Memadupadankan pakaian untuk membuat penampilan terlihat stylish dan tidak membosankan memang menjadi tantangan tersendiri, terlebih bagi wanita berhijab. Meski saat ini sudah bermunculan beragam model busana, namun ada jenis baju wanita atau fashion item yang wajib ada di lemari pakaian, lho.

Fashion item ini bisa dipadupadankan untuk menghasilkan tampilan effortless tanpa mengurangi sentuhan fashionable. Tak hanya soal gaya, rasa nyaman dalam mengenakan pakaian juga jadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan.

Jika kamu merasa nyaman saat mengenakan pakaian pilihanmu, maka itu akan terlihat bagus dan bisa meningkatkan kepercayaan diri. 

Nah, dari sekian banyak pakaian yang ada, ini beberapa fashion item yang wajib dimiliki wanita agar terlihat lebih fashionable. Tanpa berlama-lama lagi, yuk intip artikel di bawah ini. Keep scrolling!

1. Kemeja Putih

Kemeja putih

Fashion item yang wajib ada di lemari pakaian yang pertama adalah kemeja putih. Sebagai pakaian basic, kemeja putih yang identik dengan pakaian formal ini dapat dipakai ke segala acara lho, mulai dari formal maupun kasual.

Kamu juga bisa memadukan kemeja putih dengan berbagai bawahan seperti celana kulot, jeans, rok plisket, dan lainnya. Selain itu, baju wanita ini mudah dipakai dengan berbagai cara seperti digunakan sebagai outer, dipadu dengan leather jacket, atau dipakai biasa.

Warna putih yang netral membuat kemeja yang satu ini cocok dipadu dengan semua warna, baik warna gelap maupun cerah.

2. Blazer

Siapa sih yang gak punya blazer? Blazer adalah jenis jaket yang menyerupai jas, namun potongannya lebih kasual. Fashion item ini menjadi salah satu pakaian andalan yang bisa digunakan ke berbagai acara.

Nggak melulu memberi kesan formal, blazer juga dapat digunakan untuk pakaian sehari-hari, lho. Kamu tinggal memadukannya dengan kaos, kemeja, dress, hingga turtleneck.

Menjadi salah satu item yang nggak pernah ketinggalan jaman, blazer bisa memberikan kesan kasual dan formal tergantung kombinasinya. Misalnya untuk gaya kasual, kamu dapat menggunakan blazer bersama celana jeans dan t-shirt. Sementara untuk gaya formal, padukan blazer dengan kemeja dan loose pants.

Baca Juga: 8 Padu Padan Blazer Wanita Hijab untuk Berbagai Acara

3. Sweater

Sweater

Sweater juga menjadi fashion item yang wajib ada di lemari pakaian. Meskipun cuaca di Indonesia cenderung panas, namun nggak ada salahnya memakai sweater saat berpergian.

Kamu dapat memilih sweater polos atau dengan gambar untuk digunakan dalam banyak momen. Lalu kombinasikan sweater dengan celana jeans untuk tampilan santai namun tetap modis.

4. Dress

Dress hijab

Dress menjadi fashion item yang wajib dimiliki wanita. Identik dengan baju pesta dengan berbagai model dan desain, dress bisa memberikan kesan feminin pada pemakainya. Namun, dress nggak hanya dipakai untuk ke pesta saja lho. Saat ini, dress juga kerap dipakai ke acara semi formal maupun kasual. 

Seiring perkembangan fashion, dress pun tersedia dalam beragam model, desain, dan warna yang menarik. Salah satunya dress hitam yang menjadi salah satu favorit wanita karena bisa digunakan untuk apa saja. Yuk cek pilihan dress wanita dari Heylocal di sini!

5. Cardigan

Baju wanita

This topic ain’t complete without this one. Cardigan adalah jenis sweater yang bagian depannya terbuka dan dikenakan seperti jaket. Baju wanita ini seringkali terbuat dari rajutan yang sangat halus dan lembut di kulit. 

Baik cardigan polos maupun bermotif, keduanya dapat terlihat fashionable bila dipadukan dengan item yang tepat. Cardigan pun punya banyak jenisnya lho, ada classic cardigan, belt cardigan, wrap cardigan, long cardigan, flyaway, dan lainnya.

Bukan hanya mudah dipadukan, cardigan juga bisa dipakai ke acara santai ataupun semi formal tergantung jenis cardigan yang digunakan.

Baca Juga: Inspirasi OOTD Cardigan Hijab, Modis dan Cantik!

6. Turtleneck

Baju wanita yang wajib dimiliki

Baju wanita yang wajib dimiliki selanjutnya adalah turtleneck. Memiliki kerah leher yang tinggi membuat turtleteck jadi item andalan, terutama wanita berhijab. Bahannya sebagian besar serupa dengan baju lengan panjang pada umumnya, tapi ada juga yang berbahan tebal seperti sweater

Turtleneck juga mudah untuk di-mix and match lho. Kamu bisa memasangkan pakaian ini dengan celana kulot, straight pants, jeans, wide leg pants, ataupun rok panjang untuk tampilan stylish. Mudah bukan?

7. Outer

Baju wanita

Siapa sih yang nggak tahu outer? Outer merupakan jenis baju luaran yang digunakan sebagai pelapis untuk menyempurnakan penampilan. Pasalnya, outer mampu membuat penampilan lebih stand out meski hanya menggunakan t-shirt atau manset polos.

Baju luaran yang satu ini memiliki banyak jenis, ada yang formal macam blazer dan ada pula yang lebih santai. Model dan motifnya yang beragam membuat outer sering jadi pilihan wanita.

Agar tampilan dengan outer tampak semakin stylish, kamu bisa melmasangkannya dengan kaos dan bawahan jeans, turtleneck, atau dress tanpa lengan sesuai dengan aktivitas yang ingin kamu lakukan.

Baca Juga: Ide Mix and Match Outer Kekinian, Catchy dan Modis!

8. Hoodie

Bukan hanya sweater, hoodie juga wajib ada di lemari pakaian. Hoodie adalah pakaian lengan panjang dengan penutup kepala yang biasa dikenakan saat cuaca dingin. Biasanya, pakaian ini terbuat dari bahan katun, poliester, atau campuran dari kedua bahan tersebut.

Hoodie dapat memberikan sentuhan gaya yang stylish saat dipakai, sehingga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu untuk hangout maupun olahraga santai. 

Tak hanya itu, hoodie juga terbilang mudah untuk dipasangkan dengan berbagai bawahan seperti jeans, celana kargo, hingga celana kulot. Gak heran bila fashion item ini sering jadi andalan untuk tampil santai.

9. Jaket

Pakaian wanita

Terakhir, ada jaket yang biasa dipakai untuk melapisi atau menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Jaket sendiri dapat dibuat dari berbagai macam bahan seperti katun, kulit atau wol. Adapun ciri khas pakaian ini biasanya memiliki lengan, kancing atau ritsleting pada bagian depan. 

Bisa digunakan untuk beragam acara kasual, kamu dapat memilih varsity jacket, jaket denim, ataupun leather jacket untuk gaya edgy.

Nah, itu dia beberapa baju wanita yang wajib ada di lemari pakaian. Dari baju di atas, apakah LocalLady sudah punya semuanya? Kalau belum, yuk cek koleksi semua baju wanita di atas dari Heylocal di sini!

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu flat, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 8 Inspirasi OOTD ke Pantai Hijab yang Nyaman dan Gak Ribet

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *