Akhir pekan menjadi waktu untuk bersantai dan melepaskan diri dari penatnya pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat libur, mulai dari mengunjungi tempat baru, kulineran, atau ke wisata alam. Nah, apakah LocalLady sudah ada ide OOTD hijab untuk liburan?

Ketika merencanakan liburan, biasanya para wanita sudah memikirkan outfit apa yang mau dipakai nanti.Tentunya outfit yang dipakai akan dicocokkan dengan tempat yang akan dikunjungi.

Jadi, nanti hasil foto-foto liburan kamu bukan hanya pemandangannya saja yang indah tapi juga outfit traveling yang kamu kenakan. Alhasil foto tersebut bisa dijadikan kenang-kenangan dan diposting di media sosial.

Buat LocalLady yang masih bingung ingin memakai outfit seperti apa untuk holiday, berikut MinLy bagikan inspirasi OOTD hijab untuk liburan. Mudah banget untuk disontek, lho!

Inspirasi OOTD Hijab untuk Liburan 

LocalLady tetap bisa berlibur dengan menggunakan pakaian yang nyaman dan modis. Untuk itu, yuk simak ide OOTD untuk liburan berikut ini.

1. Vest dan Straight Pants

OOTD hijab

Ide OOTD hijab untuk liburan yang pertama adalah padu padan vest, inner, dan straight pants. Kamu bisa mengenakan inner turtleneck warna putih tulang dan vest warna beige. Sementara untuk bawahannya, gunakan straight pants dengan warna yang senada.

Pilihlah hijab motif dengan warna butterscotch yang merupakan perpaduan warna cokelat dengan tone kuning. Dengan menggunakan hijab motif, fokus penampilan akan tertuju pada hijab tersebut dan membuatnya lebih menonjol.

Untuk melengkapi penampilan, kamu tinggal menambahkan aksesoris berupa brooch warna gold, shoulder bag, dan flat shoes. OOTD hijab yang satu ini cocok banget dipakai saat liburan ke museum, pameran, atau ke tempat wisata indoor yang sejuk.

2. Kemeja dan Rok Plisket

OOTD untuk liburan

OOTD hijab simple untuk liburan kali ini cocok buat LocalLady yang menyukai nuansa soft pink. Kamu bisa memakai kemeja berwarna merah muda yang lembut dan hijab warna senada.

Padukan dengan rok plisket warna pink yang lebih gelap. OOTD yang satu ini dapat menciptakan kesan girly dan lembut pada sang pemakai. Outfit totally pink ini tampak stylish kok!

Kemudian pakailah sandal slip on untuk kesan yang lebih santai. Outfit traveling nuansa pink ini bisa kamu pakai saat liburan ke pantai, ke taman, piknik bersama teman, atau aktivitas santai lainnya.

3. Sweater Top dan Kulot Jeans

OOTD celana kulot

Sweater top motif monogram dengan nuansa earth tone bisa kamu mix and match dengan white t-shirt sebagai inner-nya. Agar tampilan lebih bergaya, coba styling dengan mengeluarkan bagian bawah kemeja dan kerah untuk menampilkan kesan yang trendy.

Padukan sweater monogram dengan hijab polos atau pashmina senada atau warna lebih lembut. Untuk bawahannya gunakan kulot jeans dengan warna light blue, sehingga menciptakan tampilan yang casual.

Agar casual look semakin terasa, kamu bisa pilih alas kaki berupa sandal mules. Lalu jangan lupa kenakan shoulder bag atau sling bag untuk menunjang penampilan. 

Baca Juga: 6 Inspirasi Earth Tone Outfit ala Heylocal, Lebih Catchy dan Modis

4. Sweater dan Loose Pants

Outfit liburan

OOTD hijab selanjutnya nggak kalah modis dari sebelumnya, lho. LocalLady bisa memadukan sweater dengan loose pants. Biar tampilanmu gak monoton dan tetap rapi, kamu bisa memasukkan bagian bawah sweater ke dalam loose pants.

Kombinasi warna merah maroon pada sweater dan warna cream pada loose pants akan menciptakan efek kontras dan kesan hangat pada penampilan.

Sementara, untuk hijabnya gunakan hijab polos yang nantinya bisa dililitkan ke leher kamu. Pilih hijab dengan warna tone cokelat untuk kesan yang lebih kalem dan hangat.

Lengkapi penampilan dengan tambahan brooch berwarna gold dan tas selempang berwarna netral seperti hitam. It looks gorgeous! Temukan semua koleksi tas wanita dengan beragam model dan warna dari Heylocal di sini.

5. Blazer dan Celana Jeans

Holiday outfit

Celana jeans identik dengan gaya kasual dan santai, namun dengan sedikit kreasi kamu bisa membuatnya menjadi look smart casual. Ya, padu padan celana jeans dan blazer akan terlihat lebih formal. 

Pasalnya, blazer dalam sekejap bisa membuat terkesan lebih formal. Dengan blazer sebagai outer, kamu bebas pilih untuk busana dalamnya. Misalnya menggunakan kaos dengan warna senada dengan blazer sebagai inner.

Sementara untuk hijabnya, pilihlah hijab motif bunga berwarna hitam agar look kamu terlihat lebih segar dan eye catching. Kenakan mini sling bag untuk kesan santai. OOTD hijab yang satu ini pun cocok dipakai untuk nongkrong cantik di cafe, ke pameran, dan lainnya.

Baca Juga: Bosan dengan Style Itu Aja? Ini 8 Ide Smart Casual Outfit yang Classy

6. Dress Putih

Outfit piknik

Piknik di taman menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu libur. Selain membawa snack, minuman, dan kain sebagai alas duduk, hal penting yang nggak bisa dilewatkan tentunya memakai outfit piknik yang nyaman.

OOTD piknik yang bisa kamu coba yaitu dengan mengenakan dress putih. Warna putih akan membuat penampilan kamu makin stand out di antara hijaunya pepohonan. Selain itu, outfit piknik tersebut akan terlihat bagus saat difoto.

Padukan dengan hijab motif warna pastel seperti lilac atau baby blue untuk menciptakan kesan girly dan lembut. Kamu bisa menambahkan boater hat untuk bergaya vintage. So, wanna try this OOTD?

7. One Set Warna Denim

One set outfit

Liburan beberapa hari keluar kota akan lebih praktis dan tetap modis dengan pakai baju model setelan atau one set outfit. Untuk kesan yang lebih feminin, kamu bisa mengenakan rok knit.

Bentuk model batwing membuat look makin bervolume dan stylish. Dengan detail kerah tegak yang hampir menutupi setengah panjang leher dan dan aksen button gold membuat penampilan terlihat makin elegan.

Styling top knit dengan memasukkan bagian bawahnya ke dalam rok agar terlihat lebih rapi. Sementara knit skirt-nya punya potongan lurus dengan bukaan pinggang rib yang lentur, sehingga mudah saat lepas-pakai. Kamu juga nggak perlu khawatir, karena rok ini lembut, lentur, dan sangat nyaman digunakan.

Dipadu dengan pashmina warna senada dan tambahan kacamata dan ikat pinggang bikin gaya makin modis but effortless! Tertarik dengan one set outfit seperti di atas? Kamu bisa cek koleksinya di sini!

Nah, itu dia beberapa OOTD hijab untuk liburan yang simple dan gak ribet. Dari ide OOTD di atas, mana yang paling menarik perhatian LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tas Wanita Warna Hitam, Tampilan Makin Classy!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *