Smart casual outfit wanita

Bosan dengan Style Itu Aja? Ini 8 Ide Smart Casual Outfit yang Classy

Smart casual outfit dapat menjadi pilihan paling aman bila ingin gaya berpakaian kasual untuk sehari-hari, tapi ingin berpenampilan semi-formal. Mengekspresikan diri dan menggunakan penampilan yang sesuai dengan situasi memang hal yang penting.

Bagi LocalLady yang belum tahu smart casual wanita seperti apa. Simak penjelasan berikut ini ya!

Apa Itu Gaya Smart Casual?

Smart casual outfit adalah gaya berpakaian yang menggabungkan antara elemen santai dan formal, tapi tidak terlalu formal juga. Kombinasinya dapat terbentuk dari perpaduan kemeja, blus, tunik, atau kaos polo dengan celana panjang, rok, atau bahkan jeans berkualitas tinggi.

Pada dasarnya pakaian smart casual mencakup beberapa jenis pakaian yang nyaman dan bervariasi. Dengan demikian, kamu bisa memadukan berbagai pakaian yang nyaman dan formal dengan melihat tren terkini.

Karena itu, style yang satu ini kerap menjadi pilihan para wanita untuk pergi ke kantor atau kesempatan semi-formal lainnya. Pasalnya selain terlihat profesional, gaya smart casual juga memberikan rasa nyaman dan trendy yang bisa dikenakan sepanjang hari.

Adapun tujuannya untuk menciptakan tampilan yang memberikan kesan rapi namun tetap memberi ruang untuk kenyamanan.

Inspirasi OOTD Smart Casual

Bingung ingin mix and match yang tepat jika ingin tampil smart casual? Nggak perlu khawatir, LocalLady bisa memadukan berbagai atasan dan bawahan untuk tetap terkesan formal dan nyaman.

Untuk mendapatkan gaya satu ini, berikut inspirasi outfit yang bisa dicoba untuk mendapatkan look smart casual. Mau tahu seperti apa? Yuk simak artikel ini sampai habis ya!

Atasan Tunik dan Celana Kulot

Padu padan ini wajib banget kamu re-create kalau ingin tampil smart casual saat pergi ke kantor. LocalLady hanya perlu menggunakan tunik polos berwarna hijau emerald dan memadukannya dengan celana kulot hitam atau bisa juga wide leg pants. 

Celana kulot memiliki potongan yang besar pada bagian paha hingga kaki, sehingga sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas. Biar penampilan lebih kece, tambahkan aksesori berupa bros yang disematkan di dada kanan. 

Sementara untuk hijabnya, gunakan hijab hitam polos dengan gaya ikat leher untuk tampilan lebih clean. It’s a perfect look that you should wear!

Turtleneck Sweater dan Straight Pants

Smart casual outfit wanita

Smart casual outfit merupakan perpaduan elemen santai dan formal. Untuk mendapatkan hal itu, kamu bisa menggunakan turtleneck sweater dan straight pants.

Tampilan satu ini tampak begitu trendy dan cocok digunakan pada acara santai atau ketika bekerja dan bertemu client. Kamu bisa menggunakan turtleneck sweater warna abu-abu muda dan straight pants.

Agar tampilan makin manis, gunakan belt ukuran kecil berwarna hitam yang bisa menjadi statement dalam di dalam look kamu. Setelah itu, coba pakai pointed heels warna senada dengan bawahan. So stunning!

Sedang mencari ikat pinggang? Heylocal memiliki koleksi belt yang dapat kamu lihat di sini!

Blouse Putih dan Straight Pants

Nggak kalah menarik dengan outfit sebelumnya, padu padan blouse dan straight pants ini mungkin bisa jadi andalan untuk dipakai saat ke kantor. 

Untuk look ini, LocalLady hanya perlu memadukan blouse berwarna putih dengan aksen ruffle dan lengan balon yang memberikan kesan chic. Nah, untuk bawahannya gunakan pants berwarna sand yang bisa memberikan look formal. 

Jangan lupa juga untuk memaksimalkan outfit-mu dengan tambahan aksesori brooch agar penampilan semakin stand out dan nggak terkesan monoton. So, wanna try this combination?

Crop Blazer dan Rok Plisket

OOTD smart casual

Punya crop blazer tapi bingung untuk mix and match? Padukan saja dengan rok plisket polos. Sementara untuk inner dalamannya, kamu bisa memakai tanktop atau kaos berwarna netral.

Bagi LocalLady yang suka warna kalem dan earth tone, kamu bisa memadukan crop blazer dan rok plisket yang warnanya senada.

Pilih hijab polos dengan warna yang lebih gelap. Agar OOTD makin stylish, gunakan pointed heels atau flat shoes berwarna senada dengan hijab dan juga hand bag.

Baca Juga: 10 Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket, Stylish dan Trendy!

Kemeja dan Kulot Jeans

Smart casual wanita

Inspirasi selanjutnya sangat cocok untuk penggemar celana jeans! Kamu tetap bisa mix and match smart casual outfit wanita dengan celana jeans, lho.

Pilih jeans dengan model kulot, kemudian kombinasikan dengan kemeja hitam. Supaya penampilan nggak monoton, kamu bisa menggunakan hijab motif dengan gaya turban. 

Jangan lupa memakai aksesori seperti kalung, brooch, hingga tas untuk menunjang penampilan. Look yang satu ini cocok banget dipakai untuk ke kantor dan makan siang bersama rekan kerja!

Yuk temukan semua koleksi aksesoris wanita dari Heylocal di sini!

Long Vest dan One Set

Gaya berpakaian wanita

Ingin tampilan smart casual dengan one set? Bisa banget, lho. Kamu tinggal memadukan one set dengan long vest yang bikin penampilan makin stylish

Untuk menyempurnakan look, kamu bisa memakai flat shoes atau heels dan tote bag favorit kamu. OOTD yang satu ini sangat cocok untuk ngantor dan acara formal lainnya. Wanna try this look?

Blazer dan Wide Leg Pants

Smart casual style

Bila ingin tampilan feminin dan elegan, OOTD ini wajib untuk dicoba. Kamu bisa memadukan blazer bulu berwarna putih yang memberikan kesan trendi dengan wide leg pants cream. 

Setelah itu, gunakan hijab polos berwarna senada dengan celana agar penampilan lebih matching. Bukan hanya untuk ngantor saja, rekomendasi outfit yang satu ini juga masih cocok untuk dipakai hangout bersama teman atau pasangan setelah pulang kantor, lho.

Dress dan Blazer

Gaya smart casual

Dress dan blazer menjadi pilihan paling mudah dan aman untuk tampil profesional, namun tetap nyaman dan santai. LocalLady bisa menggunakan dress berwarna netral seperti hitam, lalu pilihlah blazer dengan warna yang terang.

Kombinasi keduanya akan memudahkan kamu menyesuaikan dalam berbagai situasi dan acara. Jika acara berubah menjadi lebih santai kamu bisa langsung melepas blazer dan tampil lebih chic!

OOTD yang satu ini memang pas untuk outfit ke kantor, meeting dengan klien, makan siang bersama rekan kerja, dan acara formal maupun semi formal lainnya.

Jangan lupa juga untuk memaksimalkan penampilan dengan menggunakan sling bag atau tote bag agar gayamu makin memukau. LocalLady bisa menemukan koleksi tas wanita dari Heylocal di sini!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi smart casual outfit wanita yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dipakai pada kesempatan formal atau semi-formal. Dari pilihan OOTD di atas, mana yang paling menarik perhatianmu?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: Intip Style Hijab Menggunakan Ikat Pinggang, Jadi Makin Stylish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *