Berbicara tentang fashion, mungkin LocalLady sudah nggak asing lagi dengan tekning layering. Tekning layering atau teknik menumpuk pakaian menjadi salah satu gaya yang banyak digemari. Style fashion ini terbilang unik karena bisa membuat kombinasi pakaian yang simple jadi semakin bergaya.

Konsep berpakaian yang mengenakan beberapa lapisan baju ini terdiri dari dalaman dan luaran yang dikenakan secara bersamaan untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik.

LocalLady bisa mengombinasikan beberapa pakaian dengan ragam warna, corak, dan tekstur. Meskipun terdengar mudah, nyatanya teknik layering bukan hanya sekadar menumpuk pakaian saja. Penting untuk memilih padu padan yang tepat agar look terlihat stylish dan harmonis.

Bagi LocalLady yang ingin mencoba layering outfit, berikut inspirasi layering fashion style yang bisa dicoba. Mau tahu seperti apa? Yuk simak berikut ini.

Ide Layering Outfit

Mengenakan outfit polos dengan warna netral memang jadi pilihan aman dan mudah. Namun bila kamu ingin mencoba tampilan yang berbeda, kamu bisa mencoba konsep layering style.

Biar padu padan terlihat makin stylish dan kekinian, berikut ada beberapa ide layering outfit yang bisa ditiru. Keep scrolling!

1. Top dan Long Outer

Outfit hijab simple

Inspirasi teknik menumpuk pakaian yang pertama adalah dengan mengenakan atasan berupa kaos, turtleneck, atau sweater sebagai dalaman. Kemudian padukan dengan long outer yang memiliki panjang hingga paha sebagai lapisan luar.

Pilih hijab polos dengan warna yang senada atau warna sama dengan outer. Jangan lupa untuk bawahannya, pakailah celana jeans atau celana kulot. Kemudian kenakan pointed heels sebagai alas kaki. Layering style cukup mudah dan simple bukan?

2. Turtleneck, Vest, dan Blazer

Layering style

Tetap konsisten dengan warna yang digunakan dapat membuat tampilan yang rapi dan serasi. Pada lapisan pertama bisa mengenakan turtleneck berwarna cream dan lapisan kedua memakai vest warna ivory. Sekilas kedua warna tersebut terlihat sama, namun bila dilihat lebih teliti cream dan ivory memiliki perbedaan.

Kemudian pada lapisan ketiga, kamu bisa mengenakan blazer tweed dengan warna yang senada dan padukan dengan celana straight. Style layering satu ini terlihat begitu harmonis dengan pilihan warna yang senada.

Untuk hijabnya, pakailah hijab polos dengan style clean look biar terlihat lebih rapi. Meski memakai tiga lapis pakaian, look kamu tidak terlihat too much kok. Jangan lupa kenakan handbag berwarna cokelat susu untuk menyempurnakan penampilan. Wanna try this layering outfit?

3. Kemeja Putih, Blazer, dan Long Coat

Teknik layering

Meski tampak mudah, namun teknik menumpuk pakaian nggak boleh sembarangan, lho. Kamu harus memilih pakaian yang tepat untuk menciptakan look yang stylish. Misalnya dengan mengenakan kemeja putih sebagai lapisan dasar.

Kemudian padukan dengan blazer motif kotak-kotak yang membuat penampilanmu nggak terlihat monoton. Selanjutnya untuk lapisan ketiga kamu bisa menggunakan long coat polos.

Gunakan hijab polos berwarna senada dengan lapisan kedua. Sementara bawahannya, kamu bisa memakai straight pants dengan warna yang lebih gelap. Tambahkan tas selempang atau shoulder bag dan kacamata hitam untuk menunjang penampilan.

Penampilan ini memberikan kesan yang rapi dan juga tetap stylish dengan teknik layering. Kamu bisa mengenakan outfit ini pada saat cuaca dingin atau musim hujan.

Baca Juga: 8 Padu Padan Blazer Wanita Hijab untuk Berbagai Acara

4. Shirt, Blouse, dan Crop Vest Sleeveless

Padu padan layering outfit

Terlihat menarik dengan teknik layering merupakan ide yang tepat. Paduan antara shirt, blouse, dan vest sleeveless akan membuat penampilan unik dan lebih bergaya.

Gunakan kaos pada lapisan pertama dan padukan dengan blouse putih yang ukurannya lebih panjang sehingga dapat terlihat meski telah ditumpuk lapisan selanjutnya. Kemudian kenakan crop vest tanpa lengan sebagai lapisan ketiga.

Sementara untuk hijabnya, pilih square hijab warna senada dengan lapisan pertama. Padukan pula dengan celana kulot dengan warna senada. Alhasil, look kamu pun terlihat harmonis dan elegan. Tinggal lengkapi penampilan dengan sling bag yang warnanya lebih gelap. Stunning!

Outfit yang satu ini bisa banget lho digunakan sebagai outfit ngantor, hangout bersama teman, ke pameran atau museum, atau acara kasual lainnya.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Hijab ke Kantor Pakai Rok, Nyaman dan Modis

5. All Black dengan Vest dan Kemeja

all black outfit

Ingin tampilan classy dan elegan? Kamu bisa mengandalkan pakaian berwarna hitam alias all black outfit. Dengan padu padan pakaian yang tepat outfit serba hitam akan semakin powerful.

Ya, kamu bisa memakai warna yang sama untuk setiap lapisan. Tetapi cobalah mengenakan pakaian yang mempunyai model unik atau mencolok sehingga akan tetap terlihat lapisan-lapisan pakaian yang digunakan.

Pertama kamu bisa menggunakan kemeja atau blouse hitam dengan detail lengan puffy. Kemudian kenakan rompi hitam yang mempunyai bentuk yang unik dengan list putih.

Padukan dengan rok plisket berwarna hitam dan hijab hitam polos. Tambahkan juga aksesoris berupa kalung sebagai fashion statement. Dengan begitu penampilanmu terlihat stand out dan stylish. Temukan berbagai koleksi pakaian berwarna hitam dari Heylocal di sini.

6. Oversized Kemeja dan Crop Blazer

Blazer dan celana jeans

Inspirasi layering style selanjutnya adalah padu padan antara oversized kemeja dan crop blazer. Nggak melulu formal, menggunakan blazer juga bisa menciptakan look yang kasual dengan celana jeans.

Teknik menumpuk pakaian yang pertama dengan menggunakan oversized kemeja berwarna putih. Lalu untuk lapisan kedua kamu bisa mengenakan crop blazer warna lembut seperti beige atau cream.

Kemudian untuk bawahannya, gunakan celana jeans kulot light blue. Padukan dengan hijab segi empat berwarna senada dengan crop blazer dan heels sebagai alas kaki.

Layering outfit ini cocok dipakai untuk jalan-jalan ke mall, ke kantor, atau acara lainnya. Tertarik dengan crop blazer di atas? Kamu bisa menemukannya di sini!

7. Outer dan Kemeja

Earth tone outfit

Ingin tampilan terkesan fresh dan manis? Padu padan antara outer warna cream dan kemeja biru muda akan membuat penampilan terlihat segar, manis, dan kalem.

Gunakan kemeja sebagai lapisan dasar dengan ukuran yang lebih panjang sehingga tetap terlihat ketika sudah ditumpuk dengan outer. Gunakan rok plisket dan hijab polos yang warnanya senada untuk tampilan yang serasi.

Tak ketinggalan brooch warna gold dan phone bag untuk menyempurnakan penampilanmu. Gimana, teknik layering nggak sulit kan?

Nah, itu dia beberapa ide padu padan layering outfit yang simple tapi tetap stylish. Dari inspirasi outfit hijab layering di atas, mana yang paling LocalLady suka?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, flat shoes, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 10 Warna Jilbab Netral yang Cocok untuk Semua Baju, Wajib Punya!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *