Cara pakai body mist

Biar Wangi Seharian, Gini Cara Pakai Body Mist yang Tepat

Body mist banyak dipilih para wanita untuk mengharumkan tubuh. Body mist sendiri merupakan jenis wewangian yang ringan dan menyegarkan. Cara pakai body mist pun nggak jauh berbeda dari pemakaian parfum. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar wewangian ini harumnya bisa lebih tahan lama.

Hal ini karena kandungan konsentrat pada body mist nggak sebanyak eau de parfum atau eau de toilette, sehingga hanya bertahan dalam 2 hingga 3 jam saja.

Namun jangan khawatir, kali ini MinLy bakal bagikan beberapa cara pakai body mist yang tepat agar wanginya awet dan tahan lama. 

Mau caranya seperti apa? Let’s check this out, LocalLady!

Pakai Body Mist Setelah Mandi

Tips pakai body mist

Waktu terbaik untuk menggunakan body mist adalah setelah mandi. Pastikan juga kondisi tubuh dalam keadaan kering, ya. Jadi, setelah mandi dan mengeringkan tubuh dengan handuk, kamu bisa menyemprotkan body mist.

Kenapa setelah mandi dan tubuh harus dalam keadaan kering? Hal tersebut karena pori-pori kulit lebih terbuka setelah mandi akan membuat wanginya lebih terserap, sehingga kulit mampu menahan wangi body mist lebih lama.

Semprotkan Body Mist di Titik Nadi

Menyemprot parfum

Cara memakai body mist yang selanjutnya adalah menyemprotkan body mist di titik-titik nadi. Ada beberapa bagian titik nadi pada tubuh yang perlu LocalLady tahu, yaitu pergelangan tangan, leher, belakang telinga, dan bagian pusat panas tubuh seperti belakang lutut serta siku.

Ketika body mist tersebut diaplikasikan ke bagian-bagian tubuh tersebut, maka akan berpadu dan menyesuaikan dengan suhu tubuhmu. 

Gunakan Body Lotion Sebelum Memakai Body Mist

Tips pakai parfum
Photo: Freepik

Kulit yang lembap akan mengunci keharuman yang lebih lama. Karena itu, penggunaan body lotion sebelum memakai body mist disarankan untuk menjaga kelembapan kulit.

Sama seperti sebelumnya, LocalLady bisa memakai lotion pelembap kulit ini di bagian titik-titik nadi. Setelah itu, barulah kamu semprotkan body mist. 

Baca Juga: Inspirasi Padu Padan Rok Plisket, Cocok untuk Pergi Bukber

Semprotkan Body Mist dengan Jarak 30 Cm

Cara pakai body mist
Photo: Freepik/kamranaydinov

Cara agar aroma body mist lebih tahan lama yaitu dengan menyemprotkannya dengan jarak sekitar 30 cm dari kulit, terutama titik-titik nadi. Hal ini agar wanginya dapat menempel sempurna.

Jangan terlalu jauh menyemprotkannya, karena tidak akan membuat wangi body mist menempel sempurna ke tubuh. Tapi, jangan terlalu dekat juga karena bisa menimbulkan masalah kulit seperti iritasi atau alergi. 

Tunggu Aroma Body Mist Meresap Sebelum Berpakaian

Beda body mist dan parfum

Banyak orang yang langsung menggunakan pakaian setelah menyemprotkan wewangian. Padahal itu hanya membuat aroma nggak tahan lama, lho

Aromanya justru akan menempel pada pakaian dan membuatnya cepat menguap. Sebaiknya tunggu beberapa menit terlebih dahulu sampai wanginya benar-benar meresap ke tubuh.

LocalLady juga bisa lho mengombinasikan body mist dan parfum . Setelah menunggu beberapa menit, tambahkan parfum yang disemprotkan ke area tubuh tertentu.

Keduanya dapat menimbulkan efek menyegarkan sekaligus mengharumkan. Agar lebih maksimal, pilih kombinasi aroma yang cocok agar keduanya membentuk aroma yang khas.

Semprotkan ke Sisir

Photo: Freepik

Cara menggunakan body mist yang satu ini cukup unik, yaitu dengan menyemprotkannya ke sisir. Dengan menyemprotkan body mist ke sisir, maka ketika kamu menggunakan sisir tersebut untuk merapikan rambut, cairan wewangian tersebut akan ikut menempel di tiap helai rambutmu.

Namun pastikan untuk memilih body mist yang memiliki kandungan alkohol yang rendah, ya. Sebab kandungan alkohol yang tinggi berisiko membuat rambut kamu jadi semakin kering.

Baca Juga: Ini Daftar Baju Warna Netral yang Cocok untuk Berbagai Bawahan

Gunakan Bantuan Kapas

Body mist tahan lama

LocalLady juga bisa menggunakan kapas agar wangi body mist bertahan lebih lama. Semprotkan body mist tersebut ke atas kapas, tapi jangan sampai terlalu basah.

Kemudian, selipkan kapas tadi di pakaian atau bra yang kamu pakai. Ini dapat membuat tubuh mengeluarkan aroma wangi lebih lama seharian.

Manfaat Pakai Body Mist

Selain lebih fresh dan badan terasa wangi, memakai body mist juga memiliki sejumlah manfaat. Bahkan, beberapa orang memakai body mist setelah berolahraga atau sebelum tidur, lho.

Nah, mau tahu apa saja manfaat body mist? Intip manfaatnya berikut ini.

Menyegarkan dan Menutrisi Kulit

Manfaat memakai body mist yang pertama adalah dapat menyegarkan dan menutrisi kulit. Hal ini karena kandungan air pada body mist yang diperlukan oleh kulit agar tetap terhidrasi, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Ekstrak dari bunga dan buah yang ada di dalamnya juga akan memberikan nutrisi pada kulit.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Mertua

Bisa untuk Pengharum Ruangan

Bukan hanya untuk pewangi tubuh, body mist juga dapat dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan lho. Nggak sedikit orang yang memilih body mist untuk menciptakan ruangan yang harum dan menyenangkan.

Untuk mendapatkan manfaat satu ini, LocalLady cukup menyemprotkan layaknya pengharum ruangan. Jadi, nggak hanya menyegarkan tubuh tapi juga mengeluarkan wewangian ke area sekitarmu.

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Body mist bisa digunakan di mana saja, termasuk disemprotkan di bantal maupun selimut. Untuk memberikan aroma wangi saat tidur, LocalLady tinggal semprotkan sedikit wewangian ini di bantal, guling, ataupun selimut. Aroma wangi tersebut dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak. 

Itulah beberapa cara pakai body mist agar wanginya lebih awet dan tahan lama. Aroma tubuh yang wangi tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

Sebagai referensi, LocalLady bisa menggunakan body mist dari Heylocal, Bed Time Stories. Body mist ini memiliki aroma dominan strawberry dan violet musk yang segar dan manis, sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari tanpa mengganggu indera penciuman. 

Selain body mist, ada juga spray mist, hair mist, dan eau de parfum dari Heylocal yang bisa LocalLady pilih.

Temukan koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal seperti tas, kerudung, sepatu, mukena dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Apa Bedanya Body Mist dan Parfum?

Body mist adalah produk perawatan diri yang digunakan untuk mengeluarkan aroma segar tanpa terlalu menyengat. Berbeda dengan parfum yang memiliki aroma kuat, pekat, dan tahan lama, body mist justru lebih ringan dan formulanya tidak sepekat parfum.

Selain itu, body mist dan parfum memiliki kandungan yang berbeda. Pada body mist, kandungan minyak atsiri atau minyak esensial rendah. Sedangkan parfum kandungan atsirinya lebih tinggi. Tingkatan minyak atsiri pada parfum pun berbeda-beda, karena wewangian ini terbagi lagi dalam beberapa level.

Apakah Body Mist Bisa Menghilangkan Bau Badan?

Beberapa body mist atau body spray mempunyai formula deodorant yang bisa mencegah bau, sehingga tubuh pun jadi wangi.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Luntur pada Baju Berwarna, Mudah lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *