desainnya yang terkesan modis, feminin, mewah, dan anggun. Nggak hanya saat lebaran, busana ini juga bisa digunakan untuk menghadiri acara formal atau non formal, seperti acara pernikahan dan pengajian.

Baca Juga: Jenis-jenis Kain Terbaik untuk Bahan Pakaian, Apa Saja Ya?

4. Abaya

Abaya adalah jenis pakaian tradisional muslimah yang berasal dari Timur Tengah dan banyak dipakai di negara-negara Arab.

Memiliki model mirip antara kaftan dan gamis, bedanya abaya memiliki model yang lebih ramping berbentuk A-line dan umbrella line. Selain itu, abaya juga identik dengan warna hitam dan terdapat motif, payet, atau renda yang unik. 

Busana muslim wanita yang satu ini biasanya berbentuk longgar yang menutupi seluruh tubuh, kecuali wajah, tangan, dan kaki. 

Baca Juga: Sering Jadi Andalan, Ini Warna Hijab Earth Tone yang Wajib Dimiliki

5. Blouse Muslim

Blouse muslim adalah jenis baju muslim yang memiliki bentuk seperti kemeja atau blouse pada umumnya. Busana satu ini memiliki potongan yang simpel dan sesuai dengan aturan syariah.

Busana muslim wanita satu ini biasanya terbuat dari bahan yang nyaman seperti katun, rayon, atau satin, dengan warna dan motif yang variatif. Blouse muslim memiliki ciri khas seperti lengan panjang, kerah tinggi atau bulat, dan panjang yang cukup menutupi pinggang.

Bagi LocalLady yang nggak menyukai pakaian yang sangat panjang, blouse muslim bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu juga bisa memadukan blouse muslim dengan celana panjang atau rok.

Untuk mempercantik penampilanmu, lengkapi dengan hijab dengan warna senada dan aksesori yang sesuai.

Sedang mencari aksesori, LocalLady? Yuk, cek koleksi aksesori dari Heylocal di sini, ya!

Itulah beberapa jenis-jenis busana muslim wanita yang paling populer dan banyak digunakan. Kalau LocalLady sering memakai busana muslim yang mana?

Yuk, cek koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti hijab, tas, rok, aksesori, mukena, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *