OOTD tunik simple

10 Ide OOTD Tunik Simple tapi Elegan, Cocok Buat Hangout!

Tunik merupakan baju atasan wanita yang populer dan sering menjadi andalan untuk tampil fashionable. Memiliki desain baju yang longgar dan panjang, sehingga dapat menutup aurat menjadi alasan kenapa tunik banyak disukai para muslimah. 

Fashion item yang satu ini juga sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai bawahan, mulai dari celana hingga rok panjang. Hadir dengan berbagai motif, warna, dan model membuat pemakainya dapat memilih tunik yang pas dan nyaman dipakai.

Baju atasan dengan ciri khas panjang sampai paha atau bawah lutut ini bisa dipakai untuk berbagai acara, baik formal maupun kasual. 

Bagi LocalLady yang sedang mencari inspirasi style tunik untuk hangout atau acara santai lainnya, berikut sederet ide OOTD yang bisa disontek. Mau tahu seperti apa? Simak artikel di bawah ini ya!

Ide Style Tunik Kekinian

Buat LocalLady yang suka gaya berpakaian simple tapi elegan dan stylish, berikut inspirasi OOTD tunik dari Heylocal. Dipadukan dengan celana atau rok yang tepat, penampilanmu akan terlihat semakin memukau. Yuk simak berikut ini!

1. Pleated Tunic Polos

Pleats tunic

Bukan hanya pada rok saja, aksen plisket atau lipit juga ada pada tunik. Desain asimetris bikin kesan anti boring dan eye catching. Potongan badannya juga longgar, sehingga cocok buat style syar’i.

Penampilan modis dan trendy bisa didapatkan dari bawahan celana kulot berwarna senada.  Tambahkan square hijab yang warnanya senada dengan celana kulot, dan pakai brooch yang disematkan di bagian dada untuk tampilan lebih stunning!

Sementara untuk alas kakinya, kamu bisa menggunakan heels atau sandal mules bila ingin tampilan lebih kasual.

Tertarik dengan tunik di atas? Klik di sini untuk melihat informasi lebih lengkapnya!

2. Pleated Tunic Motif

Nggak kalah menarik dari yang sebelumnya, tunik satu ini bisa jadi pilihan untuk tampilan elegan. Dipadukan dengan celana bahan, item ini cocok dipakai untuk acara formal. 

Memiliki potongan yang simpel dengan ujung lengan berkancing yang serupa dengan bagian leher, menciptakan kesan stylish pada penampilan.

Menariknya, tunik ini punya motif monogram Heylocal yang dapat menciptakan kesan timeless. Sementara pada bagian samping menggunakan kombinasi kain plisket motif daun yang warnanya sama dengan bagian lain.

Agar tampilan makin maksimal, pakailah hijab polos warna pastel dan warna celana bisa merah muda keunguan biar OOTD kamu terlihat serasi.

Sementara untuk alas kakinya, gunakan flat shoes atau heels berhak pendek dengan warna netral. So, wanna try this style?

Baca Juga: Rekomendasi OOTD Baju Warna Pastel untuk Wanita

3. Tunik Ruffle

OOTD tunik

Ingin tampil feminin dengan tunik? Kamu bisa pilih tunik polos dengan aksen ruffle pada bagian bawahnya. Kemudian, padukan tunik dengan straight pants untuk penampilan yang lebih clean dan stylish.

Untuk hijabnya, kamu juga bisa memakai pashmina atau kerudung segi empat berwarna senada supaya matching. Bila ingin tampilan yang lebih bervariasi, coba gunakan hijab motif. 

Lengkapi juga gayamu dengan sepatu boots untuk penampilan yang elegan, sementara heels untuk look yang feminin. So stunning!

4. Tunik Detail Vest dengan Motif Bunga

OOTD tunik dan rok

OOTD tunik dan rok yang satu ini cocok bagi LocalLady yang ingin tampil feminin dan anggun. Tunik dengan detail vest motif bunga yang menyatu pada bagian bahu dengan tali pada bagian sisinya yang dapat dilepas pasang, membuat tampilanmu terkesan kekinian.

Padukan tunic motif tersebut dengan rok plisket warna hitam yang menambah kesan feminin. Pilihlah square hijab warna hitam supaya look semakin matching. Bisa juga tambahkan aksesoris ikat pinggang berwarna terang.

OOTD hijab tunik di atas pun bisa digunakan ke berbagai acara, baik kasual maupun semi formal. Bila tertarik dengan tunik detail vest seperti di gambar, kamu bisa menemukannya di sini!

5. Tunik Burgundy

Baju atasan wanita

Inspirasi OOTD selanjutnya yang bisa dicoba adalah padu padan tunic warna burgundy dan rok tutu warna pink muda. Kombinasi keduanya cocok bagi LocalLady yang ingin kesan berani sekaligus feminin.

Potongan bawah pada tunic ini tampak rapi dan unik, serta ujung lengan berkancing yang memudahkan wanita muslimah ketika wudhu. Bagaimana stylish dan trendy, bukan?

Baca Juga: 7 Bawahan yang Cocok untuk Tunik, Bikin Makin Stylish!

6. Baju Tunik Siluet A line

OOTD tunik

Tunik dan kulot adalah kombinasi yang sempurna dan sering jadi andalan bagi wanita berhijab. Pakaian yang memiliki panjang ke bawah mulai dari pinggul hingga betis ini memang mudah di-mix and match.

Kamu bisa memadukan baju tunik yang memiliki corak bunga-bunga dengan celana kulot atau straight pants berwarna putih. Gunakan hijab polos dengan warna yang senada dengan baju atasan.

Styling hijab dengan gaya yang simple seperti ikat leher. Agar penampilan lebih stylish, kamu bisa menambahkan ikat pinggang warna putih. Tak ketinggalan pointed heels sebagai alas kaki untuk menyempurnakan tampilanmu.

OOTD tunik simple tapi elegan yang satu ini bisa kamu pakai ke berbagai acara, mulai dari acara kasual hingga semi formal.

7. Vest Tunic

Vest tunic

Buat LocalLady yang suka vibes earthy tone, kamu bisa coba OOTD tunik yang satu ini. Padukan long vest tunic warna khaki dan inner kemeja cokelat susu. Sementara untuk bawahannya, kenakan straight pants atau celana kulot berwarna senada.

Memadukannya dengan celana longgar akan memberikanmu keleluasaan bergerak saat beraktivitas. Jangan lupa, tambahkan aksesoris, seperti ikat pinggang untuk menambah kesan modis pada penampilanmu. 

Kemudian padukan dengan jilbab warna senada dengan inner yang digunakan supaya serasi. Bila memungkinkan, kamu bisa memakai kerudung cokelat susu bermotif guna memberikan variasi gaya pada penampilan. Bagaimana, tertarik mencoba OOTD yang satu ini?

8. Tunik Motif Bernuansa Vintage

Tunik kekinian

Belakangan fashion item dengan nuansa vintage kembali menjadi tren, salah satunya tunik. Hadir dengan warna dasar putih dan motif floral warna merah muda alias pink tampak segar dipandang. 

Selain itu, untuk tampilan yang terkesan fresh dan makin feminin, padukan dengan rok A-line panjang berwarna senada. Sementara untuk kerudungnya, pakailah hijab segiempat polos. 

Tunik panjang dengan leher berkerah ini punya aksen ruffle yang menambah kesan stylish. Bagian pergelangan tangan dilengkapi dengan karet, sehingga saat wudhu mudah ditarik.

Tak hanya itu, kancing bagian depan pada tunic ini tampak tersembunyi yang membuat tampilan tampak makin rapi. Wanna try this look, LocalLady?

9. Tunik Lengan Balon

Tunik wanita

Tunik lengan balon hampir nggak pernah gagal menciptakan kesan stylish pada penampilan. Model lengan tersebut juga mampu memberikan sentuhan elegan dan anggun pada pemakainya. OOTD yang satu ini cocok dipakai untuk hangout bersama teman atau kencan dengan pasangan. 

Supaya penampilan lebih elegan, padukan baju atasan tersebut dengan celana kulot warna senada. Untuk hijabnya, cobalah menggunakan hijab polos yang senada dengan celana. 

Lengkapi penampilan dengan tas berwarna netral, seperti krem atau putih. Selain itu, kamu juga bisa lho menambahkan aksesori seperti brooch, ikat pinggang, atau kalung untuk tampilan lebih maksimal.

Sedang mencari aksesoris wanita yang trendy? Yuk cek semua koleksi aksesoris dari Heylocal di sini!

10. Tampilan Unik dengan Model Asimetris

Tunic

Mix and match tunik asimetris dan celana bahan juga bisa jadi inspirasi outfit untuk hangout. Memiliki ukuran yang panjang di satu sisi dan sisi lainnya pendek membuat baju atasan ini terlihat stylish, terlebih adanya aksen layer yang dapat di-styling ikat pita.

Untuk hijabnya, lengkapi penampilan dengan  jilbab warna serupa atau jilbab dengan gradasi warna yang lebih soft atau deep. Styling hijab dengan gaya simpel seperti ikat leher untuk look clean.

Jangan lupa untuk melengkapi penampilan dengan menambahkan aksesori brooch, handbag, dan heels sebagai alas kaki. OOTD di atas memang cocok banget dipakai untuk hangout, reuni, hingga acara semi-formal.

Nah, itu dia beberapa inspirasi OOTD tunik yang bisa dipakai ke acara kasual ataupun semi-forma. Dari pilihan style di atas, mana yang paling menarik perhatian LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, flat shoes, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 8 Warna Tas yang Cocok untuk Semua Baju, Wajib Punya Nih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *