Sepatu heels wanita

Wajib Tahu! Ini 10 Jenis Sepatu Heels Wanita yang Jadi Favorit

Apakah LocalLady senang mengoleksi high heels? Yaps, sepatu heels wanita menjadi salah satu fashion item yang pasti dimiliki kaum hawa. Nggak dapat dipungkiri bahwa sepatu hak tinggi ini memberikan kesan menawan, kaki terlihat lebih jenjang, dan fashionable pada penampilan.

Namun, masih banyak yang mengira semua sepatu berhak dinamakan dengan high heels. Padahal setiap model sepatu berhak memiliki nama yang berbeda-beda, lho.

Bukan hanya soal nama, fakta yang mungkin kamu belum tahu adalah sepatu high heels justru awalnya banyak dikenakan oleh para pria, lho. Kok bisa?

Sejarah Singkat High Heels

Heels pertama kali hadir pada abad ke-9, pada saat itu para prajurit Persia perang dengan mengenakan sepatu ini untuk mempertahankan kestabilan kaki mereka ketika menginjak sanggurdi kuda.

Lalu pada abad ke-15, kebiasaan mereka mengenakan sepatu dengan hak tinggi sampai ke telinga para bangsawan di Eropa dan menarik perhatian. Alhasil, para imigran dari Persia berhasil menciptakan tren sepatu berhak tinggi di Eropa.

Tren tersebut nggak hanya diikuti para wanita Eropa, tetapi juga para bangsawan pria di masa itu agar terlihat lebih tinggi. Awalnya bangsawan wanita Eropa menggunakan sepatu heels untuk menghindari gaun mereka agar nggak kotor terkena lumpur di jalanan, namun lama kelamaan heels pun digunakan sebagai fashion item penunjang penampilan. 

Dari situlah sepatu berhak tinggi ini terus berkembang dan sampai sekarang sudah memiliki beragam model, jenis, bahkan desain yang mampu mempercantik penampilan.

Lantas, apa saja jenis-jenis heels wanita? Yuk, simak artikel di bawah ini, ya!

Jenis-jenis Sepatu Heels Wanita

Sepatu heels wanita
Sandal wanita
Mules heels

Berbagai jenis sepatu heels wanita muncul untuk memenuhi kebutuhan fashion yang berbeda-beda dan dapat juga dikenakan pada situasi yang berbeda. Berikut beberapa jenis heels yang populer.

1. Mules Heels

Mules atau mule hadir dalam bentuk flat dan heels. Jenis sepatu hak ini identik dengan modelnya yang terbuka di bagian belakang layaknya sebuah bedroom slippers. Sepatu heels mules sangat mudah dikenakan sehingga cocok untuk tampil chic.

2. Stiletto Heels

Mungkin LocalLady sudah nggak asing dengan jenis heels yang satu ini. Stiletto merupakan sepatu yang memiliki tinggi heels yang runcing, tipis, dan paling tinggi diantara sepatu berhak tinggi lainnya. Stiletto rata-rata memiliki hak berukuran 2,5 cm hingga lebih dari 8 cm. 

Sepatu berhak tinggi ini kerap dipakai ke acara formal ataupun pesta. Untuk tampilan youthful, padukan stiletto dengan outfit yang lebih berwarna terang.

3. Cone Heels

Cone heels merupakan jenis sepatu berhak yang sering ditemui. Sesuai dengan namanya, jenis sepatu ini memiliki bentuk hak mirip cone es krim yang mengerucut di bagian bawah. 

Berbeda dari stiletto, cone heels biasanya nggak terlalu tinggi, sehingga cocok bagi wanita yang baru belajar mengenakan sepatu hak tinggi. Jenis heels ini juga cocok dipakai untuk casual daily look atau acara formal.

Baca Juga: Ini Daftar Baju Warna Netral yang Cocok untuk Berbagai Bawahan

4. Wedges

Jenis sepatu heels wanita selanjutnya adalah wedges. Heels yang satu ini dikenal nyaman dipakai karena memiliki model hak yang tebal dan disatukan dengan bagian alas sepatu. Dengan model haknya, wedges membuat penggunanya tetap stabil dan nyaman saat berjalan.

5. Kitten Heels

Kitten heels cocok bagi LocalLady yang ingin tampak tinggi, tapi nggak mau pegal. Hal tersebut karena kitten heels punya hak yang rendah, biasanya hanya sekitar 3 cm sampai 5 cm. Jenis ini pun sangat populer lantaran memberikan kenyamanan sekaligus kesan anggun pada penampilan.

6. Peep to Heels

Heels jenis satu ini memiliki ciri khas dimana bagian jari kaki sang pemakai bisa terlihat. Selain itu, peep to heels juga nggak memiliki jenis hak yang khusus, melainkan sangat variatif. 

Sepatu hak tinggi ini memiliki banyak ragam yang dikombinasikan dengan bentuk, seperti sling back, pumps, hingga ankle strap. 

7. Pump Heels

Sekilas jenis heels ini terlihat seperti stiletto, namun pump merajuk pada ‘body’ sepatu. Sebuah sepatu high heels bisa disebut sebagai pump apabila memiliki bagian depan sepatu yang tertutup. 

Bagian depan sepatu pump biasanya memiliki desain yang menampilkan garis bawah jari kaki hingga bagian punggung kaki. Heels ini biasanya mempunyai tinggi 2 cm sampai 3 cm atau lebih.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Sandal Lebaran, Tampil Stand Out di Hari Raya

8. Platform Heels

Sepatu heels yang satu ini juga banyak disukai wanita. Platform heels sendiri adalah sepatu dengan tambahan sol tebal di bagian depan, sehingga membuat selisih tinggi hak yang lebih nyaman untuk kaki.

Platform heels juga memberikan kenyamanan dengan rancangan perbandingan ketinggian tumit dengan ujung jari kaki nggak terlaluterjal, sehingga beban tubuh bisa ditopang secara merata ke seluruh telapak kaki. Alhasil kaki pun nggak mudah pegal.

9. Ankle Strap Heels

Sepatu hak wanita berikutnya datang dari ankle strap heels. Jenis heels ini memiliki ciri khas bagian strap yang dipasang di bagian pergelangan kaki. Di mana bagian strap diaplikasikan untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Selain itu, sepatu jenis ankle strap heels nggak memiliki ketinggian yang pasti. Hal ini karena ada banyak macam-macam ketinggian ankle strap heels yang selama ini beredar dari mulai yang pendek hingga melebihi 5 cm.

10. Studded Heels

Terakhir ada studded heels, yang mana memiliki dekorasi dengan studs, ornamen, atau sejenis paku kecil untuk memberikan tampilan edgy dan berani.

Jenis sepatu heels wanita ini dapat menonjolkan style fashion dengan sentuhan rock chic pada penampilan. Sepatu hak tinggi ini juga cocok digunakan untuk menghadiri acara casual hingga semi-formal.

Nah, itu dia berbagai jenis sepatu heels wanita yang bisa LocalLady jadikan referensi untuk menghadiri acara formal ataupun kasual. 

Jika sedang mencari heels atau sepatu flat, kamu bisa cek koleksi sepatu dari Heylocal di sini, ya! Heels dan flat shoes dari Heylocal tersedia dalam berbagai warna, baik yang cenderung netral ataupun colorful

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *