Pantai memang selalu menjadi destinasi favorit untuk berlibur. Mengabadikan momen saat liburan ke pantai pun jadi salah satu aktivitas yang nggak boleh dilewatkan. Sebab itu, banyak wanita yang mencari inspirasi OOTD ke pantai agar look terlihat makin fashionable.

Mengenakan outfit ke pantai yang stylish juga dilakukan agar nantinya hasil foto tampak bagus. Meski begitu, LocalLady harus ingat bahwa kenyamanan merupakan hal nomor satu yang perlu diperhatikan, ya!

Pasalnya, cuaca di pantai akan sangat terik dan berangin. Alih-alih tampil cantik dan menawan, kamu justru gak nyaman dan penuh keringat karena salah memilih outfit. Tentu LocalLady nggak mau hal itu terjadi, kan?

Nah, agar kamu tetap stylish dan nyaman, terdapat beberapa inspirasi OOTD ke pantai hijab yang bisa disontek. Yuk, simak berikut ini!

OOTD ke Pantai Hijab

Siapa bilang wanita berhijab nggak bisa pakai outfit yang stylish dan anggun saat ke pantai? LocalLady tetap bisa tampil percaya diri, nyaman, dan fotogenik dengan memakai OOTD yang pas saat ke pantai. Simak inspirasi outfit berikut ini, ya!

1. Dress Panjang

OOTD ke pantai

OOTD ke pantai yang pertama adalah dress polos berwarna milo. Outfit yang satu ini cocok banget bagi kamu yang ingin tampil simple namun tetap nyaman dan stylish untuk jalan-jalan di pantai.

Sementara hijabnya, kamu bisa menggunakan hijab motif dengan warna yang lembut untuk menetralkan penampilkan. Untuk memaksimalkan penampilan, kamu bisa menggunakan tas selempang dan topi pantai untuk melindungi dari teriknya sinar matahari sekaligus penunjang gaya.

2. Long Outer Pink

OOTD hijab ke pantai

Memakai long outer saat ke pantai bisa jadi pilihan yang tepat. Outerwear dapat menambah kesan manis pada penampilan. Biar kamu nggak kegerahan, pilihlah outer yang bahannya cukup tipis. Selain memerhatikan penggunaan bahannya, kamu juga perlu memilih warna outer yang bisa memantulkan radiasi matahari.

Salah satunya long outer warna pink yang memiliki nuansa lebih terang. Outer dengan warna ini bisa membantu kamu merasa lebih nyaman di bawah terik matahari. Selain itu, warna pink juga memberikan kesan girly dan anggun pada penampilanmu.

Agar outfit makin stylish, lengkapi dengan hijab motif dengan warna yang lebih gelap dari outer. Styling hijab dengan gaya turban agar terkesan lebih trendy. So, pretty!

Baca Juga: Ide Mix and Match Outer Kekinian, Catchy dan Modis!

3. Tunik dan Straight Pants

OOTD ke pantai hijab

Selanjutnya ada OOTD hijab ke pantai dengan tunik dan straight pants. Bagi kamu yang ingin penampilan lebih santai dan simple, padu padan outfit yang satu ini wajib dicoba. 

Seperti pada gambar di atas, memilih tunik polos dengan aksen ruffle saat ke pantai bisa membuat tampilan terlihat manis dan sentuhan feminin. Padukan tunik dengan straight pants warna senada agar tampilan tampak serasi.

Lalu untuk hijabnya, kenakan hijab motif sebagai variasi tampilan. Tak ketinggalan summer hat atau topi pantai yang memiliki desain bentuk tepi lebar dan tekstur yang khas. 

Selain dipakai untuk ke pantai, OOTD ini bisa kamu kenakan untuk jalan-jalan di outdoor saat cuaca cerah, lho. Bila LocalLady sedang mencari tunik, kamu bisa cek koleksi tunik untuk berbagai acara dari Heylocal di sini.

4. Gamis Putih

Outfit ke pantai

Siapa bilang gamis nggak cocok dikenakan untuk pergi ke pantai? Gamis juga bisa jadi pilihan outfit ke pantai kok, salah satunya gamis berwarna putih. Gamis putih memang mudah dipakai dan cocok dikenakan untuk acara apapun, termasuk ke pantai.

Kamu tinggal memadukan gamis putih dengan hijab berwarna abu-abu muda untuk menampilkan kesan pure dan sederhana. OOTD ke pantai menggunakan gamis pastinya akan menjadi style yang menarik dan cantik untuk diabadikan di media sosial.

5. Simpel dengan Blouse dan Celana

Blouse wanita

Bagi kamu suka style yang simple, memakai blouse saat ke pantai jadi ide yang tepat. Sedikit tips, pilihlah blouse berwarna cerah untuk mengekspresikan keceriaanmu di pantai. Padukan blouse berwarna cerah tersebut dengan celana maupun rok.

Pastikan juga untuk memilih blouse dengan bahan yang adem, mampu menyerap keringat, dan nyaman. Sebaliknya, hindari bahan blouse yang tebal dan panas.

Untuk hijabnya, jika warna bajumu sudah pop out, pilihlah hijab berwarna soft atau warna gelap untuk menetralkan look keseluruhanmu.

Selain bisa dikenakan untuk liburan ke pantai, kamu juga bisa menggunakan outfit ini untuk acara santai lainnya. lho.  Temukan semua koleksi hijab polos dan hijab motif dari Heylocal di sini!

6. Atasan Putih dan Rok Plisket

Rok plisket

Rok plisket menjadi salah satu fashion item yang populer dan bisa dipakai ke berbagai acara, termasuk untuk liburan ke pantai. Nggak hanya stylish, rok dengan aksen lipit ini umumnya memiliki bahan adem dan flowy sehingga akan nyaman dipakai. 

Kamu bisa memadukan rok plisket berwarna cerah dengan atasan kemeja, tunik, blouse, maupun kaos dengan warna senada atau warna netral.

Lengkapi juga penampilanmu dengan hijab yang berwarna senada dengan atasan dan sandal yang terbuka. Alih-alih sepatu atau heels, memakai sandal akan membuatmu bergerak lebih leluasa di pasir pantai.

Baca Juga: 10 Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket, Stylish dan Trendy!

7. Kulot Jeans dan Oversized Kemeja

Ingin tampilan santai tapi stylish saat ke pantai? Inspirasi OOTD yang satu ini bisa dicoba, terlebih bagi kamu yang nggak mau ribet. Kamu hanya perlu memadukan celana kulot jeans dengan kemeja oversized

Nah, bagi kamu yang suka gaya yang lebih fun dan ceria, coba kenakan kemeja bermotif tropis. Nggak hanya stylish, penampilan kamu pun tampak lebih segar dan playful. Gimana, mau coba OOTD yang satu ini?

8. Jumpsuit

Rekomendasi OOTD yang terakhir ada jumpsuit. Mengenakan jumpsuit saat ke pantai jadi pilihan sempurna karena kamu nggak perlu pusing memikirkan kombinasi baju. Kamu hanya perlu memakai inner berwarna netral atau senada dengan jumpsuit

Memakai jumpsuit saat liburan ke pantai akan memberimu penampilan simple namun tetap stylish. Sementara untuk hijabnya, gunakan hijab polos dengan gaya turban. Lalu lengkapi penampilanmu dengan sandal jelly atau sandal jepit tali sebagai alas kaki. Sebagai saran, kamu bisa menggunakan jumpsuit dengan corak etnik atau bohemian style.

Nah, itu dia beberapa ide OOTD ke pantai yang bisa kamu tiru. Dengan memadukan outfit yang tepat kamu akan semakin percaya diri saat liburan dan juga tampak cantik saat difoto. 

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu flat, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: Ini Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Cuaca Panas, Bye-bye Gerah!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *