Jenis-jenis sweater wanita

Intip Jenis-jenis Sweater Wanita yang Wajib Kamu Punya

Seiring berkembangnya fashion, sweater kini tak hanya digunakan saat cuaca dingin saja tapi bisa dipakai di berbagai kesempatan. Selain itu, sweater wanita juga dapat menunjang penampilan, lho

Oleh karena itu, tak heran fashion item yang dapat jadi outwear maupun inner ini banyak digemari dan menjadi andalan para wanita. Jenis sweater wanita yang ditawarkan di pasaran pun sudah banyak modelnya. 

LocalLady juga perlu tahu bahwa desain sweater untuk wanita biasanya memiliki warna yang lebih girly dibandingkan dengan sweater pria. 

Sweater wanita

Jika LocalLady masih bingung memilih sweater yang tepat, berikut beberapa jenis-jenis sweater wanita yang bisa jadi referensi kamu. Mau tahu apa saja? Let’s check this out!

Jenis-jenis Sweater

Intip beberapa jenis sweater wanita yang perlu diketahui. Simak di bawah ini!

Sweater O Neck

Disebut sweater O neck atau crew neck karena memiliki bentuk garis lehernya bulat. Crew neck menciptakan tampilan leher yang sedikit pendek. Pakaian yang satu ini tergolong jenis sweater yang sering dipakai wanita karena terkesan simpel, santai, dan cocok dipakai untuk berbagai kesempatan.

LocalLady bisa mengenakan sweater ini untuk daily-wear, lho. Karena sifatnya yang serba guna, maka sweater O neck ini akan cocok dipadukan dengan bawahan apapun seperti celana kulot, rok, maupun celana jeans. 

Sweater V Neck

Sesuai namanya, sweater ini memiliki bentuk kerah seperti huruf V. Pada dasarnya model kerah V ini dapat dipadukan dengan baju apapun, termasuk untuk tampilan casual look. Namun, kamu juga bisa menggunakan sweater ini untuk kesempatan formal.

Pakaian formal biasanya identik dengan warna-warna netral, seperti putih, hitam, navy, ataupun krem. LocalLady bisa memakai sweater V neck ini untuk melapisi kemejamu dengan warna-warna netral tersebut agar penampilanmu tetap terkesan resmi. 

Baca Juga: Inspirasi OOTD Sweater Hijab Fashionable

Sweater Turtleneck

Berbeda dari jenis sebelumnya, sweater turleneck  memiliki kerah yang ketat dan didesain untuk menutup hingga bagian atas leher. Biasanya potongan yang menutupi leher tersebut dapat dilipat atau digulung untuk memberikan tampilan yang berbeda.

Leher yang tertutup dengan sempurna tersebut membuat kamu merasa lebih hangat. Karena itu, mengenakan sweater bekerah turtleneck saat cuaca dingin menjadi pilihan tepat.

Selain itu, sweater jenis ini cukup kental dengan nuansa klasik dan timeless-nya, sehingga nggak heran sweater turtleneck masih banyak dipakai orang. Sweater dengan leher tertutup ini juga sering dinilai lebih formal dibandingkan dengan jenis lain berkat long tubular neck-nya yang khas.

Menariknya, sweater ini dapat dipakai sebagai inner dari pakaian lain, misalnya, blazer atau padded jacket

Sweater Cowl Neck

Selanjutnya, sweater cowl neck yang biasanya dibuat dari kain berbahan tebal dan memiliki leher yang panjang juga besar hingga menutup telinga. Cara pemakaiannya bisa digulung atau dipakai begitu saja sebagai dalaman.

Sweater Mock Neck

Mirip seperti sweater turtleneck, sweater mock neck memiliki kerah leher yang tinggi juga tapi tidak setinggi turtleneck. Biasanya sweater jenis ini hanya mencapai setengah leher pemakainya, nggak pernah hingga mencapai telinga.

Bahannya pun beragam, beberapa lebih pendek dan tebal, sementara yang lainnya lebih ringan dan tipis. 

Sweater Bishop Sleeve

Pernah mendengar sweater jenis ini? Sweater bishop sleeve memiliki ciri lengan yang memiliki volume ekstra di bagian bawah tangan, serta detail lebih fit di bagian pergelangan tangan. Gaya lengan tersebut kerap dihiasi dengan lipatan, tumpukan kain, atau detail lainnya.

Bagi LocalLady yang ingin tampil unik dengan sentuhan feminin, sweater bishop sleeve bisa jadi pilihan tepat. 

Sweatshirt Knit Top

Sweatshirt knit top sering jadi pilihan populer untuk gaya kasual sehari-hari saat ingin tampil nyaman dan santai. Biasanya, pakaian jenis ini memiliki bahan yang nggak terlalu tebal dan nggak terlalu tipis. Jadi, kamu akan tetap nyaman memakainya dalam cuaca dingin maupun hangat.

Untuk tampilan yang lebih stylish, kamu dapat menambahkan berbagai aksesori dan alas kaki seperti sneakers, atau flat shoes.

Heylocal memiliki koleksi sweater knit dengan warna-warna yang cantik dengan bahan cotton yang adem dan nyaman dipakai, cek koleksinya di sini!

Sweater Puff Sleeves

Sweater dengan aksen puffy pada kedua lengannya ini menciptakan kesan chic bagi pemakainya. Jenis pakaian yang satu ini juga terbilang mudah dipadukan dengan berbagai bawahan dan cocok digunakan untuk acara casual maupun semi-formal.

Nah, itu dia beberapa jenis-jenis sweater wanita yang bisa jadi referensi style-mu. Dari berbagai macam model sweater di atas, mana yang paling kamu suka?

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *