OOTD sweater hijab

Inspirasi OOTD Sweater Hijab Fashionable

Sweater merupakan jenis pakaian hangat lengan panjang tanpa tudung kepala dan kancing. Selain memberi kehangatan, sweater juga bisa jadi fashion item, lho. OOTD sweater hijab pun kini digemari banyak kalangan.

Bagi LocalLady yang menggunakan hijab, kamu bisa memadupadankan sweater dengan bawahan seperti celana atau rok agar mendapat look yang kece. 

Knit sweater

Nah, kalau kamu sedang mencari inspirasi OOTD sweater hijab, kamu bisa langsung tiru beberapa fashion style di bawah ini.

Ide Sweater Hijab untuk OOTD

Sweater memang banyak digunakan oleh perempuan berhijab karena memiliki bentuk yang cukup longgar dan nyaman saat digunakan, apalagi ketika musim dingin. Nah, berikut inspirasi OOTD yang bisa kamu sontek.

Sweater Salur Stripe

Sweater salur stripe atau motif bergaris memang dapat memberikan kesan chic pada OOTD kamu. Motif bergaris juga bisa membuat tubuhmu tampak lebih ramping, lho

Lalu, kamu tinggal padukan dengan rok, celana plisket, atau bahkan denim jeans untuk gaya yang lebih maksimal. Kamu juga bisa memilih denim yang high-wasted agar kaki terlihat lebih jenjang. 

Sementara untuk warna hijab, LocalLady bisa sesuaikan saja dengan warna bawahan atau hijab yang kamu kenakan. Look yang satu ini cocok dipakai saat kamu hangout bersama teman, reuni, atau jalan santai. 

Sweater Polos Tanpa Motif

Inspirasi selanjutnya adalah sweater polos tanpa motif. Sweater model satu ini kerap menjadi andalan banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Kamu bisa memadupadankan sweater polos ini dengan hijab pashmina.

Agar makin kece, padukan dengan sneaker yang nyaman untuk digunakan selama seharian. Untuk bawahannya, kamu bisa pilih celana kulot oversized untuk digunakan saat ke mall atau hangout.

Knit Sweater

Model knit sweater yang simple cocok dipadukan dengan berbagai fashion item. Sebagai bawahan, kamu bisa gunakan celana kulot atau rok plisket. 

Bila knit sweater yang digunakan polos tanpa motif, kamu bisa gunakan celana kotak bergaris dengan warna lain agar nggak terlihat monoton. Selain untuk casual, perpaduan ini juga dapat dipakai untuk outfit pergi ke kantor ataupun ke kampus.

Sweater ini tersedia dalam tiga warna, black, fuschia, mauve. LocalLady bisa langsung cek koleksi knit sweater Heylocal di sini!

Sweater Hitam

Hitam adalah warna elegan. OOTD sweater hijab basic yang menjadi pilihan banyak orang adalah sweater hitam dan celana warna putih. Meski tampak simple, perpaduan warna monokrom ini akan membuat gayamu makin fashionable.

Kesan elegan pun akan makin menonjol, terlebih lagi kalau kamu memiliki warna kulit cerah, maka warna gelap hijab dan sweater menjadi kombinasi sempurna. 

Sebagai pelengkap look kamu, kenakan pula sepatu dan aksesoris serba hitam. Kamu pun sudah siap untuk pergi jalan-jalan atau nongkrong bersama teman.

Sweater Motif

Nggak hanya dalam bentuk polos saja, sweater motif pun bisa dipilih untuk OOTD sehari-hari. Ada banyak pilihan motif cantik yang bisa kamu pilih.

Sebagai rekomendasi, jangan lupa pilih warna-warna earth tone seperti cokelat agar penampilanmu tetap elegan, seperti sweater dari Heylocal.id yang satu ini.

Sweater Lengan Balon

Ide sweater hijab untuk OOTD berikutnya adalah sweater dengan lengan balon. Model lengan balon adalah model lengan klasik yang selalu ada di setiap jaman. Sesuai dengan namanya, model lengan sweater ini menggelembung seperti balon. 

Model seperti ini bisa digunakan untuk menyembunyikan bentuk lengan yang cukup besar. Yang mana atasan ini akan membuat lengan tampak ramping, sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil sempurna. Sweater lengan balon dapat dipadankan dengan hijab dan celana polos.

Baca Juga: Ini Perbedaan Tunic dan Blouse yang Sering Dianggap Sama

Oversized Sweater

Bagi LocalLady yang ingin look fresh dan ceria, kamu bisa pilih oversized sweater dengan warna nude pink atau fuschia. Sebagai perpaduan yang pas, pasangkan oversized sweater itu dengan rok span warna senada. 

Kedua item tersebut akan membuat penampilanmu semakin terlihat proporsional. Selain rok, kamu juga bisa memadukan dengan celana hitam. Gaya ini nggak akan membuatmu terkesan berlebihan, justru nampak manis dan trendi, lho.

Sweater Kuning

Punya sweater warna kuning tapi bingung mengombinasikannya? Supaya nggak terkesan norak, kamu bisa padukan sweater kuning biasa atau mustard ini dengan rok dan hijab yang memiliki warna soft seperti cream. 

Selain warna soft, perpaduan warna kuning mustard dengan hijab warna hitam juga akan memberikan look edgy. Lengkapi penampilanmu dengan high heels atau boots supaya penampilan menjadi lebih sempurna dan on point.

Turtleneck Sweater

Sesuai dengan namanya, sweater model ini identik dengan kerah tinggi yang hampir menutupi seluruh leher. Kamu dapat mengakali potongan yang menutupi leher tersebut dengan melipatnya untuk penampilan yang berbeda.

Bukan hanya dipakai sebagai baju atasan, turtleneck sweater juga dapat dipakai sebagai inner dari pakaian lain, misalnya blazer atau padded jacket

Crewneck

Crewneck merupakan sweater yang tidak dilengkapi dengan penutup kepala. Desainnya yang simple tersebut membuat atasan satu ini banyak dipilih wanita berhijab.

Memadukan crewneck juga terbilang sangat mudah, mulai dari straight jeans, celana kulot, skinny jeans, rok panjang, hingga celana kargo.

Bagi LocalLady yang ingin tampilan boyish, padukan crewneck warna coklat susu dengan celana kargo coklat tua. Setelah itu, lengkapi dengan hijab dan aksesori seperti sneakers, bucket hat, dan sling bag agar penampilan makin kece.

Sementara jika mau menonjolkan kesan feminin, pasangkan crewneck dengan rok panjang seperti plisked skirt atau rok jeans. Namun jika memakai padu padan ini, pastikan ukuran crewneck yang dipakai tidak terlalu besar.

Pullover

Pullover merupakan jenis sweater yang banyak diminati wanita. Jenis sweater ini sekilas terlihat mirip dengan kaus pada umumnya, yang mana memiliki lengan panjang dan panjang baju mencapai pinggul atau paha.

Pullover juga memiliki banyak corak dan desain menarik, lho. Kamu bisa memadukan pullover dengan skinny jeans, straight jeans, hingga celana kulot.

Itu dia beberapa inspirasi outfit sweater yang dapat kamu tiru.

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Sweater Cocok dengan Dipadukan dengan Celana Apa?

Pada dasarnya, sweater cocok dipadukan dengan berbagai bawahan. Kamu bisa memadukan sweater dengan celana jeans, celana kulot, celana kargo, rok plisket, hingga rok tutu. Cukup pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh dan seleramu.

Selain itu, hindari menggunakan sweater warna terang dan rok yang bermotif terang juga.

Sweater Digunakan untuk Apa Saja?

Sweater sering digunakan sebagai pakaian yang memberikan kehangatan pada tubuh saat cuaca dingin atau musim hujan. Namun, sweater juga bisa dipakai untuk ke acara kasual.

Baca Juga: Intip Jenis-jenis Sweater Wanita yang Wajib Kamu Punya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *