OOTD style hijab

Intip Ide OOTD Streetwear Style Hijab yang Kece dan Nyaman

Berhijab bukan menjadi batasan untuk tidak bisa tampil lebih stylish dan fashionable, lho. Kini, outfit untuk pengguna hijab pun semakin beragam, salah satunya dengan streetwear style hijab.

Nggak selalu identik dengan kesan feminin, pengguna hijab juga bisa tampil trendi dan kasual dengan gaya fashion streetwear.

OOTD Streetwear style hijab

Fashion streetwear adalah gaya berpakaian yang mengutamakan kenyamanan saat beraktivitas di luar ruangan. Adapun sejarah fashion streetwear yang perlu diketahui sebagai berikut.

Sejarah Streetwear Style

Streetwear adalah gaya berpakaian yang mengusung konsep kasual. Gaya berpakaian ini mulai populer pada tahun 1980-an dan 1990-an dengan pengaruh budaya skateboard dan hip-hop. Lalu, pada tahun 1990-an, streetwear style pun menjadi semakin populer dan menjadi tren.

Pada beberapa dekade lalu, streetwear style dianggap hanya untuk remaja pemberontak, yang mengenakan busana sebagai representasi dari latar belakang dan budayanya. Namun kini, streetwear menjadi gaya berpakaian yang khas dan ikonik.

Gaya streetwear juga menjadi pakaian bagi kalangan bawah, namun tetap stylish bagi kaum muda perkotaan dengan preferensi musik dan olahraga.

Bahkan, yang awalnya  streetwear kerap dikaitkan dengan pakaian ‘jalanan’ khusus untuk laki-laki yang kala itu mendominasi budaya hip-hop dan skateboard. Tetapi dengan berkembangnya zaman, gaya busana streetwear juga mulai dinikmati oleh banyak perempuan, baik berhijab maupun tidak.

Nah, saat ini ada banyak sekali ide fashion streetwear style yang bisa LocalLady coba. Penasaran seperti apa saja? Berikut beberapa ide OOTD streetwear style hijab. Yuk, simak!

OOTD streetwear hijab

Blazer dan Celana Bahan

Ide oufit yang pertama adalah perpaduan antara blazer hitam dan celana bahan dengan warna senada. Selain celana bahan, LocalLady juga bisa menggunakan celana kulot hitam. Kombinasi keduanya akan memberikan look trendi.

Sementara untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan pashmina atau jilbab segi empat warna hitam. Dan untuk alas kaki, gunakan sepatu sneakers berwarna putih agar penampilan tetap on point

Heylocal sendiri mempunyai beberapa koleksi blazer dengan warna yang kece dan nyaman dipakai. Kepoin koleksi blazer dari Heylocal di sini, ya!

Varsity dan Celana Cargo

Gaya streetwear memang dipopulerkan oleh kalangan remaja yang gemar bermain skateboard atau olahraga di Amerika Serikat pada tahun 90-an. Karena itulah, jaket dengan model varsity dan sneakers menjadi ikon fashion dari gaya busana yang satu ini. 

Untuk bawahannya, LocalLady bisa mengenakan celana cargo atau loose jeans yang membuatmu lebih nyaman ketika beraktivitas. 

Baca Juga: Intip 7 Rekomendasi Hijab Segi Empat Syari by Heylocal

Sweatshirt dan Baggy Jeans

Bila LocalLady suka tampil simpel tapi tetap swag, kamu bisa coba padukan sweater dengan celana baggy atau sweatpants.

Biasanya, streetwear style identik dengan kaus atau sweatshirt yang memiliki motif atau gambar sablon yang rumit. Nggak melulu sweatshirt, kamu juga bisa menggunakan sweater, lho.

Sebagai pelengkap tampilanmu, gunakan bucket hat agar makin stylish dan sneakers untuk alas kakinya. Dan kamu pun ready to go!

Leather Jacket dan Celana

Buat yang ingin tampil edgy bisa mengenakan jaket kulit yang dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya. LocalLady bisa memadupadankan dengan kaos dan rok atau kemeja dengan celana.

Jangan lupa untuk menyempurnakan penampilan dengan tambahan sling bag dan hijab berwarna pastel sebagai pemanis.

Kemeja Ovesized

Kemeja oversized menjadi andalan dan must have item untuk mendapatkan look streetwear style. Selain menutupi aurat, kemeja oversized ini juga mudah dipadupadankan dengan bawahan apa pun seperti baggy jeans, celana cargo, celana tartan, dan lainnya.

Memang nggak lengkap pula rasanya jika streetwear style tidak menggunakan topi sebagai aksesoris. Karena itu, kamu bisa gunakan bucket hat atau baseball cap. Tambahkan pula kacamata hitam untuk tampilan lebih kece.

Sebagai tambahan, LocalLady juga bisa memadukan dengan shoulder bag agar terlihat makin ciamik.

Baca Juga: Gini Cara Menerapkan Minimalist Fashion untuk Pemula, Simpel!

Parka dan Celana Jeans

Inspirasi gaya streetwear berikutnya adalah kombinasi simpel dari parka dan celana jeans. Keduanya sangat cocok digunakan bagi kamu yang sering berkendara di malam hari. Selain berfungsi melindungi dari jahatnya angin malam, outfit ini bikin kamu nggak lusuh dan tetap stylish walaupun perjalanan jauh.

Bagi LocalLady yang sedang mencari parka, kamu bisa cek koleksi parka dengan warna menarik dari Heylocal yang kece abis di sini, ya. Buruan koleksi semua warnanya!

Kaos Oversized dan Celana Kargo

Bagi LocalLady yang ingin tampil simple tapi tetap modis, style satu ini bisa dicoba. Padu padan kaos oversized dan celana kargo terbilang sedang tren di kalangan anak muda.

Selain celana kargo, kamu bisa memadukannya dengan celana dengan cutting agak longgar. Pada bagian bawahnya, gunakan sneakers sebagai alas kaki dan tas jinjing. Ready to go!

Blazer Crop dan Rok Panjang

Bosan pakai celana? LocalLady bisa memilih rok panjang berbahan jeans untuk outfit streetwear. Sementara pada bagian atas, padukan dengan blazer crop dengan warna netral seperti putih.

Jangan lupa lengkapi penampilan dengan sling bag atau sandal untuk menunjang penampilan, ya! Gaya streetwear satu ini cocok banget dipakai untuk nongkrong cantik di cafe atau sekadar jalan-jalan.

Baca Juga: 8 Padu Padan Blazer Wanita Hijab untuk Berbagai Acara

T-shirt, Celana Jeans, dan Outer

Inspirasi streetwear hijab selanjutnya adalah kombinasi ketiga item, yaitu t-shirt, celana jeans, dan outer. Dengan memadukan ketiganya, kamu bisa mendapatkan tampilan edgy. Tambahkan pula kacamata hitam agar penampilan makin kece.

Untuk alas kakinya, kamu bisa menggunakan ankle boots dengan warna netral dan hijab berwarna senada dengan outfit yang dikenakan.

Baca Juga: 6 Tips dan Cara Memilih Outer Wanita yang Tepat, Simak Yuk!

Jaket dan Celana Jeans

Jeans memang selalu menjadi opsi outfit yang nggak pernah salah. Kombinasi antara jaket dan celana jeans cocok dipakai untuk tampilan streetwear style.

Penampilan jaket jeans pun dapat menonjolkan gaya chic ala tahun 90-an yang nggak lekang oleh waktu. Meskipun warna jeans didominasi dengan warna biru atau abu-abu, jaket satu ini cocok dipadukan dengan berbagai macam warna lain.

Untuk alas kakinya kamu bisa menggunakan sneakers warna putih dan hijab berwarna senada dengan inner-nya. So, wanna try this combination?

Itu dia beberapa ide OOTD streetwear style hijab yang bisa jadi referensi. Kamu paling suka padu padan outfit yang mana, nih? Ide style di atas bisa kamu sontek dan sesuaikan dengan preferensi masing-masing, ya.

Dapatkan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.idCheck out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: Inspirasi OOTD Celana Hitam Hijab, Cocok untuk Ngantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *