Outfit bukber hijab

Inspirasi Outfit Bukber Hijab yang Simpel tapi Stylish, Yuk Coba!

Acara buka buasa bersama alias bukber sudah menjadi tradisi selama bulan Ramadan. Momen tersebut bisa jadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman yang sudah lama tak bertemu. Baik itu makan di luar atau di rumah, outfit bukber hijab pun jadi salah satu aspek yang perlu dipikirkan baik-baik.

Banyaknya jadwal bukber pasti membuat LocalLady bingung memikirkan outfit yang akan dikenakan. Apalagi, buka puasa bersama juga identik dengan foto bersama di akhir acara. Oleh karena itu, tentu kamu ingin memakai outfit terbaik, supaya bisa tampil percaya diri dan tentunya stylish di depan kamera.

Bagi LocalLady yang sedang mencari ide outfit bukber hijab, berikut inspirasi outfit yang bisa kamu coba. Penasaran? Yuk langsung simak di bawah ini!

Inspirasi Outfit Bukber Simpel

Dengan kombinasi outfit yang pas, kamu dapat berpenampilan stylish dan modis sehingga jadi merasa lebih percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain.

Untuk itu, pemilihan outfit juga harus diperhatikan sesuai dengan venue bukber dan orang-orang yang tergabung dalam acara tersebut. Langsung aja yuk intip beragam outfit bukber berikut! Keep scrolling!

Tunic Simpel

OOTD bukber

Atasan tunic atau tunik menjadi andalan bagi para wanita untuk dipakai dalam berbagai kesempatan, termasuk acara bukber. Saat ini sudah tersedia beragam model dan motif tunik yang bisa dipilih.

LocalLady bisa memilih model tunic yang kekinian dengan warna-warna yang soft. Lalu, padukan dengan celana jeans atau celana kulot putih dan sneakers atau heels andalan. Untuk hijabnya, pilih bahan voal dengan warna senada.

Sedang mencari tunic dengan motif? Yuk cek koleksi tunic dengan beragam warna dan motif cantik dari Heylocal di sini, ya!

Blazer Vest

Outfit bukber hijab

Salah satu item yang sedang tren dan banyak digemari adalah vest hijab. Inovasi vest kini juga semakin stylish, lho. Vest juga sangat mudah untuk di-mix and match dengan item apa saja, mulai dari kemeja, kaos turtleneck hingga atasan berlengan puff

LocalLady bisa memilih blazer vest dengan warna-warna earth tone dan gunakan inner berupa kemeja atau blouse dengan tone warna yang lebih cerah. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai loose pants. 

Sementara untuk hijabnya, kenakan hijab dengan warna yang sama dengan inner. OOTD earth tone look ini dapat menciptakan kesan anggun, kalem, dan feminin at the same time!

Sebagai pelengkap penampilan, kamu bisa memakai bros atau brooch yang disematkan di  bagian depan bahu sedikit ke bawah, baik di kiri atau kanan.

Baca Juga: Tampil Menawan, Ini 7 Cara Styling Bros Hijab

Matching Set

Matching set

Bingung memilih outfit untuk bukber bersama teman? Matching set bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang nggak ingin ribet. Matching set adalah gabungan beberapa model busana dengan warna yang sama atau nyambung.

LocalLady bisa memadupadankan blouse dan rok dengan aksen lipit dengan warna senada. Perpaduan tersebut dapat membuat tampilanmu terlihat lebih rapi.

Nah untuk hijabnya, kamu bisa memakai jilbab dengan warna yang sama pula atau pilih warna hijab beberapa tingkat lebih cerah.

Penting untuk diingat, bila menggunakan matching set berwarna cerah, gunakanlah hijab dengan warna kalem untuk menetralkan tampilan.

Tertarik dengan look ini? LocalLady bisa cek koleksi matching set dari Heylocal di sini, ya!

Dress Ruffle

Inspirasi outfit bukber hijab selanjutnya adalah dress ruffle. Detail aksen ruffle di bagian bawah dan lengan balon dapat memberikan kesan feminin dan manis bila dipakai. Untuk hijab, kamu bisa menggunakan pashmina atau hijab segi empat polos dengan warna senada atau setingkat lebih cerah.

Kemeja dan Kulot

Earth tone outfit

Atasan wanita yang satu ini memiliki dua opsi pemakaian yaitu dipakai biasa, dan dijadikan sebagai outer. Koleksi atasan dari Heylocal ini memiliki aksen unik di bagian dada yang chic abis. 

Untuk bawahannya, kamu bisa padukan dengan celana kulot atau loose pants warna netral. Tambahkan juga aksesori seperti tas, heels, hijab, hingga bros.

Baca Juga: Ini Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Abu-abu, Wajib Punya!

Blazer Crop Top

Blazer crop

Tampilan semi formal ini cocok buat kamu yang ingin tampil stylish. Blazer crop top akan serasi dipadukan dengan inner kemeja oversized warna putih dan loose jeans untuk bawahannya.

Turtleneck juga dapat menjadi pilihan yang bagus jika ingin memakai hijab model turban, untuk menutupi lehermu. Agar penampilanmu lebih kece, gunakan kacamata hitam dan hand bag.

Jumpsuit

Ide outfit bukber hijab selanjutnya adalah jumpsuit. Meski terlihat seperti overall, namun desain jumpsuit memiliki karakteristik yang berbeda, lho.

Kebanyakan model jumpsuit untuk fashion muslimah memiliki bahan yang adem dan dilengkapi dengan aksen tali di pinggang yang dapat dapat membuat penampilan jadi lebih stylish.

Pilihlah kemeja polos dengan lengan balon untuk dikombinasikan dengan jumpsuit. Penting untuk memastikan memilih warna kemeja yang tepat agar terlihat serasi dengan jumpsuit. Gunakan pula aksesori seperti tas dan pointed heels agar penampilanmu makin stunning!

Kemeja Putih Oversized

Biasanya, acara buka puasa bersama memiliki dress code warna tertentu. Salah satu warna yang kerap dijadikan dress code adalah putih. Warna putih ini memang tergolong netral dan mudah dipadukan dengan warna lain.

LocalLady pun bisa mengenakan kemeja putih berpotongan longgar dengan celana panjang warna hitam. OOTD bukber satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan lupa kenakan jilbab warna hitam agar lebih edgy.

Dress Hitam

Outfit bukber hijab

Outfit bukber simpel yang satu ini dijamin everlasting dan cocok untuk semua orang. Hal ini karena warna hitam nggak pernah gagal dan mudah untuk dipadukan dengan berbagai fashion item lain. 

Gamis hitam polos ini bisa kamu pakai bersama hijab polos atau hijab bermotif untuk menambah variasi penampilan. Agar penampilan nggak boring, kamu bisa mencoba gaya hijab model ikat depan.

LocalLady bisa cek koleksi dress hitam dari Heylocal di sini, ya.

Tips Memilih Oufit Bukber

Memilih outfit untuk bukber dengan menggunakan hijab memerlukan perhatian khusus agar tetap terlihat modis, mulai dari memerhatikan bahan pakaian yang akan digunakan, memilih warna baju yang netral agar mudah untuk di-mix and match, memastikan outfit yang dipakai sesuai dengan situasi, hingga menambahkan aksesori untuk menunjang penampilan.

Itulah beberapa pilihan OOTD bukber hijab yang bisa menjadi inspirasi untuk acara buka puasa bersama. Mix and match yang cukup mudah kan, LocalLady?

Dengan inspirasi outfit hijab simple dan elegan di atas, kamu nggak perlu bingung lagi mau pakai baju apa saat bukber nanti. 

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *