Selain baju hitam, baju putih menjadi salah satu outfit yang harus ada di lemari. Pasalnya, fashion item satu ini mudah di-mix and match dan dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari formal hingga kasual. Maka dari itu, nggak heran bila banyak wanita yang mencari ide OOTD baju putih.

Dengan kombinasi atau OOTD yang tepat, tampilan pun akan terlihat memukau dan stylish. Selain itu, warna putih memberikan kesan soft dan elegan yang bisa mendukung rasa percaya diri dalam berpenampilan. OOTD baju putih juga mampu memberikan kesan timeless, lho.

Pasti LocalLady punya baju putih bukan di lemarimu? Entah itu kaos, kemeja, blouse, tunik, blazer, atau pakaian lainnya. Nah, untuk kamu yang senang memakai busana nuansa putih, berikut ini beberapa inspirasi mix and match baju putih yang cocok untuk sehari-hari.

Inpirasi Padu Padan Baju Putih Hijab

Penampilan OOTD baju putih nggak akan terlihat membosankan jika LocalLady bisa memadukan dengan bawahan yang pas. Oleh karena itu, yuk simak inspirasi padu padan yang cocok di bawah ini.

Kemeja Putih dan Celana Straight

Kemeja putih

Inspirasi pertama OOTD baju putih yang bisa kamu coba adalah memadukannya dengan celana straight warna beige. Kemeja putih dan celana warna beige dapat memberikan kesan lembut dan elegan yang rapi. Kombinasi ini cocok dipakai untuk menghadiri acara formal maupun semi formal.

Kemeja putih dari koleksi Amber Shirt dari Heylocal ini memiliki detail brocade 3D bermotif daun pada bagian bawah yang memberikan sentuhan manis pada penampilan. Untuk melengkapi penampilan, kenakan hijab motif atau hijab polos berwarna senada dengan bawahannya. 

Blouse Putih dan Rok Plisket

OOTD baju putih

Ingin tampil anggun dengan sedikit sentuhan feminin? Perpaduan blouse putih dan rok plisket warna coffee menjadi pilihan tepat. Look satu ini dapat membuat penampilan tampak segar. 

Kombinasi blouse putih dan rok aksen lipit ini bisa kamu gunakan untuk sekadar hangout bersama teman-teman, menonton bioskop, atau kencan bersama pasangan. Guna menyempurnakan penampilan, kenakan pula shoulder bag atau sling bag dengan warna senada.

Sementara untuk jilbabnya, kamu bisa menggunakan jilbab polos turunan warna putih untuk menjaga tampilan tetap serasi. Styling jilbab tersebut dengan gaya yang simple seperti mengikat ujung jilbab ke belakang leher agar terlihat rapi.

Tertarik dengan koleksi blouse dengan model dan warna lain dari Heylocal? Kamu bisa menemukan koleksinya di sini!

Cardigan dan Celana Jeans

OOTD hijab simple

Mix and match outfit yang menggabungkan cardigan dan celana jeans memberikan kesan yang modern dan santai. Look satu ini memang sangat simple dan basic, namun tetap stylish.

Cardigan dengan motif garis-garis navy memberikan tampilan yang casual. Sementara itu, celana jeans kulot memberikan kenyamanan dengan potongannya yang longgar, sehingga cocok untuk berbagai aktivitas.

OOTD baju putih celana jeans ini sangat cocok untuk nongkrong, sekadar jalan-jalan ke mall, ataupun work from cafe. Agar tampilan semakin matching, kenakan square hijab warna navy, ya!

Gimana, tertarik mencoba OOTD baju putih celana jeans hijab ini?

Blazer Putih dan Rok Tutu

OOTD baju putih

Selain blouse putih dan rok plisket, perpaduan blazer putih dan rok tutu juga bisa membuat penampilan terkesan girly. Kamu bisa mengenakan blazer putih sebagai outer dan turtleneck broken white untuk inner-nya. Memadukannya dengan rok tutu akan membuat penampilanmu lebih chic dan stylish.

Sementara untuk hijabnya, gunakan hijab motif sebagai variasi penampilan. Pilihlah hijab dengan warna pastel yang lembut dan motif yang tidak terlalu ramai. Lalu styling hijab bergaya turban untuk menciptakan gaya fashion yang unik. 

Kombinasi yang satu ini bisa banget digunakan untuk hangout bersama teman, pergi piknik, atau bahkan acara semi formal. So, wanna try this combination, LocalLady?

Baca Juga: 7 Referensi Baju Atasan Wanita Kekinian dan Trendy, Intip Yuk!

Atasan Putih, Vest, dan Celana Cutbray

OOTD baju putih

Bosan mengenakan kemeja putih begitu saja? Kamu bisa mix and match dengan mengenakan vest sebagai outer. Kombinasi keduanya nggak akan membuat tampilan jadi monoton.

Padukan kemeja putih sebagai inner dengan vest model blazer tanpa lengan untuk menciptakan look yang unik. Agar penampilanmu semakin terlihat fresh, gunakan celana cutbray warna putih.

Celana cutbray tampaknya kembali populer belakangan ini. Celana dengan bentuk melebar mulai dari lutut sampai mata kaki ini memang cocok dipadukan dengan berbagai atasan, termasuk kemeja dan vest.

Kemudian untuk hijabnya, kamu bisa memakai printed scarf dengan corak yang cantik tapi tidak terlalu ramai dan norak. Pilih scarf dengan warna yang senada dengan vest yang dikenakan. Dengan begitu, look terlihat stylish dan matching.

Siapa bilang warna putih itu monoton dan membosankan? Nggak harus selalu berbeda warna, dengan perpaduan outer putih dan celana kulot, kamu tetap bisa tampil stylish lho!

Gunakan outer warna putih dengan tali pinggang dan kaos putih sebagai inner. Lalu padukan dengan celana kulot berwarna putih pula. Sementara untuk hijabnya, coba gunakan warna selain putih, misalnya lavender atau lilac. Sebagai pelengkap penampilan, kenakan sandal mules untuk gaya santai dan simpel untuk aktivitas sehari-hari.

Atasan Putih dan Straight Pants

Smart casual outfit

Nggak kalah menarik dengan inspirasi OOTD sebelumnya, padu padan atasan putih dan straight pants ini mungkin bisa jadi andalan untuk smart casual outfit. 

Untuk look ini, LocalLady hanya perlu memadukan atasan berwarna putih dengan aksen ruffle dan lengan balon yang memberikan kesan chic. Nah, untuk bawahannya gunakan pants berwarna sand yang bisa memberikan look formal. 

Styling baju putih dengan memasukkannya ke dalam celana agar lebih rapi dan tetap elegan. Pakailah loafers sebagai alas kakinya.

Jangan lupa juga untuk memaksimalkan outfit-mu dengan tambahan aksesori brooch agar penampilan semakin stand out dan nggak terkesan monoton. So, stunning and stylish!

Baca Juga: Ide OOTD Kemeja Wanita Hijab, Tampil Kece tapi Effortless!

Cardigan dan Flared Skirt

OOTD cardigan

Ingin terlihat rapi, casual, dan simple? Padu padan cardigan dan flared skirt jadi pilihan sempurna. Kamu bisa mengenakan cardigan garis-garis hitam dan memadukannya dengan flared skirt warna coklat susu.

Bagi kamu yang menyukai warna earthy tone, gunakan hijab polos warna coklat susu yang senada dengan rok. Lengkapi pula penampilan dengan sandal mules dan slingbag

OOTD baju putih dan rok yang satu ini cocok dipakai untuk jalan-jalan, hangout bersama teman, nongkrong di cafe, atau acara santai lainnya. 

Nah, itu dia beberapa ide OOTD baju putih ala Heylocal yang bisa LocalLady sontek. Dari padu padan di atas, mana yang jadi favoritmu? Temukan semua koleksi di atas dengan mudah di Heylocal.

Temukan juga koleksi fashion muslim wanita terbaru dari Heylocal lainnya seperti tas, kerudung, sepatu, mukena, pakaian olahraga, dan busana muslim di website online Heylocal.id. Tunggu apalagi? Buruan check out sekarang sebelum kehabisan, ya!

Baca Juga: Jenis dan Rekomendasi Sepatu Flat Shoes Wanita, Comfortable!

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *