Gaya hijab kekinian

Gaya Hijab Kekinian yang Cocok untuk Lebaran

Perkembangan tren fashion busana Muslim dan hijab berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir ini. Karena itu, nggak heran jika gaya hijab kekinian pun banyak dicari dan menjadi tren tersendiri.

Kini LocalLady yang mengenakan jilbab pun masih bisa tetap fashionable sambil  tetap menutup aurat. Style hijab kekinian bisa jadi inspirasi untuk kamu yang ingin tampil modis di berbagai kesempatan. 

Ingin tahu gaya jilbab apa saja yang sempat atau sedang menjadi tren? Yuk, simak gaya hijab kekinian yang MinLy bagikan berikut ini. Let’s check it out!

Hijab Syar’i Sederhana

Bagi LocalLady yang ingin tampil syar’i, kamu bisa menggunakan model square hijab dengan ukuran besar agar dapat menutup dada dengan baik. Jangan lupa juga untuk memakai ciput di balik hijab, ya. 

Hal tersebut bertujuan agar jilbab yang kamu gunakan nggak bergeser dan rambut pun nggak terlihat. Untuk memperindah penampilan, kamu bisa menyematkan bros pada bagian sekitar dada atau leher.

Hijab Lilit Leher

Gaya hijab lilit

Dalam beberapa bulan belakangan ini, tren jilbab yang cukup jadi primadona adalah hijab pashmina, terutama dikalangan para remaja. 

Gaya hijab ini cenderung lebih sederhana dan menggunakan hijab model pashmina berbahan ringan yang mudah untuk dibentuk. Untuk mencoba gaya ini, kamu perlu menggunakan pashmina seperti biasa tanpa dilipat, kemudian ikat kedua ujung hijab di belakang leher. Simple kan, LocalLady?

Hijab Anting

Gaya hijab kekinian
Instagram/@miraagile

Memakai hijab bukan berarti nggak bisa menggunakan aksesori, lho. Contohnya gaya hijab anting yang satu ini. Style jilbab ini sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. 

Untuk mencoba style hijab anting, kamu perlu memakai blus model turtleneck yang dapat menutupi leher. Sampirkan hijab dan kaitkan di bawah bagian kepala sambil sedikit memperlihatkan ujung telinga yang sudah dihiasi anting. 

Agar penampilanmu lebih on point, kamu bisa memakai anting dengan ukuran sedang seperti berbentuk bulat atau panjang.

Gaya Hijab Instan

Sedang ingin tampil dan nggak mau ribet? Kamu bisa mencoba gaya hijab instan. Hijab instan kekinian menjadi model yang paling banyak diminati oleh para hijabers karena simpel namun tetap cantik dan stylish.

Model jilbab ini sangat mudah digunakan, apalagi kamu nggak membutuhkan tambahan inner atau jarum pentul. Meski modelnya sederhana, tetapi style hijab satu ini juga bisa dijadikan outfit formal untuk menghadiri acara penting, misalnya pernikahan.

Terlebih, kini sudah banyak model dan jenis hijab instan yang bisa dipilih. Mulai dari hijab instan simpel bergo, khimar syar’i, pashmina instan, hingga model bergo bermotif. Setiap model hijab instan tentunya memiliki kesan yang berbeda.

Baca Juga: 10 Warna Jilbab untuk Baju Biru Dongker

Gaya Hijab jepit

Gaya hijab jepit
Pinterest

Bukan hanya anting, aksesori yang sering dipakai hijabers belakangan ini adalah jepit rambut. Jepit rambut ini digunakan untuk memperindah tampilan hijab kamu. 

Pakailah jilbab dengan menyampirkan kedua ujungnya ke bagian belakang, kemudian hias pinggir hijab yang membingkai wajah dengan menggunakan jepit rambut. Terlebih, ada banyak model dan bentuk jepit rambut lucu yang dapat kamu pilih.

Baca Juga: Rekomendasi Hijab Voal yang Stylish

Hijab Simpel dan Anggun

Gaya hijab

Masih cukup banyak perempuan yang menggunakan style hijab dengan dililitkan ke bagian atas kepala. Gaya jilbab simpel dan anggun ini cocok untuk ke kantor atau jalan-jalan karena terlihat rapi dan memudahkan kamu untuk dapat bergerak leluasa.

Simpel Hijab Style

Gaya jilbab satu ini sangat mudah untuk dibuat. Agar nggak terlihat terlalu monoton, gunakan hijab segi empat bermotif. 

Hanya dengan bermodalkan peniti, silangkan kedua ujung hijab ke arah belakang leher, ikat, dan kemudian sembunyikan simpulnya di bawah hijab. Style satu ini mudah banget untuk LocalLady sontek.

Malaysian Hijab Style

Style hijab kekinian
Instagram/@nuin.azahari

Style hijab Malaysian ini punya ciri khas lipatan yang menempel seluruhnya di dahi tanpa rongga sedikit pun. Material jilbab yang digunakan biasanya adalah pashmina berbahan sifon. Gaya hijab kekinian ini sangat praktis dan mudah ditiru.

Clean Hijab Style

Rapi dan simpel adalah ciri khas dari gaya jilbab ini. Gaya clean hijab sangat cocok untuk segala jenis outfit, mulai dari kasual, formal, hingga glamor. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai jenis bahan jilbab untuk mencoba gaya ini, mulai dari voile, hijab paris, hijab motif, dan lainnya.

Pashmina Tanpa Jarum Pentul

Untuk LocalLady yang nggak suka tampil ribet, cocok banget untuk mengenakan style hijab kekinian tanpa jarum pentul seperti ini. Kuncinya, pilih ciput ninja yang menutup leher, lalu kenakan pashmina berbahan sifon yang disampirkan di pundak.

Nah, untuk melengkapi gaya OOTD hijab kamu, Heylocal punya berbagai pilihan motif dan hijab cantik yang bisa LocalLady pilih. Buruan cek koleksi hijab by Heylocal.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *