Meski kegiatan padat, penampilan tetap harus stylish dan on point, lho. Perkembangan tren fashion tentunya memberikan kemudahan bagi wanita berhijab untuk tampil cantik dan modis. LocalLady bisa memilih OOTD hijab casual untuk ke acara yang santai.

Ingat, kasual bukan berarti ketinggalan jaman dan tak punya banyak pakaian. Meski pakai OOTD casual, kamu tetap bisa tampil fashionable dan kekinian. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai style hijab casual yang sesuai selera dan kepribadianmu.

Bagi kamu yang ingin pergi hangout bersama teman-teman, tapi bingung memakai outfit yang mana. Berikut inspirasi OOTD hijab casual yang bisa disontek.

Inspirasi OOTD Hijab Casual untuk Sehari-hari

Memilih outfit yang tepat menjadi langkah awal untuk mendapatkan kenyamanan dan kepercayaan diri. Dengan begitu, kamu pun jadi lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.  

Jadi kamu nggak hanya tampil modis tapi juga bisa nyaman dengan pakaian yang dikenakan. Berikut ide OOTD Hijab simple but still eye catchy yang cocok untuk hangout atau kencan dengan pasangan. 

Casual Style Jeans Kulot dan Sweater

OOTD casual hijab

Ingin tampil simple tapi tetap stylish dan nyaman? Kamu bisa memakai celana jeans kulot dan cable knit sweater. Sweater jenis ini memiliki tampilan klasik yang khas pada bagian permukaannya dan umumnya terbuat dari bahan wol.

Kombinasi jeans kulot dan cable knit sweater akan memberikan kesan simple, menenangkan, dan pastinya stylish. Kamu bisa memakai outfit ini saat cuaca dingin. Tinggal lengkapi dengan sandal mules atau heels berhak pendek dan look akan tampak chic. Wanna try this combination?

Tampil Nyaman Blouse dan Celana Palazzo

OOTD hijab casual

Rekomendasi OOTD hijab casual selanjutnya adalah blouse dengan model batwing dan celana palazzo. OOTD yang satu ini cocok bagi kamu yang bosan mengenakan celana jeans dan ingin tampil beda dengan sentuhan unik pada penampilan.

Celana yang memiliki ciri khas potongan super lebar ini akan membuatmu lebih leluasa bergerak. Agar tampak catchy, kamu bisa pilih blouse model batwing yang tampak seperti kelelawar yang berwarna senada.

Look kamu akan terlihat serasi dengan mengenakan hijab polos yang warnanya sama dengan blouse. Sempurnakan penampilan dengan menggunakan brooch di bagian dada dan kenakan sling bag. Terakhir, pakailah flat shoes dan kamu pun ready to go!

Simple dengan Cardigan dan Rok

OOTD hijab casual

Style hijab pakai rok cocok buat LocalLady yang ingin tampil feminin dan anggun. Kamu bisa pilih rok panjang A line warna khaki yang netral, kalem, dan nggak terlalu mencolok. Potongan rok yang melebar sehingga memberikan kesan berbentuk huruf A ini memudahkanmu untuk bergerak.

Padukan rok A line dengan cardigan cable knit yang menciptakan sentuhan chic yang stylish. Supaya kesan lembut, anggun, dan kalem tetap terjaga, gunakan hijab polos berwarna senada yang di-styling simpel ya.

OOTD hijab simple yang satu ini cocok banget dipakai untuk acara santai seperti jalan-jalan ke mall, pergi ke perpustakaan, hingga bertamu ke rumah teman.

Baca Juga: 10 Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket, Stylish dan Trendy!

Celana Jeans dan Kemeja 

OOTD celana jeans

Penggunaan kemeja kali ini sebagai outer yang bikin tampilan kekinian dan bergaya. Akan lebih baik bila menggunakan kemeja oversized. Lalu untuk inner-nya, pakailah manset badan atau kaos warna putih. Padukan dengan celana jeans yang memang cocok untuk casual occasion seperti hangout ke mall. 

Kamu tinggal tambahkan hijab polos dengan warna yang lebih tua agar look lebih stand out dan sempurnakan dengan sneakers putih atau flat shoes. Styling hijab dengan membiarkan satu sisinya di bagian depan. 

Outfit Hijab Earth Tone

Earth tone outfit hijab

OOTD casual hijab yang satu ini diperuntukkan buat kamu yang suka outfit nuansa earthy tone. Earth tone outfit dapat menciptakan tampilan yang hangat, alami, kalem, dan netral. 

Paduan outfit nuansa serba coklat antara kemeja dan rok payung warna mocca menciptakan kombinasi yang serasi. Kamu dapat melengkapi penampilan dengan hijab terakota yang menciptakan keharmonisan pada tampilanmu. 

Untuk alas kakinya, kenakan flat shoes atau sandal yang nyaman dipakai. Sekarang, sudah siap deh jalan-jalan bersama teman-temanmu! 

Baca Juga: Sering Jadi Andalan, Ini Warna Hijab Earth Tone yang Wajib Dimiliki

Sweater dan Straight Pants

outfit casual

Mau tampil stylish tapi tetap hangat saat cuaca dingin atau musim hujan? Maka kamu bisa pilih atasan yang hangat dan tebal seperti sweater agar badan terasa lebih hangat, meski cuaca diluar sedang tidak bersahabat. 

Sweater yang punya corak monogram khas Heylocal ini memberikan kesan chic dan timeless, jadi kamu nggak perlu khawatir look terlihat ketinggalan jaman. Pasangkan sweater monogram tersebut dengan straight pants warna senada agar terlihat matching.

Sementara hijabnya, pilihlah hijab tanpa motif yang warnanya sama dengan pants. Biar lebih stylish dan trendy, tambahkan ikat pinggang berukuran kecil dan sandal mules yang membuat tampilanmu menjadi kasual but chic! Gimana, tertarik coba OOTD hijab casual yang satu ini?

Kemeja Oversized dan Rok Plisket

outfit hijab simple

OOTD yang bisa kamu coba selanjutnya adalah padu padan antara kemeja oversized dan rok plisket. Gunakan rok plisket warna pink untuk menambah kesan feminin dan anggun. Rok plisket bisa membuat style hijab casual simple jadi semakin fashionable, lho.

Padukan rok dengan aksen lipit itu dengan kemeja oversized warna putih. Kamu bisa memasukkan kemeja tersebut ke dalam rok plisket untuk tampilan yang lebih rapi dan clean

Supaya outfit kasual kamu nggak terlihat membosankan, coba pakai hijab motif. Hijab motif dengan dasar pastel terlihat sangat teduh dan pas dipadukan dengan outfit yang digunakan.

Ingat, saat mengenakan hijab motif, padukan dengan baju yang polos, agar look nggak too much. Heylocal memiliki beragam hijab motif cantik dan warna menarik yang bisa dicek di sini.

Maxi Dress dengan Jaket Denim

Inspirasi OOTD terakhir ada maxi dress yang jadi pilihan tepat untuk menciptakan tampilan yang anggun dan feminin. Kamu bisa memilih basic maxi dress atau dress dengan motif.

Lalu padukan dengan jaket denim untuk menambahkan unsur kasual dan memperkaya dimensi penampilanmu. Untuk hijabnya, pakailah hijab polos dengan gaya yang simple, agar fokus tetap pada busana yang dikenakan.

Nah, itu dia beberapa inspirasi OOTD hijab casual yang bisa digunakan untuk acara kasual. Dari pilihan style di atas, mana nih yang paling menarik perhatian LocalLady?

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu flat, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: 9 Jenis Baju Wanita yang Wajib Dimiliki, Sudah Punya Belum?

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *