Warna jilbab yang cocok untuk kulit sawo matang

Ini Daftar Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Jilbab mengalami perkembangan yang pesat dan tren yang berbeda setiap tahunnya. Untuk bisa tampil sempurna, banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya pemilihan warna hijab sesuai warna kulit. Pasalnya, pemilihan warna jilbab yang cocok untuk kulit sawo matang memang bisa menjadi sesuatu yang tricky.

Pemilihan warna hijab yang tepat dapat memberikan kesan wajah yang lebih cerah, fresh, dan bersinar. Sebaliknya, jika salah pilih warna justru dapat membuat wajah tampak kusam.

Bagi LocalLady yang memiliki warna kulit sawo matang tak perlu khawatir! Berikut beberapa pilihan warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang. Mau tahu apa saja? Let’s check this out!

Daftar Warna Hijab untuk Kulit Sawo Matang

Warna jilbab sand
Warna jilbab untuk kulit sawo matang

Sebagai referensi, berikut daftar warna jilbab untuk kulit sawo matang.

Warna Abu-abu

Warna jilbab yang cocok untuk kulit sawo matang yang pertama adalah hijab abu-abu. Hal ini karena jilbab warna abu-abu memiliki nuansa netral yang dapat melengkapi berbagai warna kulit, termasuk kulit sawo matang.

Hijab warna abu-abu dapat memberikan kesan yang kalem dan adem. Selain itu, warna abu-abu memiliki banyak variasi shade, mulai dari abu-abu muda hingga abu-abu tua. 

Untuk melengkapi penampilanmu, kenakan tas dan alas kaki dengan warna senada. Penampilan yang sempurna nggak hanya enak dipandang tapi juga meningkatkan bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Warna Hitam

Jilbab warna hitam jadi andalan untuk semua warna kulit, termasuk bagi LocalLady berkulit sawo matang. Warna yang dikenal netral ini akan memberikan kesan elegan dan cerah. 

Selain itu, hijab berwarna hitam juga dapat dicocokkan dengan berbagai warna pakaian dan aksesori lainnya, lho. Jadi, kamu bebas memadukannya dengan item fashion apapun untuk penampilan yang lebih memukau.

Pilihlah model hijab yang simpel dengan bahan hijab yang nyaman, seperti bahan voal. LocalLady bisa cek koleksi hijab hitam dengan bahan voal dari Heylocal di sini, ya!

Warna Hijau Emerald

Kulit sawo matang memang cenderung cocok bila memakai hijab berwana gelap. Jika ingin menggunakan hijab hijau, pilihlah warna hijau dengan tone agak gelap seperti hijau emerald atau biasa juga disebut hijau botol.

Jilbab warna hijau emerald ini bisa menciptakan tampilan hijab yang elegan. Selain itu, warna kerudung ini juga cocok dipadukan dengan outfit warna netral, seperti hitam atau putih. 

Warna Hijau Olive

Selain hijau emerald, jilbab berwarna hijau olive juga cocok untuk pemilik kulit sawo matang dengan undertone hangat. Sentuhan warna earth tone ini bisa memberikan kesan lebih fresh dan cerah.

Agar tak terkesan ‘redup’, LocalLady dapat memilih atasan dengan warna yang terkesan bersih seperti putih. Kombinasikan dengan jilbab warna hijau olive dengan atasan blouse trendy.

Baca Juga: Gamis Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Simak Daftarnya!

Warna Hijau Sage

Turunan warna hijau untuk kulit sawo matang berikutnya adalah hijau sage. Warna sage green ini belakangan memang cukup populer dan banyak disukai wanita. 

Penggunaan jilbab warna hijau sage akan memberikan nuansa fresh dan cerah. Jilbab dengan warna ini juga cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun casual.

Warna Merah Maroon

Selanjutnya ada warna jilbab merah maroon. Dibandingkan warna merah menyala, warna ini dapat memberi kesan kulit lebih terang.

Supaya lebih maksimal, kenakan jilbab dengan warna ini dengan outfit berwarna senada. Bagi kamu yang memiliki undertone hangat, hijab merah maroon juga bisa jadi pilihan yang tepat, lho.

Warna Sand

Warna yang bernuansa kecoklatan ini bisa jadi pilihan tepat bagi pemilik kulit sawo matang. Pasalnya, jilbab warna sand dapat memberikan tampilan yang soft dan menyatu dengan warna kulit. 

Selain itu, hijab berwarna sand juga dapat menciptakan tampilan yang tidak terlalu mencolok. 

Warna Navy

Warna jilbab yang cocok untuk kulit sawo matang berikutnya adalah navy. Hijab berwarna navy bisa membuat penampilan lebih elegan dan menenangkan.Kamu dapat mengenakannya dengan outfit berwarna violet, cokelat, magenta, dan keabu-abuan. Hal ini akan membuat kamu terlihat lebih natural. 

LocalLady juga nggak perlu khawatir karena jilbab warna navy mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya.

Warna Pink Blush

Bagi LocalLady yang ingin tampil feminin dan lembut, jilbab warna pink blush bisa jadi pilihan. Hijab dengan turunan warna merah muda ini bisa menciptakan kesan wajah yang tampak segar bagi pemilik kulit sawo matang dengan undertone dingin. 

Eksplor berbagai koleksi hijab warna pink blush dari Heylocal di sini, ya!

Warna Biru Teal

Kulit sawo matang cocok dengan warna jilbab apa ya? Kamu bisa mengenakan jilbab biru teal. Selain warna biru dongker, turunan warna biru dengan sedikit rona gelap ini juga cocok bagi kamu yang berkulit sawo matang. Sebagai variasi, kamu bisa mengenakan jilbab biru teal motif.

Warna Ivory atau Putih Gading

Kurang percaya diri ketika memakai kerudung putih? Tenang, kamu bisa mengenakan hijab warna ivory. Alih-alih warna putih yang kontras dengan warna kulit sawo matang, warna ivory atau putih gading bisa jadi pilihan bagi si pemilik kulit sawo matang.

Kamu bisa lebih percaya diri memakai jilbab warna ivory ini karena memberikan tampilan anti kusam, sehingga nggak perlu worry lagi ya!

Warna ini biasanya digunakan saat menghadiri acara pengajian atau acara formal lainnya yang dipadukan dengan busana all white atau serba putih.

Baca Juga: 13 Daftar Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Coklat

Warna Violet atau Lavender

Warna violet memiliki nuansa yang cukup beragam, termasuk lavender, ungu tua, dan lainnya. Beberapa nuansa violet dapat memberikan kontras yang bagus dengan warna kulit sawo matang, yang mana bisa memberikan kesan lebih cerah.

Warna ini juga dapat memberikan sentuhan elegan dan feminin, lho. Selain warna violet, ada beberapa pilihan warna pastel lain yang cocok dikenakan oleh pemilik kulit sawo matang yakni, dusty pink, sky blue, dan lain sebagainya yang memiliki warna terang namun lembut.

Adapun beberapa warna jilbab yang sebaiknya dihindari pemilik kulit sawo matang untuk menujang tampilan yang lebih maksimal. Misalnya, penggunaan hijab dengan warna yang terlalu kontras seperti biru cerah, kuning orange dan sebagainya.

Sedang mencari koleksi hijab polos maupun bermotif yang berkualitas dan nyaman dipakai? Cek koleksi hijab dari Heylocal di sini, ya!

Nah, itu dia daftar warna hijab untuk kulit sawo matang. Selain warna di atas, LocalLady juga bisa bereksperimen dengan warna-warna lain untuk menemukan kombinasi yang paling sesuai dengan style-mu.

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *