Memilih parfum buat ke kantor tuh sebenernya susah-susah gampang, lho. Nggak cuma harus tahan lama, tapi aromanya juga harus pas sama vibe kerja dan kepribadian kamu. Nggak mau kan, bikin temen-temen kerja jadi pusing karena parfum kamu terlalu strong? Nah, biar kamu nggak bingung, yuk kita bahas beberapa tips dan rekomendasi parfum wanita berikut ini!

Baca Juga: 5 Tips Memilih Parfum Tahan Lama dan Rekomendasi Terbaik

Tips Memilih Parfum yang Cocok untuk Kamu

Parfum tuh emang punya seninya sendiri, ya. Setiap orang punya preferensi yang beda-beda banget soal aroma, daya tahan, hingga budget yang mereka persiapkan. Makanya, biar LocalLady nggak salah pilih dan nyesel nantinya yuk, simak tips selengkapnya biar bisa dapetin parfum yang pas banget buat gaya kamu!

1. Kenali Diri Sendiri

Cari parfum yang sesuai dengan kepribadian kamu. Kalau kamu suka sama aroma segar, coba parfum dengan sentuhan citrus atau bunga. Sebaliknya, notes wood dan musk cocok buat kamu yang suka tampil fierce dan bold.

2. Coba Dulu Sebelum Beli

Jangan cuma mengandalkan deskripsi atau review. Semprotkan parfum di kulitmu dan lihat bagaimana aromanya berkembang setelah beberapa jam. Namun kalau kamu ingin membelinya secara online, kamu bisa cari apa saja notes yang ada di dalam parfum tersebut juga lho!

3. Perhatikan Ketahanan dan Kekuatan Aroma

Pilih parfum yang tahan lama tapi tidak terlalu menyengat. Buat sehari-hari di kantor, pilih yang aromanya lembut dan tahan lama. Jadi, kamu ga perlu retouch berkali-kali deh, LocalLady!

4. Pertimbangkan Musim dan Iklim 

Aroma parfum bisa berubah tergantung cuaca. Parfum dengan aroma ringan dan segar cocok untuk musim panas, sementara aroma yang lebih berat seperti musk dan amber cocok untuk musim dingin.

5. Cocokkan dengan Suasana Kerja

Hindari parfum yang aromanya terlalu kuat. Pilih yang lembut dan nyaman, jadi nggak bikin rekan kerja terganggu. Lagi-lagi, sesuaikan juga ya dengan kondisi suhu ruangan di tempat kerjamu, LocalLady! Hal ini berpengaruh banget lho dengan hasil akhir yang dihasilkan.

6. Sesuaiin dengan Budget

Parfum ada banyak pilihan harga. Tentukan anggaranmu dan cari parfum terbaik dalam rentang harga itu. Ga hanya brand internasional, sekarang banyak banget local brand yang punya kualitas bagus juga lho! Jadi, kamu lebih punya banyak pilihan!

7. Tanya Rekomendasi

Jika sudah ada keenam hal di atas, kamu bisa meminta rekomendasi dari teman atau keluarga yang memiliki selera parfum yang mirip denganmu. Ini sangat bisa membantumu dalam mendapatkan berbagai referensi, lho!

8. Lakukan Penelitian

Baca ulasan dan cari informasi tentang parfum yang ingin kamu beli. Banyak sumber online yang bisa memberikan gambaran tentang aroma dan daya tahan parfum.

Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama

Kalau kamu lagi nyari parfum yang tahan lama dan cocok banget untuk suasana kantor, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa bertahan hingga 5 jam! Selain itu, yang lebih seru lagi, semua parfum ini adalah produk lokal dari LocalLady. Jadi, selain mendapatkan aroma yang pas untuk mendukung penampilan profesional, kamu juga turut mendukung produk dalam negeri. Yuk, cek rekomendasi parfum wanita di bawah ini dan temukan pilihan yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu!

1. Verve 

Top Notes: Bergamot, Passion Fruit, Peach, Plum, Cassis

Middle Notes: Boise, Amber, Cedre, Muguet, Rose

Base Notes: Sandalwood, Patchouly, Vanilla, Musk

Verve punya aroma yang segar dan fruity di awal, kemudian diikuti oleh keharuman floral dan woody yang menenangkan. Parfum ini cocok banget buat yang punya kepribadian ceria dan dinamis, pas buat suasana kantor yang formal tapi tetap mau tampil fresh dan elegan.

2. Truly Yours

Top Notes: Raspberry, Apple, Pine Apple, Vanilla

Middle Notes: Jasmine, Muguet, Cyclamen, Freesia, Vanilla

Base Notes: Sandalwood, Coconut, Musk, Tonka, Vanilla, Caramel, Amber

Truly Yours memiliki aroma yang manis dan fruity di awal, lalu berubah menjadi floral dengan sentuhan vanilla yang lembut. Cocok buat kamu yang feminin dan hangat, membuat suasana kantor jadi lebih nyaman dan bersahabat.

3. Mémoire 

Top Notes: Mandarin, Bergamot, White Floral

Middle Notes: Caramel, Rose, Gourmand

Base Notes: Sandalwood, Amber, Musk, Vanilla

Mémoire memadukan aroma segar dari mandarin dan bergamot dengan keharuman manis dan gurih dari caramel dan rose. Parfum ini cocok untuk kamu yang penuh kenangan manis dan suka suasana yang cozy, bikin suasana kerja lebih homey dan rileks.

4. Saudade 

Top Notes: Bergamot, Lemon, Blood Orange, Blackcurrant, Tagete

Middle Notes: Violet, Jasmine, Neroli, Osmanthus, Caramel

Base Notes: Amber, Sandalwood, Vetiver, Musk, Tonka Bean, Cedarwood

Saudade memberikan kesan segar dari citrus dan blackcurrant di awal, lalu beralih ke aroma floral dan caramel yang lembut. Pas buat kamu yang punya jiwa petualang tapi tetap ingin tampil elegan di kantor, membuat suasana jadi lebih semangat dan penuh energi positif.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Berpakaian Wanita untuk Hari Pertama Kerja

Parfum yang pas buat ke kantor memang butuh perhatian khusus, mulai dari aroma yang sesuai dengan kepribadian, ketahanan wanginya, sampai kecocokannya dengan suasana kerja. Dengan tips dan rekomendasi di atas, kamu bisa menemukan parfum yang cocok buat kamu. Sudah siap tampil percaya diri dengan parfum pilihanmu, LocalLady? Kalau butuh rekomendasi produk lainnya yang nggak kalah keren, yuk intip di sini!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *