Atasan yang cocok untuk rok plisket

10 Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket, Stylish dan Trendy!

Rok plisket menjadi salah satu fashion item yang belakangan banyak diminati wanita. Selain nyaman, rok plisket juga mudah dipadupadankan dengan banyak jenis baju. Ada beberapa atasan yang cocok untuk rok plisket, lho.

Mulai dari kaos biasa, kemeja, hingga cardigan bisa menjadi atasan pilihan untuk dipasangkan dengan rok plisket. Selain itu, rok panjang ini cocok dengan banyak situasi, baik formal maupun kasual. 

Apa Itu Rok Plisket?

Rok plisket atau pleated skirt adalah rok dengan lipatan vertikal atau aksen lipit. Lipatan inilah yang menambah sifat flowy dan bentuk pada tubuh rok. Fashion item ini memiliki model timeless dan versatile, sehingga cocok dipakai untuk berbagai acara.

Menggunakan rok plisket bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampilan lebih stylish. Desain dan material yang dimilikinya memberikan kesan lebih modern sekaligus feminin. Karena itu, rok ini jadi item yang wajib ada di lemari!

Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket

Berikut inspirasi baju yang cocok untuk rok plisket agar tampilan tetap modis. Mau tahu apa saja? Yuk, simak inspirasinya di bawah ini!

1. Rok Plisket dengan Blazer

Padu padan rok plisket

Baju atasan yang cocok untuk rok plisket yang pertama adalah blazer. Kombinasi keduanya sering digunakan untuk berbagai acara atau kegiatan formal. 

Blazer wanita sendiri termasuk ke dalam jenis fashion item yang memiliki bentuk mirip seperti jas, namun memiliki potongan yang lebih santai. 

Padu padan rok plisket dengan blazer ini cocok banget jadi OOTD saat ke kantor. Let’s try!

2. Rok Plisket dengan Tunic

Atasan yang cocok untuk rok plisket

Selanjutnya padu padan rok plisket dan tunic juga patut dicoba bila ingin tampilan girly dan kalem. LocalLady bisa menggunakan tunik motif dan pilih rok plisket polos untuk menonjolkan motif pada atasannya, serta membuat penampilan nggak terlalu ramai. 

Sekilas dua fashion item ini terlihat seperti dress panjang. Hal ini karena tunik memiliki karakteristik memiliki bentuk longgar dan panjangnya bisa sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis. 

Lengkapi penampilan dengan menambahkan aksesori seperti belt, kacamata hitam, tas, hingga bros. Eksplor semua koleksi aksesori Heylocal di sini!

3. Rok Plisket dengan Kemeja Panjang

Baju yang cocok untuk rok plisket

Memadupadankan rok plisket memang terbilang cukup mudah. Salah satunya dengan kemeja putih panjang. LocalLady bisa styling kemeja sebagai outer untuk tampilan lebih kekinian.

Kombinasi ini cocok untuk berbagai acara santai seperti hangout bersama teman, ke mall, dan lainnya. Untuk alas kakinya, kamu bisa memakai pointed heels berhak rendah dengan warna yang masih senada dengan outfit yang digunakan. Ready to go!

Baca Juga: 6 Tips dan Cara Memilih Outer Wanita yang Tepat, Simak Yuk!

4. Rok Plisket dengan Sweater

Rok plisket

Selain beberapa jenis atasan di atas, sweater juga cocok dipadukan dengan pleated skirt. Perpaduan keduanya akan memberikan kesan santai tapi tetap stylish. Kamu bisa memilih sweater dengan warna hangat atau cerah, lalu padukan dengan rok plisket dengan panjang midi atau maxi. 

Bukan hanya modis, gaya busana ini nggak ribet sehingga cocok bagi kamu yang ingin tampil sat-set. Tambahkan juga tas selempang berwarna hitam agar lebih netral.

OOTD rok plisket dan sweater cocok untuk dipakai jalan-jalan, nongkrong, ataupun acara santai lainnya. Yuk, temukan koleksi sweater dari Heylocal di sini.

5. Rok Plisket dengan Turtleneck

Selain sweater, kamu juga bisa tampil santai dan kasual dengan padu padan rok plisket dengan turtleneck. Agar lebih stylish dan rapi, masukkan ujung atasan turtleneck ke dalam rok plisket.

Lengkapi mix and match tersebut dengan sepatu boots agar look kamu makin trendy dan stand out! Wanna try this style?

6. Rok Plisket dengan Crop Shirt

Atasan untuk rok plisket

Punya crop shirt tapi bingung ingin memadukannya dengan bawahan apa? Kamu bisa padukan dengan rok plisket. Atasan yang punya panjang pas di pinggang ini akan menonjolkan aksen dan garis vertikal rok plisket yang dipakai.

Untuk tampilan lebih fresh, coba gunakan rok plisket warna kuning mustard dan padukan dengan crop shirt beige atau cream. Sementara untuk hijabnya, pilih warna hijab yang satu tone dengan atasan.

Lengkapi penampilan dengan flat shoes sebagai alas kaki dan micro bag yang unik juga mungil. Pretty!

Baca Juga: 11 Model Tas Wanita yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

7. Rok Plisket dengan Blouse

Mix and match rok plisket

Rekomendasi atasan wanita yang cocok untuk pleated skirt selanjutnya adalah blouse atau blus. Kamu bisa memadukan rok plisket warna lembut dengan blouse warna senada dengan roknya.

Kombinasi keduanya cocok dipakai untuk menghadiri acara formal dan semi formal. Untuk menambah daya tarik, tambahkan juga aksesoris, seperti brooch pada bagian dada, ya!

Cek koleksi brooch dari Heylocal di sini!

8. One Set 

OOTD rok plisket

Bila masih bingung memadukan rok plisket dengan atasan apa, kamu bisa mengenakan pakaian one set. Busana one set merupakan merupakan pakaian yang berpasangan yaitu atas dan bawah.

Jika one set yang digunakan full motif seperti di atas, kamu bisa mengenakan hijab polos untuk menyeimbangkan penampilan. Untuk alas kakinya, gunakan pointed heels atau ankle boots warna putih yang memberikan kesan trendi.

Sedang mencari rok plisket bermotif? Klik di sini untuk mengeksplor koleksi rok plisket Heylocal.

9. Rok Plisket dengan Jaket Denim

Mix and match rok plisket dan jaket denim akan membuat look terlihat lebih modis dan trendy. Lebih dari itu, item satu ini juga cocok dipasangkan dengan beragam warna dan desain rok plisket, entah itu ungu, merah, violet, maupun warna yang lebih gelap.

Dalam artian lain, bisa dikatakan bahwa jaket denim adalah outfit yang versatile. Sementara untuk alas kakinya, kamu bisa memilih sneakers, boots, atau loafers yang sporty

10. Rok Plisket dan Vest Rajut

Ingin tampilan yang kekinian tapi tetap anggun? Perpaduan antara rok plisket putih dengan kemeja putih dan juga vest rajut warna cokelat bisa jadi ide yang tepat. Kombinasi ketiganya terlihat sempurna dan memiliki tone warna yang netral, sehingga penampilanmu pun makin menawan.

Gaya busana yang satu ini cocok untuk acara semi formal seperti ulang tahun teman, acara keluarga, ataupun arisan. Untuk melengkapi penampilanmu, tambahkan aksesoris serba cokelat, misalnya jam tangan berwarna coklat, sepatu boot, hingga tas selempang warna coklat. 

Kemudian untuk hijabnya, coba kenakan kerudung berwarna coklat pula. Hal ini karena perpaduan warna putih dan coklat dapat membuat tampilan chic dan modis. Mau coba?

Nah, itu dia beberapa ide atasan yang cocok untuk rok plisket yang bisa dicoba. Dari mix and match di atas, mana yang paling LocalLady sukai?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *