Outer kekinian wanita

Ide Mix and Match Outer Kekinian, Catchy dan Modis!

Bukan hanya berfungsi sebagai luaran saja, outer kini menjadi fashion item yang dapat menunjang penampilan. Outer kekinian bisa dijadikan pasangan yang pas untuk menciptakan kesan lebih bold pada penampilan.

Semakin berkembangnya tren fashion, model dan desain outer pun makin beragam. Mulai dari bahan katun, rajut, hingga denim. Model baju luaran ini pun sangat bervariasi dari blazer, cardigan, bahkan outer tanpa lengan jadi favoritnya para wanita berhijab.

Apa Itu Outer?

Outer adalah busana yang digunakan pada bagian terluar dari susunan pakaian. Biasanya, baju luaran ini hanya berfungsi sebagai pemanis dalam berpakaian. Outer atau outwear bisa dipakai sendiri atau dipadukan dengan inner atau dalaman.

Baju outer membuat styling semakin mudah, bahkan jika hanya memakai kaos atau manset baju pun sudah bisa tampil keren dan stand out.

Untuk tampilan yang lebih stylish dan kekinian, LocalLady bisa mencoba mix and match outer dengan pakaian lain. Yuk, simak beberapa inspirasi padu padan outer berikut ini.

Ide Padu Padan Outer Kekinian

Meski menyenangkan, menciptakan padu padan outfit yang cocok ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Jika nggak dilakukan dengan tepat, tampilan outfit-mu jadi nggak kurang menarik dan terlalu too much. Hal tersebut tentu dapat membuat kamu merasa nggak percaya diri. 

Oleh karena itu, yuk ketahui inspirasi padu padan outer kekinian wanita untuk mendapatkan penampilan yang stylish dan menarik.

Outer Long Cardigan

Mix and match outfit

Long cardigan atau cardigan panjang di bawah dengkul ini memberikan kesan yang chic. Outer ini wajib dimiliki bagi LocalLady yang suka penampilan flowy. Bahannya jatuh dan nyaman saat dipakai.

Kamu bisa memadukan long cardigan dengan celana kulot dan inner manset baju atau kaos dengan warna yang sama dengan celana. 

Outer Long Tunic

Outer panjang

Mix and match selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan long tunic yang dijadikan sebagai outer. Tunik panjang ini bisa dipadukan dengan inner kaos panjang atau manset baju dan celana loose jeans.

Untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan jilbab pashmina, jilbab segi empat, atau scarf. OOTD ini bisa kamu kenakan di momen hari raya lebaran, silaturahmi ramadan dengan teman atau keluarga, maupun outfit untuk bukber. Pakaian 2-in-one ini praktis dan simpel sekali, bukan?

Temukan koleksi outer long tunic dari Heylocal di sini, ya!

Outer Knit Cardigan

Outer cardigan

Knit cardigan dengan motif monogram ini terlihat elegan dan timeless. Bagi LocalLady yang sedang mencari referensi outfit simpel dan kasual, maka ini menggunakan outer ini adalah pilihan yang bagus. 

Sedang mencari knit cardigan? LocalLady bisa cek koleksi knit cardigan dengan bahan cotton dari Heylocal di sini, ya!

Outer Denim Tanpa Lengan

Padu padan outer

Ide padu padan berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengenakan outer denim tanpa lengan. Untuk inner-nya LocalLady bisa memakai manset baju berwarna hitam dan celana kulot atau wide pants warna hitam. 

Tambahkan juga aksesori berupa totebag, pointed heels, dan hijab warna hitam. Pemilihan warna monokrom juga dapat membuat penampilan terlihat lebih formal dan elegan. 

Outer Crop

Bosan dengan outer panjang? LocalLady yang berhijab juga bisa mencoba baju luaran model crop, lho. Coba padu padankan outer crop dengan kemeja polos dan celana loose jeans. Styling tali pinggang juga membuat look terkesan clean.

So, OOTD yang satu ini sangat kekinian dan simpel. Untuk mempermanis penampilanmu, tambahkan aksesori berupa bros dan kacamata hitam. Stunning!

Baca Juga: Intip Jenis-jenis Sweater Wanita yang Wajib Kamu Punya

Outer Asimetris

Bosan dengan potongan outer yang biasa-biasa saja? Coba pilih outer dengan potongan yang asimetris. Kamu bisa pilih baju luaran yang kontras dengan atasan agar terlihat lebih menarik. Bila nggak suka dengan kesan yang ramai dan mencolok, hindari outer asimetris bermotif.

Outer Parka

OOTD parka

Baju luaran wanita selanjutnya adalah jaket parka yang cocok dipakai saat cuaca dingin. Dengan desain tali serut di bagian pinggang membuat penampilan terlihat lebih kece.

Penampilan kasual ini cocok dijadikan referensi outfit nongkrong sama teman-teman. LocalLady bisa cek koleksi parka dari Heylocal di sini, ya!

Tips Mix and Match Outfit

Mix and match merupakan salah satu teknik fashion yang bisa membuat penampilan semakin menarik dan modis. Biar penampilanmu makin memukau, yuk simak tips padu padan outfit berikut ini.

1. Padukan dengan Inner yang Simple

Nggak perlu berlebihan dalam mix and match, cukup padukan dengan inner yang simple. Misalnya, menggunakan atasan polos atau manset baju berwarna netral. Hal ini akan membuat outer yang digunakan menjadi fokus utama dalam penampilan.

Baca Juga: Yuk Ketahui Macam-macam Blouse Wanita, Cocok untuk Kerja

2. Gunakan Warna yang Cocok

Pemilihan warna sangat penting dalam memadupadankan busana. Pasalnya, jika mencocokkan warna yang nggak sesuai, penampilanmu jadi kurang bagus. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit dan warna inner yang akan kamu gunakan. 

Sebagai tips, kamu bisa memadukan baju dengan dengan warna senada. Agar nggak terkesan membosankan, pilih warna dengan tingkat tone yang berbeda. Misalnya, mengombinasikan baju warna abu-abu muda dengan hijab atau bawahan abu-abu tua.

Selain itu, LocalLady juga bisa memahami konsep color wheel atau roda warna. Konsep tersebut sangat membantu untuk mengatur dan mengkoordinasi warna baju supaya terlihat lebih menarik dan stylish.

Sementara untuk busana yang memiliki motif, kamu bisa menggunakan warna-warna dari corak baju yang dipakai. Cara yang satu ini efektif meminimalisir ketidakcocokan dalam padu padan warna outfit kamu, lho.

3. Padukan dengan Bawahan yang Tepat

Bukan hanya inner atau baju dalaman, pemilihan bawahan juga penting untuk memaksimalkan penampilan. 

LocalLady bisa memadukan outer dengan celana atau rok yang tepat, misalnya celana panjang dengan potongan lurus atau rok dengan aksen lipit. Hal ini akan membuat penampilan semakin modis dan menarik.

Baca Juga: Ini Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Abu-abu, Wajib Punya!

4. Lengkapi Penampilan dengan Aksesori

Untuk melengkapi penampilanmu, coba gunakan aksesori yang sesuai dengan jenis outer yang akan digunakan. Pilihan aksesori ini juga beragam, mulai dari kalung, topi, bros, kacamata hitam, tas, hingga ikat pinggang.

5. Sesuaikan dengan Acara

Ketika akan mengenakan baju luaran, perhatikan situasi dan acara yang akan dihadiri. Misalnya, jika akan menghadiri acara formal, padukanlah outer dengan dress atau maxi skirt. Sementara untuk acara santai, padukanlah dengan celana jeans dan t-shirt.

Nah, itu dia beberapa ide mix and match outer kekinian yang bisa ditiru. Model outer manakah yang paling LocalLady suka?

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *