Ikat pinggang

Intip Style Hijab Menggunakan Ikat Pinggang, Jadi Makin Stylish

Belt atau ikat pinggang menjadi salah satu aksoris yang disukai wanita untuk menyempurnakan OOTD. Penggunaan ikat pinggang memang bisa meningkatkan penampilan jadi lebih modis. 

Ketika LocalLady memakai tunic atau blouse polos, kamu bisa menggunakan belt untuk tampilan yang lebih bergaya. Gimana tertarik untuk mencobanya?

Bagi kamu yang ingin mencoba style hijab menggunakan ikat pinggang dan tampil beda, berikut inspirasi yang bisa dicoba. Mau tahu seperti apa? Yuk, simak di bawah ini ya!

Ide Gaya Hijab Memakai Ikat Pinggang

Penampilan terasa polos dan kosong? LocalLady bisa melengkapi penampilanmu itu dengan menggunakan belt dan menyesuaikan ukurannya dengan outfit yang dipakai.

Saat ini, sudah banyak tersedia ukuran, model, dan warna belt yang menarik untuk tampilan yang lebih stylish. Yuk, langsung saja intip inspirasi gaya hijab dengan belt berikut ini. Let’s check this out!

1. Kemeja dan Belt

OOTD blouse dan kulot

Supaya tampilan kemeja polos nggak terlihat membosankan, LocalLady bisa mencoba menambahkan aksesoris berupa ikat pinggang berwarna kontras. Kombinasi keduanya cocok untuk kamu yang ingin terlihat proposional.

Nggak cuma dipakai biasa, belt juga bisa di-styling dengan dibiarkan menjuntai untuk look trendy. Sementara untuk bawahannya, kenakan wide leg pants polos dengan warna senada.

Gunakan pointed heels sebagai alas kaki untuk menunjang penampilan. Selain belt, kamu juga bisa memakai kacamata hitam agar lebih fashionable, lho.

OOTD yang satu ini cocok dipakai untuk ke kantor, kumpul bareng teman, dan acara semi formal. Wanna try this style, LocalLady?

2. Blazer dan Ikat Pinggang

Ikat pinggang

Selanjutnya ada OOTD earth tone yang kalem dan lembut. Blazer warna beige memang nggak pernah gagal untuk menciptakan gaya elegan sekaligus anggun. 

Agar penampilan tampak lebih manis, tambahkan sabuk berukuran kecil berwarna coklat susu di pinggangmu. Terlebih, jika belt kamu memiliki detail signature monogram yang elegan, seperti Sabine Belt dari Heylocal.

Kemudian padukan blazer dan sabuk tadi dengan celana kulot warna coklat cedar. Sedangkan untuk hijabnya, gunakan hijab polos berwarna lebih gelap dari celana agar semakin matching. Look stunning!

OOTD di atas sangat cocok digunakan untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun semi formal

Temukan semua koleksi hijab segi empat polos dan bermotif dari Heylocal di sini!

3. Blouse dan Belt

Ikat pinggang Heylocal

Hal penting dari penggunaan ikat pinggang agar terlihat stylish adalah dengan memastikan belt tersebut serasi dengan baju yang dipakai. Misalnya blouse polos warna hitam akan tampak matching jika dilengkapi belt warna coklat berukuran kecil.

Lalu padukan blouse dan belt dengan rok plisket serta hijab berwarna senada dengan skirt yang digunakan. Lengkapi penampilan dengan handbag atau shoulder bag dan flat shoes. 

OOTD satu ini cocok dikenakan untuk pergi bekerja, bertemu klien, hingga acara semi formal. So, wanna try this OOTD?

Sedang mencari blouse wanita? Klik di sini untuk melihat koleksi blouse dari Heylocal ya!

4. Dress dan Belt

OOTD hijab

Dress atau baju terusan panjang juga dapat dipakai bersama belt, lho. Style yang satu ini cocok banget dipakai untuk kamu yang ingin tampil elegan namun tetap simple.

Padu padan dress putih polos dan belt coklat begitu serasi. Untuk gaya yang maksimal, LocalLady bisa sampirkan blazer tweed di pundak. OOTD satu ini bisa dipakai ke acara formal seperti pesta pernikahan, pertemuan rekan bisnis, dan lainnya.

Baca Juga: Ini 10 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Maroon

5. Tunik dan Ikat Pinggang

Ikat pinggang wanita

Inspirasi gaya hijab menggunakan sabuk selanjutnya adalah dengan memadukan tunik. Kombinasi keduanya dapat menciptakan tampilan yang manis dan feminin.

Outift warna soft pink memang nggak pernah gagal menciptakan kesan girly sekaligus anggun. Seperti OOTD satu ini yang terlihat begitu memikat.

Tunik polos berwarna baby pink dipadukan dengan ikat pinggang putih berukuran kecil, serta hijab yang memiliki corak dengan warna blush membuat tampilan semakin sempurna. Terlebih ditambah handbag berwarna senada.

Jika LocalLady sedang mencari hijab scarf dengan warna soft pink yang halus dan adem, Heylocal memiliki koleksinya di sini!

6. Turtleneck dan Belt

OOTD hijab simple

Nggak ingin tampil ribet? Turtleneck bisa jadi pilihan yang tepat, terlebih bila dipadukan dengan celana beserta sabuk. Bukan hanya untuk mengencangkan celana saja, belt juga bisa membuat penampilan jadi lebih stylish dan menonjol. 

Selain itu, tubuh juga akan terlihat lebih proposional dengan tambahan belt. Maka dari itu, fashion item ini wajib banget dimiliki!

LocalLady bisa coba OOTD di atas untuk tampil ke berbagai kesempatan, baik formal atau kasual.

Baca Juga: 6 Inspirasi Outfit Kondangan Hijab yang Simple tapi Elegan

7. Cardigan dan Ikat Pinggang

Saat ini ikat pinggang menjadi fashion statement yang dapat membantu penampilan lebih menonjol dan stylish. Hampir semua pakaian cocok dipadukan dengan belt, termasuk cardigan.

Tampilan hijab dengan cardigan pun nggak akan terlihat basic jika kamu padukan dengan belt yang modis. Apalagi bila belt yang dikenakan memiliki model signature khas huruf H dari Heylocal yang tampak mewah.

8. One Set Outfit dan Belt

Ingin tampilan yang lebih kasual untuk liburan? Yuk bereksperimen dengan busana santai dengan menggunakan one set outfit. Agar tampilan nggak terlihat itu-itu saja, kamu bisa menambahkan belt tali untuk one set outfit with floral pattern yang dikenakan.

Padu padan belt dan one set polos juga bisa jadi pilihan simple tapi tetap stylish, lho. Jangan lupa juga bucket hat atau topi pantai, serta kacamata hitam untuk melengkapi liburan kamu yang cerah dan menyenangkan!

Supaya tetap nyaman saat dipakai, pastikan kamu tidak terlalu keras saat mengikat ikat pinggang, ya! Cek semua koleksi ikat pinggang yang modis dan elegan dari Heylocal di sini!

Nah, itu dia beberapa inspirasi outfit hijab menggunakan belt. Dari pilihan OOTD di atas, mana yang paling menarik perhatian LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Ikat Pinggang Kimono Namanya Apa?

Obi belt adalah ikat pinggang dengan berbagai ukuran dan bentuk yang biasa dipakai di baju kimono. Namun seiring perkembangan fashion, obi belt kini dipakai untuk berbagai style outfit, termasuk dipasangkan dengan hijab.

Terlebih, obi belt hadir dengan berbagai motif dan warna, mulai dari yang polos, corak batik, polkadot, hingga motif floral.

Apa Nama Lain dari Ikat Pinggang?

Ikat pinggang bisa juga disebut dengan sabuk, yang biasanya terbuat dari kulit dan dipakai di sekitar pinggang.

Baca Juga: 10 Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket, Stylish dan Trendy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *