Padu padan rok plisket

Inspirasi Padu Padan Rok Plisket, Cocok untuk Pergi Bukber

Bagi sebagian wanita, rok plisket tampaknya masuk dalam daftar fashion item yang wajib ada di lemari. Pasalnya, rok plisket terbilang mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai atasan. Padu padan rok plisket pun banyak dicari kaum hawa.

Rok dengan aksen lipit ini bisa menyembunyikan bentuk kaki dan pinggang, kaki juga bisa bebas bergerak di kondisi apapun. Selain itu, modelnya yang timeless dan versatile pun cocok dipakai untuk beragam acara.

Pleated skirt
Padu padan pleated skirt

Alasan Harus Punya Rok Plisket

Tampilan Lebih Stylish

Menggunakan rok plisket atau pleated skirt bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampilan lebih stylish. Desain dan material yang dimilikinya memberikan kesan lebih modern. Rok satu ini juga dapat jadi alternatif jika bosan menggunakan rok panjang biasa. 

Memberikan Kesan Elegan

Untuk acara semi formal, rok plisket dapat diandalkan sebagai bawahan yang tepat. Kesan elegan bisa diciptakan dengan rok ini karena terdapat efek mengilap dan flowy.

Cocok Dipakai ke Berbagai Acara

Rok plisket sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu dan bahkan pernah hits di era 70 dan 80-an. Rok satu ini termasuk versatile dan cocok untuk dipakai dalam occasion formal maupun casual, lho.

So, fashion item satu ini bisa jadi investasi di dalam lemari yang siap diandalkan saat kamu membutuhkannya.

Baca Juga: 10 Tips Tampil Modis dan Stylish yang Wajib Kamu Coba

Cocok Dibawa saat Traveling

Bahan rok plisket yang ringan serta tekstur yang nggak lecek, membuatnya sangat cocok dipakai kala traveling. Selain itu, rok ini juga nggak perlu disetrika dan siap untuk dipakai langsung.

Nah, bagi LocalLady yang masih bingung memadupadankan rok plisket dengan baju seperti apa, kamu bisa cek inspirasi berikut ini ya. Yuk, scroll terus sampai habis!

Padu Padan Rok Plisket

Padu padan rok plisket
Rok plisket dan tunic
OOTD rok plisket

Rok Plisket dan Blouse

Rok plisket bisa dipadukan dengan blouse dengan motif ataupun polos. Kombinasi keduanya cocok dipakai untuk menghadiri acara formal dan semi formal. 

LocalLady bisa mengenakan rok plisket dan blouse dengan warna serba putih. Supaya penampilan makin anggun dan apik, kamu bisa pakai heels biru muda.

Namun bila kamu ingin terlihat vintage dan retro, pilihlah blouse dengan motif bunga atau flower pattern. 

Rok Plisket dan Kemeja

Jika LocalLady ingin look semi formal tapi masih terlihat santai, maka kamu bisa pilih atasan jenis kemeja lengan panjang. Sementara untuk alas kakinya, kamu bisa memakai strap sandal agar memberikan kesan santai.

Coba pilih warna sandal dan tas yang senada dengan rok agar keseluruhan OOTD jadi makin kece dan chic!

Rok Plisket dan Tunic

Perpaduan satu ini cocok untuk dipakai saat Hari Raya Idul Fitri. Kamu bisa mengenakan rok plisket dan long tunic sebagai atasan. Sekilas dua fashion item ini terlihat seperti dress panjang.

Hal itu karena tunic memiliki karakteristik memiliki bentuk longgar dan panjangnya bisa sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis. 

Untuk melengkapi penampilanmu, LocalLady bisa menambahkan aksesori berupa ikat pinggang.

Rok Plisket dan Sweater

Padu padan keduanya akan memberikan kesan santai tapi tetap stylish. Kamu bisa memilih sweater dengan warna hangat atau cerah, lalu padukan dengan rok plisket dengan panjang midi atau maxi

Gaya busana ini tentunya nggak ribet dan membuatmu akan terlihat makin kece. Kamu juga bisa menambah dengan mengenakan tas selempang berwarna hitam agar lebih netral.

OOTD yang satu ini cocok untuk dipakai jalan-jalan, buka puasa bersama, ataupun acara semi formal. Yuk, temukan koleksi sweater dari Heylocal di sini.

Rok Plisket dan Cardigan

Selain sweater, perpaduan antara rok plisket dan cardigan juga patut dicoba, lho. OOTD ini bisa LocalLady pakai untuk hangout bareng teman atau buka puasa bersama. Untuk alas kakinya, kamu bisa mengenakan sneakers agar makin stylish. Sementara untuk hijabnya, pakai jilbab dengan warna yang hampir sama dengan cardigan, ya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Mertua

Rok Plisket dan Jaket Denim

Padu padan rok plisket dan jaket denim akan membuat kamu terlihat lebih modis dan kekinian. Lebih dari itu, jaket satu ini juga cocok dipasangkan dengan beragam warna dan desain rok plisket, entah itu ungu, merah, violet, maupun warna yang lebih gelap.

Dalam artian lain, bisa dikatakan bahwa jaket denim adalah outfit yang versatile. Sementara untuk alas kakinya, kamu bisa memilih sneakers, boots, atau loafers yang sporty dan trendy

Rok Plisket dan Jaket Kulit

Selain jaket denim, perpaduan rok plisket dan jaket kulit juga bisa jadi inspirasi padu padan yang menarik. 

Kombinasi keduanya akan memancarkan street vibes yang memukau. LocalLady bisa padukan rok plisket berwarna gelap, jaket kulit berwarna hitam, dan hijab dengan warna senada. Semenetara untuk alas kakinya, coba pakai sneakers atau boots. And you’re going to slay the street!

Rok Plisket dan Blazer

Kombinasi satu ini akan memberikan look formal tapi anggun. Blazer wanita sendiri termasuk ke dalam jenis fashion item yang memiliki bentuk mirip seperti jas, tetapi potongannya lebih santai. Nah, kalau padu padan rok plisket dan blazer ini cocok buat jadi OOTD saat ke kantor. 

Rok Plisket dan Kemeja Flanel

Kemeja flanel identik dengan motif geometri atau motif kotak-kotak bisa menjadi pasangan yang ideal untuk rok plisket. Agar penampilan kamu makin modis, pastikan memilih kemeja flanel dengan warna netral. Hal ini agar lebih mudah dipadupadankan dengan fashion item lainnya. 

Rok Plisket dan Turtleneck

Selain menggunakan berbagai jenis atasan di atas, LocalLady juga bisa memadukan rok plisket dengan turtleneck. Kombinasi pakaian dengan kaos turtleneck akan memberikan look elegan. 

Kamu bisa mengenakan rok plisket berwarna krem atau coklat muda dan padukan dengan turtleneck warna merah. Jangan lupa gunakan sneakers dan hijab warna senada, ya.

Rok Plisket dan Vest Rajut

Rekomendasi selanjutnya adalah rok plisket putih dengan kemeja putih dan juga vest rajut warna cokelat. Ketiga perpaduan tersebut terlihat sempurna dan memiliki tone warna yang netral, sehingga penampilanmu pun makin menawan.

Gaya pakaian yang satu ini cocok untuk acara semi formal seperti ulang tahun teman, acara keluarga, ataupun buka bersama. 

LocalLady juga bisa menambahkan aksesoris serba cokelat, misalnya jam tangan berwarna coklat, sepatu boot, hingga tas selempang warna coklat. Nggak lupa dengan hijab berwarna coklat pula. Hal ini karena perpaduan warna putih dan coklat dapat membuat tampilan chic dan modis.

Itu dia beberapa inspirasi padu padan rok plisket yang bisa kamu tiru. Dari rekomendasi di atas, bisa dilihat bahwa rok plisket merupakan jenis rok yang adaptable jadi bisa dipasangkan dengan model pakaian jenis apapun.

Dapatkan koleksi rok plisket dari Heylocal di website online Heylocal.id. Grab it fast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *