Outfit untuk hari pertama kerja

Inspirasi Gaya Berpakaian Wanita untuk Hari Pertama Kerja

Penting untuk memperhatikan penampilan saat ke kantor. Apalagi saat hari pertama kerja. Pasalnya, first impression itu penting banget, lho! Karena itu, kamu harus pandai memilih gaya berpakaian wanita ke tempat kerja yang tepat. 

Selain itu, outfit ngantor yang tepat juga dapat menambah rasa percaya diri dan membuat kerja jadi lebih produktif. Perpenampilan yang rapi juga secara nggak langsung menunjukkan profesionalisme dan komitmen kepada rekan kerja maupun atasan, lho.

Bagi LocalLady yang sedang mencari inspirasi gaya berpakaian untuk hari pertama kerja, di bawah ini MinLy akan membagikan beberapa inspirasi gaya berpakaian wanita untuk bekerja. Penasaran seperti apa? Yuk, baca terus artikelnya sampai habis, ya!

Tunik dan Celana

Atasan Tunic

Inspirasi yang pertama untuk outfit ke kantor yaitu tunik dan celana. Keduanya dapat menjadi pilihan yang ideal bagi LocalLady yang mengenakan hijab. Ini karena memungkinkan kamu tampil rapi dan sopan di lingkungan kantor. 

Tunik dengan motif cantik dari Heylocal ini dapat dapat menciptakan tampilan yang lebih elegan dan profesional. Memadukannya dengan celana longgar akan memberikanmu keleluasaan bergerak saat berada di kantor. 

Nggak hanya itu, saat hari pertama kerja, kamu biasanya belum dapat membayangkan dengan pasti hal apa yang akan kamu lakukan. Karena itu, salah satu tips fashion dalam hal ini adalah menggunakan flat shoes.

Sepatu flat akan memudahkan dan membantu kamu dalam melakukan aktivitas. LocalLady bisa pilih flat shoes dengan warna netral dan model yang simpel agar terlihat formal. 

Sedang mencari sepatu flat untuk pergi ke kantor? LocalLady bisa cek koleksi flat shoes dari Heylocal di sini!

Blouse dan Celana Kulot

Atasan blouse

OOTD yang satu ini bisa jadi inspirasi outfit untuk ke kantor. Blouse dengan motif tenun dari Heylocal ini akan membuat penampilanmu tampak stylish dan anggun.

Terbuat dari bahan polyester yang ringan, sehingga blouse ini nyaman dikenakan untuk bekerja. Temukan koleksi blouse dari Heylocal di sini, ya!

Untuk bawahannya, LocalLady bisa mengenakan celana kulot dengan warna netral seperti putih atau krem. 

Baca Juga: Macam-macam Style Fashion buat OOTD, Mana Favoritmu?

Kemeja dan Rok Lipit

Gaya berpakaian wanita

Inspirasi selanjutnya yang bisa kamu kenakan saat hari pertama kerja adalah kemeja dan rok lipit atau plisket. Outfit yang satu ini dapat memberikan kesan chic dan stylish. Jangan lupa, lengkapi penampilan dengan heels guna menghindari look yang terlalu santai atau kasual. Memakai heels akan menjaga penampilanmu lebih profesional.

Blazer dan Celana

Outfit kerja wanita

Memakai blazer di hari pertama kali kerja juga bukan pilihan yang buruk. Dengan mengenakan outfit ini akan menciptakan kesan rapi, formal, dan profesional.

Selain itu, memilih busana ini juga bisa menaikkan rasa percaya diri saat sedang berhadapan dengan orang lain. Sehingga kamu bisa dianggap sebagai seorang yang kompeten dalam bekerja. 

Kemudian untuk bawahannya, kamu bisa memilih celana kulot atau wide leg pants dan kenakan heels berhak pendek sebagai alas kaki. Selain celana kulot, kamu juga dapat memilih rok plisket.

Pastikan juga pakaian yang kamu kenakan rapi dan sudah di setrika terlebih dahulu, ya. Kenakan juga tote bag dan sneakers atau heels untuk melengkapi tampilanmu.

Long Dress dan Blazer

Gaya berpakaian wanita

Outfit hari pertama kerja selanjutnya adalah kombinasi long dress dengan blazer. Pilihlah long dress bahan jatuh seperti jersey ataupun rayon supaya nggak terkesan menggembung.

Untuk dressnya, kamu bisa memilih warna hitam yang netral atau coklat. Sedangkan untuk blazernya, pilih warna pastel seperti krem supaya kelihatan terang atau coklat muda. Terakhir, untuk hijab kamu bisa memilih antara pashmina atau hijab segiempat dengan warna yang senada.

Lalu untuk alas kakinya, flat shoes work well begitu pula dengan heels dengan hak yang nggak terlalu tinggi supaya lebih nyaman dan nggak bikin kaki pegal.

Setelah melihat inspirasi gaya berpakaian wanita untuk hari pertama kerja, berikutnya LocalLady perlu simak tips memilih baju kerja di hari pertama. Penasaran seperti apa tipsnya? Let’s check this out!

Tips Memilih Baju Kerja di Hari Pertama

1. Ketahui Gaya Berpakaian Perusahaan

LocalLady perlu melakukan riset gaya berpakaian yang diterapkan di tempat kamu bekerja. Hal ini agar kamu mudah memutuskan untuk memakai baju apa di hari pertama kerja. 

Pasalnya, ada beberapa perusahaan yang mewajibkan pegawainya untuk memakai baju berkerah atau baju formal. Sementara ada juga yang justru memperbolehkan pegawainya memakai baju kasual asal sopan dan nyaman.

2. Pilih Pakaian dengan Warna Senada atau Netral

Pilih warna pakaian yang senada atau alami, seperti warna dasar atau pastel. Warna yang pas dapat membuat penampilan terlihat lebih bersih dan enak dipandang mata.

Pastikan pilih warna baju yang netral, entah itu baju polos atau motif garis-garis sederhana. Selain itu, sesuaikan juga warna baju dan celana agar keduanya terlihat matching, ya. 

Agar penampilan tetap stylish dan nggak salah warna, kamu bisa menggunakan bantuan color wheel atau roda warna untuk menentukan kombinasi warna yang tepat.

Baca Juga: Ini Daftar Baju Warna Netral yang Cocok untuk Berbagai Bawahan

3. Pilih Baju dengan Ukuran Pas

Hindari mengenakan baju dengan ukuran yang lebih kecil dari tubuhmu. Sebab, itu akan membuat penampilan jadi kurang rapi dan terkesan berantakan di hari pertama kerja. Lalu, hindari juga memakai pakaian yang terlalu besar yang membuatmu “tenggelam”.

4. Pilih Sepatu yang Nyaman

Gunakan sepatu formal dan nyaman yang sesuai dengan pakaian kamu, hindari sandal atau sepatu yang terlalu kecil atau besar. Hal tersebut karena bisa saja menghambat pergerakan dan aktivitas kamu. Tentu kamu gak mau hal itu terjadi, kan?

5. Tambahkan Aksesoris

Ingin tampil keren saat hari pertama kerja? Jika iya, LocalLady bisa tambahkan aksesoris dalam penampilanmu agar semakin terlihat sempurna.

Tambahkan jam tangan, gelang, ataupun lanyard yang simpel. Lalu untuk yang berhijab, kamu bisa menambahkan bros simple untuk mempermanis penampilan.

Namun, perlu diingat, jangan terlalu memakai aksesoris yang terlalu ramai dan berlebihan. Tambahkan aksesoris seperlunya saja agar terkesan profesional.

6. Parfum

Memakai parfum menjadi salah satu hal yang penting, karena jika sudah berpenampilan rapi, sopan, dan menarik, tetapi memiliki aroma tubuh yang mengganggu tentu dapat membuat orang lain nggak nyaman berada di dekatmu. Gunakan parfum dengan aroma yang nggak  terlalu menyengat dan berlebihan.

Nah, itulah beberapa inspirasi gaya berpakaian dan tips memilih baju untuk hari pertama kerja. Pastikan pakaian yang kamu kenakan nyaman dan mampu menyerap keringat, ya.

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *