Earth tone outfit atau biasa disebut juga gaya berpakaian cewek bumi merupakan salah satu tren fashion yang banyak diminati oleh wanita. Warna earth tone identik dengan warna bumi yang natural sehingga memberikan kesan elegan, hangat, dan kalem bagi penggunanya.

Warna yang terinspirasi dari elemen alam ini terdiri dari tanah, pepohonan, pasir, dan batu. Padu padan warna dengan nuansa earth tone juga tergolong mudah dan aman, ini karena warna tersebut cenderung netral sehingga bisa dipakai oleh siapa saja dan acara apapun. 

Oleh karena itulah warna-warna earthy tone menjadi pilihan populer dalam dunia fashion. Mengoleksi pakaian dengan warna-warna “bumi” ini dirasa aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Nah, bagi LocalLady yang masih bingung atau sedang mencari ide mix and match warna earth tone biar tampilan tetap stylish, berikut ide padu padan yang bisa kamu coba.

Ide Outfit Nuansa Earth Tone

Warna earth tone sendiri umumnya terdiri dari cokelat, hijau, krem, orange, dan warna senada lainnya. Secara keseluruhan, warna-warna tersebut nggak hanya memberikan estetika menarik tapi juga menciptakan kesan chic dan hangat. 

Jika kamu ingin mencoba OOTD nuansa earthy tone, simak inspirasi berikut ini. Let’s take a look!

1. Layering Vest Outer, Kemeja, dan Rok

OOTD warna earth tone

Inspirasi pertama dengan memanfaatkan beragam style outer dengan warna earth tone yang dipadu padankan dengan kemeja dan rok panjang. Penampilan tampak matching karena outfit yang digunakan memiliki warna senada.

Bagi wanita berhijab, kamu bisa menggunakan hijab polos dengan warna senada yang di-styling sederhana seperti mengikatnya ke leher. Dengan begitu look akan terlihat sempurna. Kesan elegan, kalem, anggun, dan hangat pun bisa didapatkan dari OOTD earth tone yang satu ini. 

Style ini cocok digunakan untuk ke acara semi formal maupun formal sekalipun. Kamu bisa tambahkan aksesoris seperti ikat pinggang, sling bag, dan sepatu flat shoes untuk menunjang penampilanmu.

2. Leather Jacket dan Celana Kulot

Outfit earth tone

Ingin tampil edgy dengan nuansa earth tone? Jaket kulit atau leather jacket berwarna cokelat tua adalah jawaban yang tepat. Ya, leather jacket jadi salah satu pakaian yang cukup banyak diminati oleh pecinta fashion.

Jaket kulit terbilang mudah dipadukan dengan berbagai item fashion. Kamu bisa menggunakan kaos atau manset baju berwarna cokelat tua sebagai inner dan padukan dengan celana kulot hitam.

Untuk hijabnya, kenakan hijab polos warna hitam untuk tampilan yang lebih matching. Styling hijab dengan gaya ikat leher agar terkesan lebih rapi dan fokus akan tetap terjaga pada outfit. 

Outfit yang satu ini bisa membuat tampilanmu terlihat trendy, bold, dan classy. Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa kalung, shoulder bag, dan pointed heels.

 Kamu bisa memakai OOTD ini ke acara semi formal maupun kasual. Kamu pun bisa tampil stunning dengan nuansa earth tone di berbagai kesempatan. All eyes on you!

Baca Juga: 9 Jenis Baju Wanita yang Wajib Dimiliki, Sudah Punya Belum?

3. Earth Tone dengan One Set

One set outfit

Nggak mau pusing mix and match pakaian? Kamu bisa menggunakan one set outfit dengan warna oat. Sekilas warna oat dan cream terlihat sama, namun perbedaan kedua warna tersebut terletak pada nuansanya, lho.

Oat memiliki nuansa yang lebih hangat, sedangkan cream bernuansa lebih dingin. Warna oat sendiri cenderung ke arah cokelat atau abu-abu muda. Kamu bisa mengenakan outfit from head to toe berwarna hangat ini untuk tampilan simpel dan gak ribet.

Agar look nggak terlihat monoton dan membosankan, tambahkan brooch berwarna gold dan sematkan di bagian dada, serta ikat pinggang berwarna lebih gelap. Tak ketinggalan shoulder bag untuk menunjang penampilanmu.

Outfit yang memberikan kesan simpel, feminin, dan elegan ini bisa kamu pakai ke acara kasual maupun semi formal, lho. Tertarik dengan one set outfit warna oat di atas? Kamu bisa klik disini, ya!

4. Tunik Olive dan Celana Kulot

Baju tunik heylocal

Bila kamu ingin tampilan dengan sentuhan elemen pepohonan, tunik warna olive bisa jadi pilihan yang sempurna. Warna olive sendiri menyerupai buah zaitun yang merupakan warna hijau yang agak keabu-abuan. 

Tunik olive yang menciptakan kesan natural dan segar bisa kamu padukan dengan celana kulot beige atau cream. Kombinasi keduanya akan memberikan look yang natural, elegan, dan tenang.

Akan semakin sempurna jika memakai hijab polos dengan warna yang senada celana kulot. Ciptakan gaya manis dan natural dengan outfit earth tone simple yang satu ini.

Kamu bisa lho menggunakan outfit ini ke berbagai acara, mulai dari hangout bersama teman, pergi ke kantor, hingga acara semi formal. Yuk cek tunik olive dan pilihan warna lainnya dari Heylocal di sini!

5. Tampil Feminin dengan Sweater dan Rok Plisket

Earth tone outfit

Earth tone outfit selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan rok plisket. Dengan menggunakan rok aksen lipit ini kamu bisa tampil lebih feminin sekaligus stylish. Untuk look yang lebih hangat tapi tetap elegan, kamu bisa memilih rok berwarna cokelat coffee. 

Untuk padu padannya kamu bisa gunakan sweater cable knit yang chic dengan warna beige yang tergolong netral. Sementara untuk hijabnya, gunakan hijab pashmina yang warnanya senada dengan rok plisket. 

Jangan lupa tambahkan aksesoris brooch yang unik, tas selempang, dan ankle boots atau sneakers putih supaya penampilan semakin stylish. So, wanna try this earth tone outfit LocalLady?

6. Blouse Terakota dan Celana Kulot

OOTD earth tone

Outfit earth tone berikutnya nggak kalah menarik dari sebelumnya, lho. Blouse warna terakota akan membuat penampilan earthy tone jadi lebih fresh dan energik.

Warna yang cukup kontras ini tetap aman dan nggak berlebihan bila dipasangkan dengan celana kulot warna beige. Perpaduan kedua warna tersebut akan terlihat serasi.

Kenakan hijab polos dengan warna beige agar look lebih seimbang. Sebagai pelengkap penampilan, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang, brooch, dan sepatu flat atau heels. 

Bila ingin tampilan yang stylish dan menyegarkan, OOTD yang satu ini bisa banget dicoba. Gunakan outfit ini ke berbagai acara, baik acara kasual ataupun semi formal.

Temukan semua koleksi baju atasan wanita dengan beragam model dan warna dari Heylocal di sini!

Nah, itu dia beberapa inspirasi earth tone outfit hijab yang bisa kamu coba. Dari ide OOTD earth tone hijab di atas, mana yang menarik perhatianmu?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu flat, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 8 Ide OOTD Hijab Casual untuk Hangout, Santai tapi Tetap Stylish

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *