Baju warna netral

Ini Daftar Baju Warna Netral yang Cocok untuk Berbagai Bawahan

Menggunakan pakaian yang berwarna netral relatif lebih mudah untuk di-mix and match dengan warna lain, sehingga dapat menjadikannya pilihan ideal untuk dipakai sehari-hari. Hal itulah yang membuat baju warna netral banyak beredar di pasaran.

Pada umumnya, warna netral adalah warna-warna yang nggak terlalu menarik perhatian atau mencolok di mata. Warna tersebut juga cenderung bisa menyeimbangi warna di sekitarnya. Dalam industri fashion, warna netral untuk baju adalah warna yang cocok untuk berbagai outfit.

Mungkin LocalLady hanya tahu warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu saja. Padahal, ada warna-warna lain yang juga termasuk netral, lho. Mau tahu apa saja? Yuk, simak daftarnya di bawah ini ya!

Daftar Pakaian Warna Netral

Baju atasan wanita warna netral

Hitam

Yaps, seperti yang sudah kita ketahui, hitam adalah warna paling klasik dan serbaguna yang selalu cocok dengan hampir semua warna bawahan. Baju warna hitam dapat menciptakan kesan elegan dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

Agar tampilanmu tidak monoton dan membosankan, LocalLady bisa bermain dengan tekstur atau motif pada pakaian. Misalnya baju hitam dengan motif garis-garis, bunga, hingga polkadot bisa menjadi alternatif agar outfit lebih bervariasi.

Putih

Berbanding terbalik dari warna hitam, warna putih terlihat sangat cerah, bersih, dan fresh. Warna putih juga dapat memberikan kesan timeless dan kalem. Secara spesifik, warna yang satu ni cocok untuk cuaca hangat karena memberikan terkesan tropikal.

Baju putih pun cocok untuk acara formal maupun kasual, lho. Karena itu, baju berwarna putih menjadi item wajib untuk dimiliki. Sebab, putih bisa jadi aksen cerah bagi warna-warna terang dan gelap. 

Namun, bila menggunakan outfit serba putih dari head to toe mungkin bisa terasa monoton. Jika begitu, kamu bisa menambahkan sentuhan warna pada aksesori, seperti jam, bros, kalung, tas, atau sepatu dengan warna terang.

Baca juga: Rekomendasi Outfit Monokrom Wanita, Bukan Cuma Hitam Putih

Biru dongker

Selain hitam dan putih, baju warna navy atau biru dongker juga termasuk warna netral yang mudah dipadukan dengan berbagai bawahan. Warna biru dongker juga dikenal sebagai warna yang mirip dengan warna hitam. Oleh karena itu, nggak heran kalau navy ini dijadikan pilihan bagi yang ingin memakai outfit netral selain hitam. 

Coklat

Daftar elanjutnya adalah baju coklat. Salah satu keunggulan warna coklat adalah memiliki cukup banyak turunan warna untuk dipadukan, mulai dari yang terang hingga gelap. Misalnya khaki, nude, dan beige.

Warna coklat dapat memberikan kesan nyaman, natural, dan hangat sehingga cocok untuk dipakai untuk suasana yang lebih santai.

Jangan takut juga untuk bermain dengan tekstur, misalnya memadukan kemeja atau tunic katun dengan celana corduroy ataupun rok plisket.

Abu-abu

Bila LocalLady ingin warna yang sedikit cerah, warna abu-abu bisa jadi pilihan. Ya, Abu-abu adalah warna netral yang berada di antara hitam dan putih. Meski nggak secerah putih, abu-abu juga dapat memberikan kesan timeless dan versatile.

Selain itu, warna ini juga menampilkan kesan klasik sehingga memberikan kesan khsusus pada tampilan kamu.  Outfit warna abu-abu bisa dikombinasikan dengan baju lain berwarna putih, hitam, beige, nude, hingga khaki.

Baju abu-abu juga bisa banget digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari acara kantor hingga acara yang santai. Atasan warna ini juga mudah dipadukan dengan bawahan apapun, tinggal sesuaikan dengan jenis acara yang akan dihadiri.

Sedang mencari atasan wanita dengan warna kalem? Yuk, klik di sini untuk melihat baju atasan wanita dari Heylocal dengan beragam model dan warna.

Tips Memilih Baju Warna Netral

Sebelum memutuskan baju mana yang akan kamu kenakan, ada baiknya mengetahui tips berikut agar tampilanmu makin memukau.

  • Sesuaikan dengan tone kulit: Tone kulit juga memiliki pengaruh, lho. Misalnya, baju warna putih dapat membuat kamu tampak cerah, terutama bagi pemilik kulit sawo matang.
  • Perhatikan bahan baju: Bahan baju memiliki peran penting. Misalnya, jika mencari baju untuk cuaca hangat, pilihlah bahan yang menyerap keringat dan breathable, seperti katun. Sementara untuk cuaca dingin, pertimbangkan bahan yang lebih tebal seperti wol.
  • Tujuan penggunaan baju: Maksudnya adalah kamu tahu akan dipakai untuk acara apa baju yang digunakan. Pakailah baju warna netral yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri agar tampilanmu tetap proper.
  • Gunakan warna netral sebagai latar belakang: Jika ingin mengombinasikan sedikit warna, pilihlah warna netral untuk membuatnya menonjol. Kamu bisa bermain dengan warna pada aksesori atau menggunakan celana berwarna atau outer cerah untuk menyeimbangkan tampilan secara keseluruhan.

Itulah beberapa pilihan warna baju netral yang cocok untuk berbagai bawahan. Manakah warna yang LocalLady sukai?

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *