Berhijab bukan berarti LocalLady nggak bisa tampil stylish saat ke kantor. Di masa kini, yang mana trend fashion muslim semakin berkembang, kamu bisa bebas mengeksplor gaya busana. Bila ingin tampilan yang feminin, rok menjadi pilihan tepat. Beragam inspirasi outfit hijab menggunakan rok pun bisa kamu sontek agar tampak stylish.

Selain tampil rapi dan cantik, mengenakan outfit yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memberikan kesan positif. Outfit ke kantor menggunakan rok bisa jadi pilihan bagi wanita yang bosan mengenakan celana.

Bagi LocalLady yang sedang mencari inspirasi outfit hijab ke kantor pakai rok yang simple tapi tetap fashionable, berikut beberapa ide OOTD yang bisa kamu coba. Let’s check this out!

Ide OOTD Hijab Rok untuk ke Kantor

Rok menjadi salah satu fashion item yang mudah di mix and match dengan atasan atau item lainnya. Selain itu, rok juga cocok dipakai dalam segela kesempatan, mulai dari formal hingga casual. Sebab itu, rok kerap jadi andalan bagi para wanita untuk membuat tampilan lebih stylish tanpa membatasi ruang gerak.

Saat ini, rok hadir dalam berbagai model, warna, dan motif. Di mana setiap warna dan motifnya memberikan kesan tersendiri saat digunakan. Berikut ini ada beberapa referensi fashion hijab rok yang bisa digunakan untuk pergi ke kantor.

1. Blazer dan Rok Knit

OOTD ke kantor

Inspirasi outfit kantor yang pertama adalah padu padan antara rok knit dan blazer. Padanan yang satu ini cocok bagi LocalLady yang intin tampil semi formal. Kamu bisa menggunakan shirt atau turtleneck sebagai inner dan oversized blazer sebagai outer-nya.

Sementara untuk bawahannya, gunakan rok knit polos dengan warna netral seperti abu-abu. Kamu bisa memilih warna yang sama dari head to toe. Outfit dengan nuansa abu-abu seperti di atas dapat memberikan kesan minimalis dan elegan.

Biar nggak terkesan monoton, tambahkan brooch berwarna silver atau gold. Kenakan square hijab warna abu-abu dan styling dengan gaya mengikatnya ke leher untuk menciptakan look yang rapi. Sempurnakan penampilan dengan heels hitam dan tote bag.

2. Kemeja Putih dan Rok Nuansa Earth Tone

Outfit ngantor

Simple tapi modis, itulah gambaran yang tepat untuk padu padan kemeja putih dan rok yang bernuansa earth tone. Rok knit dengan bahan cotton yang lembut, lentur, dan nyaman ini bisa jadi pilihan sempurna bagi kamu yang ingin tampil feminin.

Kemeja putih akan membuat look terlihat lebih formal. Untuk hijabnya, kamu bisa memilih hijab segi empat berwarna senada dengan rok. Perpaduan warna putih dan oat sudah bikin tampilan kamu all out lho!

Jangan lupa tambahkan handbag atau tote bag favoritmu. Selain bisa jadi OOTD ke kantor, outfit rok yang satu ini juga bisa dipakai untuk meeting atau arisan. Temukan semua koleksi rok knit Heylocal di sini.

3. Tunik Warna Pastel dan Rok Plikset

OOTD hijab pastel

Buat LocalLady yang suka dengan warna-warna pastel, kamu bisa mencoba outfit hijab ke kantor yang satu ini. Mix and match tunik dan rok plisket memang nggak pernah gagal ya!

Pilihlah tunik dengan motif floral warna biru muda dan padukan dengan rok plisket warna putih. Kombinasi kedua item tersebut dapat memberikan kesan feminin dan anggun pada sang pemakai.

Sementara untuk hijabnya, pakailah model clean look agar terkesan rapi dan profesional. Nggak harus pakai heels, kamu bisa coba flat shoes sebagai alas kaki. Pretty!

Baca Juga: Rekomendasi OOTD Baju Warna Pastel untuk Wanita

4. Long Outer dan Rok

Outfit hijab rok

Inspirasi outfit selanjutnya nggak kalah menarik dari sebelumnya. Tampilan hangat dan anggun akan terpancar dari padu padan long outer dan rok warna khaki. Salah satu warna turunan cokelat ini memang populer dan menciptakan kesan hangat pada penampilan.

Nuansa earth tone akan semakin menawan bila disandingkan dengan long outer dan hijab senada. Agar terkesan lebih rapi, styling hijab model clean look. Kenakan ankle boots berwarna netral untuk tampilan yang lebih stylish dan trendy. So, wanna try this combination?

Baca Juga: 6 Inspirasi Earth Tone Outfit ala Heylocal, Lebih Catchy dan Modis

5. Sweater dan Rok Plisket

Outfit hijab

Style keren dan santai yang satu ini bisa juga kamu coba, lho. Cukup padukan rok plisket warna cokelat dengan sweater warna beige yang termasuk netral. Dengan mengenakan rok plisket kamu bisa tampil lebih feminin.

Supaya makin stylish, masukkan bagian bawah sweater ke dalam rok untuk memberi kesan clean dan rapi. Sementara untuk hijabnya, gunakan hijab pashmina yang warnanya senada dengan rok plisket. 

Jangan lupa tambahkan aksesoris brooch yang unik, tas selempang, dan ankle boots atau sneakers putih untuk menyempurnakan look

Selain bisa dipakai sebagai OOTD ke kantor, kamu juga bisa mengenakannya untuk hangout bersama teman sepulang kerja atau jalan-jalan santai. Yuk eksplor semua koleksi baju atasan wanita dari Heylocal di sini.

6. One Set Outfit

Outfit hijab

Nggak mau ribet memilih outfit hijab untuk ke kantor? One set outfit bisa jadi pilihan yang sempurna dan paling aman. Busana one set merupakan pakaian yang berpasangan, yaitu atas dan bawah sehingga kamu nggak perlu pusing lagi memikirkan padanannya.

Biar look nggak terkesan terlalu “kosong” dan boring, kamu bisa memilih one set yang full motif seperti di atas. Untuk menyeimbangkan penampilan yang terbilang sudah cukup ramai, kamu bisa mengenakan hijab polos dengan warna senada.

Sementara alas kakinya, coba gunakan pointed heels atau ankle boots warna putih yang memberikan kesan trendy. Gimana, tertarik mencoba one set outfit?

7. Tunik dan Rok Tutu

Rok tutu

Tunik menjadi fashion item yang populer dan banyak diminati oleh wanita berhijab. Selain memiliki potongan lebar yang nggak memperlihatkan bentuk lekuk tubuh, tunik juga mudah dipadukan dengan berbagai item lainnya, termasuk rok tutu.

Bagi LocalLady yang ingin tampil feminin dan playful, kamu bisa memilih tunik berwarna burgundy. Padukan tunik tersebut dengan rok tutu warna soft pink yang girly.

Di samping warnanya yang cantik, potongan bawah pada tunic ini tampak rapi dan unik, serta ujung lengan berkancing yang memudahkan wanita muslimah ketika wudhu. Kamu tinggal pakai hijab polos yang senada dengan rok tunik agar tampilan semakin matching.

Nah, itu dia beberapa inspirasi outfit hijab rok untuk pergi ngantor. Dari pilihan outfit kantor di atas, mana yang jadi favorite LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, flat shoes, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: Celana Cream Cocok dengan Baju Warna Apa? Ini Daftarnya

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *