Inspirasi OOTD cardigan hijab

Inspirasi OOTD Cardigan Hijab, Modis dan Cantik!

Cardigan merupakan salah satu jenis atasan yang banyak digemari wanita. Hal ini karena cardigan menjadi solusi paling simpel dan tepat untuk digunakan. Maka dari itu, nggak jarang inspirasi OOTD cardigan hijab banyak dicari kaum hawa.

Cardigan memang cocok untuk pakaian sehari-hari, mulai dari acara casual ataupun acara formal. Jadi, tinggal LocalLady sesuaikan dengan keperluan acara itu sendiri. 

Atasan satu ini memang dapat memberikan kesan nyaman, anggun, dan kesan feminim saat digunakan untuk berbagai style berpakaian. Selain itu, cardigan ini juga hijab friendly, lho! Karena modelnya yang berlengan panjang sehingga cocok untuk dipakai bersama hijab.

Tahu nggak sih ternyata cardigan memiliki banyak jenis, lho. Berikut jenis cardigan yang perlu diketahui. Let’s check this out!

Cardigan rajut

Long Cardigan

Long cardigan atau cardigan panjang merupakan salah satu jenis cardi yang populer. Jenis yang satu ini memiliki desain yang lebih panjang biasanya hingga betis atau lutut.

Cardigan ini tidak memiliki kancing dan cocok dipakai dengan siapapun termasuk bagi yang berhijab.

Crop Cardigan

Cardigan dengan potongan crop dapat membuat tampilan kamu makin stylish dan cute, lho! Biasanya cardigan jenis ini dipakai untuk jalan-jalan di taman, hangout bersama teman, dan acara santai lainnya.

Cardigan crop sangat cocok saat dipasangkan dengan pakaian semi formal seperti gaun formal, celana kulot, rok midi, atau sebagainya. 

Classic Cardigan

Cardigan jenis ini paling banyak dimiliki orang. Dinamakan classic cardigan karena cardi ini tetap ngetren meski banyak fashion item lain. Cardigan ini memiliki kancing dan desainnya mengikuti bentuk tubuh. 

Jenis carigan satu ini juga cocok dipadukan dengan bawahan apapun. Karena itu, classic cardigan sering menjadi andalan para wanita untuk tampilan simpel.

Cardigan Terbuka

Cardigan terbuka nggak memiliki kancing atau ritsleting, dan hanya digunakan sebagai pull-over. Jenis cardigan satu ini memang cukup mudah digunakan, apalagi jika kamu nggak punya banyak waktu untuk mix and match pakaian.

Baca Juga: Ini Perbedaan Tunic dan Blouse yang Sering Dianggap Sama

Wrap Cardigan

Jenis cardigan ini memang memiliki desain yang nggak beraturan. Wrap cardi memang sengaja nggak terdapat kancing agar penggunanya dapat bebas memadukannya. Biasanya cardigan ini memiliki bagian depan yang lebih panjang.

Inspirasi OOTD Cardigan Hijab

Ootd cardigan hijab

Jika LocalLady sedang mencari ide OOTD cardigan hijab, berikut kumpulan inspirasi yang bisa ditiru. Penasaran apa saja? Yuk, kita intip!

Cardigan Signature Monogram dan Rok Plisket

Inspirasi yang pertama adalah cardigan signature monogram. Cardigan dengan warna yang cukup mencolok ini akan lebih cocok dan lebih cantik jika dikombinasikan dengan warna netral. Kombinasi keduanya akan membuat penampilanmu stand out.

Cardigan signature monogram ini dapat memberikan tampilan chic ketika dipadukan dengan rok plisket. Selain rok, kamu juga bisa menggunakan celana warna earth tone seperti taupe, beige, dan lainnya.

Model cardigan yang satu ini merupakan koleksi dari Heylocal dengan bahan material 100% cotton, sehingga sangat nyaman dikenakan. Klik di sini untuk melihat informasi lebih detailnya.

Cardigan Rajut dan Celana Jeans

Salah satu inspirasi OOTD lainnya yang menampilkan kesan simple namun tetap modis adalah perpaduan antara cardigan rajut dan celana jeans. Kombinasi keduanya memang sangat mudah untuk dilakukan.

Outfit dengan tampilan kasual ini cocok dipakai saat pergi bersama teman, jalan-jalan santai, atau acara informal lainnya. Kamu bisa menggunakan sneakers untuk membuat tampilanmu makin stylish.

Cardigan Panjang dan Celana Kulot

Cardigan ini termasuk dalam kategori long cardi karena memiliki ukuran yang cukup panjang. Bila LocalLady punya cardigan panjang namun bingung untuk mix & match yang tepat, kamu bisa memadukannya dengan celana kulot.

Bosan pakai celana kulot? Kamu juga bisa memilih rok jenis apapun untuk OOTD ini, misalnya rok jeans, motif bunga, atau rok polos. Gunakan manset baju warna hitam atau putih untuk membuat penampilan kamu jadi lebih keren dan modis.

Baca Juga: 6 Ide Atasan yang Cocok untuk Celana Kulot

Cardigan Crop dan Celana Kargo

Cardigan crop nggak cuma bisa dipakai untuk mereka yang tidak berhijab saja, lho. LocalLady yang memakai hijab tetap bisa mix and match atasan satu ini dengan berbagai fashion item lainnya.

Salah satu outfit yang cocok dengan cardigan crop adalah celana cargo. Celana cargo tengah menjadi trend sampai saat ini. 

Penggunaan celana satu ini juga dapat memberi kesan kekinian saat dipakai dengan berbagai jenis atasan lainnya. Apalagi celana cargo sangat nyaman digunakan untuk melakukan banyak aktivitas sehari-hari. 

Maka dari itu, nggak heran kalau celana cargo jadi pilihan yang tepat jika dipadukan dengan cardigan crop.

Cardigan dan Sleeveless Dress

Inspirasi selanjutnya yang bisa kamu sontek adalah kombinasi dari cardigan dan sleeveless dress. Perpaduan keduanya cocok banget bagi LocalLady yang ingin tampil modis namun terkesan effortless

Hal tersebut karena cardigan dan dress tanpa lengan ini mudah dan simpel untuk digunakan. OOTD ini dapat  memberikan kesan yang lucu dan manis saat dipakai. 

Supaya penampilan jadi lebih keren, kamu bisa menggunakan sepatu sneakers dan sling bag dengan warna yang senada. 

Baca Juga: Inspirasi OOTD Sweater Hijab Fashionable

Cardigan Oversize dan Celana

Seperti namanya, cardigan oversize memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran cardi pada umumnya. Terlihat simpel, cardigan oversize menjadi model pakaian yang sangat mudah untuk dikombinasikan dan memberikan look stylish untuk penampilannya. 

Kamu bisa mengombinasikan cardigan oversize ini dengan celana warna netral. Percantik pula tampilanmu dengan menggunakan hijab polos. 

Carigan Panjang dan Legging

Long cardigan dan legging bisa jadi perpaduan yang simpel dan mudah digunakan, lho. Untuk tampilan yang anggun, padukan legging dan inner atasan dengan warna senada.

Kamu bisa tambahkan sentuhan belt atau ikat pinggang sebagai aksen dan high heels untuk menyempurnakan tampilan feminin tersebut.

Itu dia inspirasi OOTD cardigan hijab yang bisa kamu tiru. Style manakah yang menjadi favorit kamu?

Dapatkan cardigan di atas dan fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, aksesoris, sepatu, kerudung, mukena, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Yuk, check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *