Jilbab motif

Makin Cantik Pakai Jilbab Motif, Intip Ide Mix and Match yang Tepat

Dunia fashion kini semakin berkembang, termasuk pada hijab. Jika dulu fashion hijab terkesan monoton, sekarang sudah banyak pilihan yang fashionable, salah satunya jilbab motif. 

Hijab dengan beragam bentuk dan motif dapat membuat penampilan semakin atraktif. Namun, untuk memadukan kerudung bermotif terbilang agak tricky

Di satu sisi penampilan monotonmu bisa terlihat lebih menarik, tapi kalau salah mix and match look-mu justru bisa terlihat berlebihan. Tentu LocalLady nggak mau hal ini terjadi, kan?

Mix and match hijab motif bisa meningkatkan rasa percaya diri dan tampil cantik dalam berbagai kesempatan. Berbagai motif cantik pun bisa memanjakan mata, lho.

Biar nggak terlihat berlebihan, berikut referensi gaya jilbab motif stylish yang bisa kamu tiru. Penasaran seperti apa? Let’s check this out!

Ide OOTD Pakai Jilbab Motif Heylocal

Supaya tampilan LocalLady makin kece, yuk intip ide OOTD pakai kerudung motif Heylocal berikut ini. Padu padan yang bakal MinLy bagikan juga cukup beragam dan mudah ditiru, lho. Jadi kamu nggak usah khawatir. Yuk simak baik-baik!

Outfit Earth Tone dengan Jilbab Motif

Hijab Heylocal

Bagi LocalLady yang suka dengan nuansa earthy tone yang kalem dan enak dipandang, padu padan yang satu ini wajib banget dicoba. Kamu bisa memadukan dress polos berwarna beige dengan kerudung motif warna senada, seperti series Petaline dari Heylocal ini. 

Hijab dengan motif bunga heather dan sulur yang terinspirasi dari perbukitan Scottish ini begitu cantik dan memanjakan mata. Menggunakan material voile atau voal dengan kualitas tinggi, sehingga lebih awet, mudah dibentuk, dan bisa tegak di dahi.

Petaline series memiliki dua ukuran, yaitu standard dan large. Bila ingin tampilan yang syari, LocalLady bisa memilih ukuran large, 140×140 cm. 

Crop Shirt dan Rok Plisket dengan Hijab Monogram

Hijab motif Heylocal

Hijab print atau motif memang paling tepat untuk padanan gaya yang manis. Nah, untuk kombinasi gaya seperti itu, pilih crop shirt dengan aksen lengan balon berwarna lembut. Untuk bawahannya, kamu bisa memilih menggunakan rok plisket polos yang mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan.

Agar tampilan makin stylish dan timeless, kenakan kerudung dengan corak monogram. Usahakan pilih yang menggunakan bahan voal agar nyaman dipakai dan mudah dibentuk.

Kemudian lengkapi penampilan dengan tambahan aksesori seperti kacamata hitam dan flat shoes. Gaya berpakaian satu ini sangat cocok dikenakan saat menghabiskan waktu weekend atau hanya sekedar untuk temani aktivitas harian.

LocalLady bisa menemukan koleksi kerudung dengan corak monogram Heylocal di sini!

Tampil Feminin dengan Blazer dan Hijab Motif

Kerudung Heylocal

Ingin tampilan feminin dan look semi formal? LocalLady bisa memadukan blazer warna soft pink dengan straight pants berwarna putih, serta kerudung corak floral yang cantik.

Terinspirasi dari keindahan pemandangan kota dan dipadukan dengan motif floral yang cantik membuat koleksi hijab scarf series Citygaze dari Heylocal ini wajib banget ada di lemari.

Untuk sentuhan akhir tampilan kece satu ini, kamu bisa lengkapi dengan hand bag, kacamata hitam, flat shoes, dan koleksi hijab print yang cantik.

Yuk buruan cek semua koleksi aksesoris dari Heylocal di sini!

Kemeja Polos dan Celana Jeans

OOTD hijab motif

Ingin tampilan yang casual tapi tetap stylish? Kamu bisa memadupadankan kemeja polos warna kontras dan celana jeans. Styling kemeja sebagai outer dan gunakan inner berwarna senada agar terlihat kekinian.

Sementara untuk hijabnya, gunakan jilbab segi empat motif berwarna gelap seperti hitam dengan detail motif berada di ujung segitiga bagian belakang yang menarik. 

Bila nggak ingin memakai heels, kamu bisa menggantinya dengan flat shoes yang nyaman dipakai. Namun, jika ingin memberikan sentuhan boyish kamu bisa kenakan ankle boots hitam. So, wanna try this style?

Blouse dan Straight Pants dengan Hijab Warna Lembut

OOTD jilbab simple

Mix and match selanjutnya nggak kalah menarik dari sebelumnya, lho. Jilbab motif memang paling pas dipadukan dengan atasan polos seperti blouse. Pilih blouse putih polos dan kombinasikan dengan kerudung motif berwarna ungu muda atau lavender.

Kombinasi keduanya akan menciptakan look yang girly dan anggun, ditambah kerudung yang dipakai memiliki motif bunga-bunga yang cantik. Kemudian untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan straight pants berwarna coklat.

Jangan lupa kenakan aksesoris seperti brooch dan belt sebagai statement fashion. Sedangkan untuk alas kakinya, pilih sandal mules yang nyaman dipakai. So stunning!

Baca Juga: Intip Style Hijab Menggunakan Ikat Pinggang, Jadi Makin Stylish

Gaya Monokrom yang Simple

Hijab motif

Outfit monokrom memang nggak pernah gagal memberikan kesan elegan. Supaya penampilan tidak terkesan membosankan, kamu bisa memakai jilbab motif sebagai variasi tampilan.

Dengan memadankan blouse putih dengan aksen ikat dan rok plisket, kamu sudah mendapatkan look elegan dengan sentuhan feminin dari rok yang digunakan. Hijab motifnya pun nggak berlebihan dan pasaran, sehingga penampilan tetap enak dipandang mata.

Bagi LocalLady yang sedang mencari jilbab dengan motif dan warna yang cantik, kamu bisa cek koleksi scarf dari Heylocal di sini ya!

Tips Mix and Match Jilbab Motif

Jangan takut untuk mengeksplor gaya hijab atau jenis hijab baru untuk menciptakan style yang sesuai dengan kepribadian kamu. Biar nggak salah dan makin percaya diri, berikut tips mix and match jilbab motif yang perlu diketahui.

1. Padukan Jilbab Motif dengan Warna Polos

Tips yang pertama dalam mengenakan jilbab motif adalah dengan memadukannya dengan busana berwarna polos. Misalnya, jika memiliki hijab motif bunga yang berwarna-warni, kamu dapat memadukannya dengan gaun atau atasan yang berwarna polos dan netral. Hal ini akan memberikan fokus pada hijab motif yang dipakai dan membuatnya lebih menonjol.

2. Perhatikan Ukuran Motif pada Hijab

Tips selanjutnya adalah memperhatikan ukuran motif pada hijab. Motif yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mempengaruhi tampilan secara keseluruhan. Untuk itu, penting memastikan ukuran motif sesuai dengan ukuran wajah dan proporsi tubuh kamu.

3. Berani Bermain dengan Warna

Jangan takut untuk bermain dengan warna yang baru saat memilih hijab motif. Bukan hanya warna netral, kamu juga bisa mencoba hijab dengan warna-warna yang berani dan mencolok untuk tampilan yang segar dan berani. Misalnya, jilbab motif dengan kombinasi warna-warni dapat memberikan kesan ceria dan energik pada penampilan kamu.

Nah, itu dia beberapa ide mix and match jilbab motif yang bisa kamu coba. Dari pilihan outfit di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: Bosan dengan Style Itu Aja? Ini 8 Ide Smart Casual Outfit yang Classy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *